alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Pengalaman pertama kerja di PT. Exa Mitra Solusi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40257ba2c06e44328b4579/pengalaman-pertama-kerja-di-pt-exa-mitra-solusi

Pengalaman pertama kerja di PT. Exa Mitra Solusi

Hallo gan, kenalin ane arfan salah satu karyawan di PT. Exa yang baru bekerja sekitar 6 bulan. Nah disini ane pengen sharing tentang pengalaman ane bekerja di PT. Exa dan tujuan thread ini dibuat adalah untuk mengklarifikasi thread tentang PT. EXA yang sumbernya gak jelas yang isinya ya bisa dibilangmencoreng nama baik sih...

Awal ane apply di exa tuh sekitar awal bulan januari lewat jobstreet untuk posisi front office, nah gak lama sekitar 1 minggu ane dipanggil sama hrd nya buat psikotest dan interview. .Awalnya ane udah tau ini perusahaan outsourcing tapi ya ane penasaran pengen coba dulu. Pas psikotes itu mulai sekitar jam 8..30 ( harus ON TIME gan kalo telat bisa di RESCHEDULE sih ) dan ente harus ngasih cv dan kelengkapan dokumen lainnya yang udah diinfoin buat dicek sama petugas nya. Setelah itu ente nanti sedikit ditanya sama petugasnya tentang posisi yang dilamar, sumber info nya dari mana dan periode kerja sebelumnya dll, abis itu ente boleh masuk ke ruang tes dan tinggal nunggu aja tes nya dimulai.

Saat tes dimulai nanti ada petugas yang ngasih instruksi tentang prosedur pengerjaan psikotes dan memimpin jalannya psikotes sampe selesai nanti. Sekitar jam 10 nanti dikasih tau siapa aja yang lolos dan yang gak lolos bisa langsung pulang dan bisa apply lagi 3 bulan kemudian. Nah abis itu lanjut ke tahap interview dan kalo ente lulus juga nanti bakalan dikabarin langsung buat interview dengan usernya.

Seminggu kemudian ane ditelfon dari exa buat interview dengan user dan nanti hasilnya dikabarin sekitar seminggu kemudian. Setelah seminggu ane dikabarin kalo ane lolos dan ditanya kapan bisa langsung kerja dan tanda tangan kontrak. Awal februari ane mulai kerja dan resmi jadi karyawan PT. Exa Mitra Solusi dan ditempatkan di HO nya gan yang di kedoya.

Hari pertama kerja seperti biasa perkenalan dengan karyawan lain dan pengarahan tentang job desk dll, nah ane gak nemuin kendala buat beradaptasi disana karena senior ane yang ngebimbing ane disana juga orangnya enak trus sabar juga buat ngajarin. Sama juga sama divisi lainnya, orang nya juga asik dan friendly kok yang penting ente pintar membaur aja.

Kalo untuk posisi lain yang ditempatkan di unit, biasanya ente dapet pelatihan/pembekalan dulu dari pihak exa setelah itu baru ente siap kerja dah. Nah enaknya lagi kalo hasil kerja bagus, ente bisa jalan jalan keluar negri dan dapet reward lainnya.
Intinya ane sama sekali gak dapetin pengalaman buruk kaya 2 thread di atas. Ane dapet lingkungan kerja yang kondusif, SOP dan budaya kerja yang mendukung karyawannya untuk kerja efektif dan efisien. Buat kalian yang dapet panggilan dari PT. Exa, mending coba datenga aja dulu buat psikotes, dan buat yang mau apply bisa cek di website nya di http://www.examitrasolusi.co.id/career/ dan ente bisa apply disana juga.

Sekian sharing pengalaman pertama ane kerja di PT. Exa, semoga bermanfaat buat jobseekers diluar sana yang pengen apply di Exa.
Keep positive thinking gan…


Pengalaman pertama kerja di PT. Exa Mitra Solusi
Diubah oleh arfan1997
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gw baru belajar pake kaskus, terus waktu nyari-nyari pengalaman orang melamar kerja (mau tau sama gak sih sama gw) ada postingan ini.
Gw juga pernah ngelamar di Exa, pengalaman melamar disana juga baik. Nah sekalian gw sharing pengalaman gw juga ya....emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

waktu pertama datang gw disuruh isi buku tamu sama resepsionisnya terus disuruh kasih CV, waktu gw datang ada beberapa orang yang lagi antri juga buat isi buku tamunya. abis isi buku tamu gw disuruh nunggu buat dipanggil. nah tibalah waktu gw dipanggil, dan waktu itu ditanya-tanya soal dokumen yang gak ada dsb, abis itu gw disuruh masuk ruang tes.
Gak lama yang ngetesin dateng tuh. terus ditanya-tanya-in dulu sebelum tes dimulai kalau-kalau gw mau mundur sebelum perang karena gak mau ditempatin di bank atau gw punya tatto apa nggak.
untungnya gw gak bermasalah sama dua hal itu jadi bisa terus lanjut. hahaha
Abis itu tes lah..soalnya sih gak susah-susah amat, tapi musti cepet-cepet takut abis waktunya..biasa efek grogi dan takut gagal karena nggak ngisi.
abis tes disuruh isi Form, terus nunggu hasilnya gimana agak deg degan juga kira-kira gw lolos apa nggak nih.
untungnya gw lolos tes, hore....terus diinterview. yang interview orangnya baik, ramah, tapi tetep aja ya grogi.. takut salah jawab, jadi sempet agak gelagapan juga waktu jawab pertanyaannya. diakhir interview gw ditanyain tuh sama yang interview mau ikut pembekalan apa kagak?
waktu itu langsung was was, dan mikir wah bayar nih pembekalan, mahal nih....eh ternyata gak bayar loh..GAK BAYAR alias GRATIS.
begitu tau itu gratis langsung lah gw mendaftarkan diri, kapan lagi coba dapat ilmu gratisan. waktu di pembekalannya diajarin ini itu terutama tips buat interview yang paling menarik buat gw dan paling berguna, selain excel, akrena excelnya agak susah, musti ulang-ulang belajarnya. dari sana gw jadi tau kenapa selama ini waktu melamar gagal melulu. walaupun gak lolos diinterview user, tapi lumayan lah ilmunya di pembekalan, bisa buat melamar ditempat lain kan.. ;p
;p ;p
Gw pernah jadi karyawan exa waktu 2013 an waktu itu HO nya masih di gedung mitra nugra santana sudirman situ sebelum ditempat sekarang. Dulu ane awalnya dikasih tau temen, terus ane keterima disana ditempatin di BCA jadi petugas print buku tabungan di ITC roxy. Tapi cuma beberapa minggu aja karna pihak BCA minta diganti yang cewe karna kalo jumat suka keteteran pas ane solat jumat. Tapi ane stelah itu langsung dipindahin di BCA wisma Asia 2 di salah satu biro bagian pembayaran. Ane bertahan di situ 3 tahunan. Secara management EXA oke kok. Sekian pengalaman ane. Cmiiw
Hallo gan, saya juga kerja di EXA . Bener banget orangnya ramah, ada benefitnya yang paling penting sih saya dapat ilmu sebelum saya ke karir selanjutnya. Gajinya juga ok kok. Saya dapat pelatihan excel sama wawancara kan lumayan misal ga di EXA lagi bisa saya gunakan kemudian hari. Ijazah saya juga tidak ditahan. Perusahaanya juga ga main-main.
Gan mau nanya dong kalo tes psikotes di pt exa mitra solusi itu pake komputer atau dikertas? Dan kalo di kertas apa ada tes gambar sama tes warteg?
Balasan post feinita
Mbak mau nanya dong waktu tes psikotes di pt exa, tes nya pake komputer atau tes secara tulis dikertas? Kalo dikertas apa ada tes gambar sama tes warteg?
Saya besok ada tes psikotes di pt exa


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di