alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b409544d89b099b098b459c/5-langkah-tepat-yang-bisa-kamu-lakukan-ketika-terpaksa-berpisah

5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!

5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!

Di saat kamu sedang patah hati dan terpaksa berpisah dengan kekasih hati, maka di saat itulah dunia terasa gelap dan asing. Rasa-rasanya baru kemarin kebahagian bersamanya sedang dirajut dengan indah. Jika kamu sedang mengalami perasaan sakit seperti ini, berhentilah berkeluh kesah dengan memohon dan merengek dia kembali. Terus menatap ke depan dengan menulis tujuan baru dalam hidupmu.

Meski terluka dan tertatih-tatih melupakannya, percayalah bahwa hanya waktu obat paling ampuh untuk mengobati luka hatimu. Teruslah berjalan ke depan dengan berpegang pada satu keyakinan, bahwa semakin jauh kamu berjalan maka semakin mudah kamu melupakannya. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami baik-baik bahwa cinta bukan segala-galanya dengan memantapkan hati lewat 5 cara berikut:


1. Melupakannya hanya membuat hatimu sakit, lebih baik menghindar sejauh mungkin dengan tetap membawa kenangan itu!
5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!
Kamu tidak akan bisa melupakan orang yang amat kamu cintai dalam sekejap waktu. Semakin hari kamu akan terus mengingatnya dengan perasaan bersalah dan keinginan bertemu yang besar. Namun menyerah dan kembali menghubunginya di saat kalian sudah memutuskan berpisah menjadi masalah baru bagi hubungan kalian.

Di saat kamu merasa yakin bahwa dengan berpisahlah jalan terbaik bagi kalian berdua, maka ambillah seribu langkah untuk menghindar darinya. Meski bayangan tentang dirinya terus terbayang, kamu tidak perlu melupakannya secara paksa. Lebih baik mengenangnya dalam kesendirian baru yang kamu jalani dengan terus melihat ke depan dan yakin suatu saat perasaan sakit akibat berpisah itu akan hilang.


2. Menangis, berteriak, mengurung diri, atau melepaskan rasa kecewa sesekali patut kamu lakukan, karena lewat cara inilah kamu bisa belajar merelakannya!
5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!
Jika kamu ingin menangis, maka menangislah! Jika kamu ingin berteriak, maka berteriaklah! Lakukan seribu cara untuk meluapkan rasa kecewa yang berkecamuk di dalam hatimu. Lakukan sebanyak mungkin dengan batas yang masuk akal. Setelah kamu puas dan merasa bosan sendiri, maka di saat itulah energi positif kembali masuk ke hatimu dengan membawa janji-janji untuk hidup lebih baik.


3. Belajarlah mencintai dirimu sendiri melebihi orang lain
5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!
Jatuh cinta dan mencintai seseorang dalam hidup barangkali sudah kamu rasakan selama ini. Tetapi mencintai dan menyayangi diri sendiri sebelum atau selama kamu mencintai orang lain sudahkah kamu lakukan? Banyak momen me time yang mungkin hilang ketika kamu bersama orang yang kamu cintai.

Di saat seperti inilah waktu yang tepat untuk kembali mencintai diri sendiri dan belajar memberikan yang terbaik. Kamu tidak perlu melakukan terlalu jauh untuk lebih mencintai diri sendiri. Cukup memperbaiki kualitas diri dengan kesenangan-kesenangan baru atau belajar melakukan sesuatu. Selain menambah semangat dan gairah, kamu juga secara tidak sadar telah pelan-pelan melupakannya.


4. Ada keluarga dan teman-teman sebagai pengganti dirinya yang telah pergi
5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!
Terkadang, kita hanya fokus pada satu hal dan melupakan hal yang lain. Seperti orang-orang yang selama ini dekat namun sering kita abaikan kehadirannya hanya karena kesibukan mencintai satu orang.

Pada saat patah hati dan terpaksa berpisah dengan orang yang kamu cintai, maka kembalilah pada orang-orang yang mencintaimu dengan ketulusan hati. Mereka adalah sahabat dan keluargamu yang tidak akan pergi di saat kamu jatuh.


5. Patah hati akan memberimu peluang untuk menemukan cinta yang baru, bahkan lebih baik!
5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah!
Jangan pernah putus asa ketika kamu terpaksa berpisah dengannya. Karena ketika satu pintu tertutup, maka pintu yang lain akan terbuka. Jangan ragu ketika kamu menemukan seseorang yang mungkin berniat baik untuk serius menjalin hubungan.

Kamu hanya perlu membuka diri dengan percaya bahwa tuhan sudah memberimu pengganti si dia yang lebih baik lagi. Maka bersabarlah ketika ujian berpisah menimpamu. Kamu harus meneguhkan hati dengan tetap yakin akan kebahagiaan baru.

Di saat kamu sudah menemukan cinta yang baru, maka di saat itulah kamu harus belajar memperlakukan cinta dengan cara yang lebih baik dan berkelas. Karena makna dari kebahagiaan cinta yang sesungguhnya terletak dari bagaimana kamu memandang cinta tersebut.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah! 10 Kelakuan yang Harus Kamu Hindari Saat Bertengkar dengan Pasangan

- 5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah! Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Ini Bisa Menjadi Racun dalam Hubunganmu

- 5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah! 5 Gaya Pacaran yang Sepatutnya Sudah Ditinggalkan Anak Muda Keren



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di