alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Nining Sunarsih Terungkap: Skenario Tenggelam Karena Terlilit Hutang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40226ec0d770236c8b458a/kasus-nining-sunarsih-terungkap-skenario-tenggelam-karena-terlilit-hutang

Kasus Nining Sunarsih Terungkap: Skenario Tenggelam Karena Terlilit Hutang

Kasus Nining Sunarsih Terungkap: Skenario Tenggelam Karena Terlilit Hutang
SUKABUMI, (PR).- Markas Kepolisian Resort Sukabumi Kota, akhirnya berhasil mengungkap kasus Nining Sunarsih (52) warga Kampung Cibunar RT 05, RW 02, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.  Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, terungkap janda beranak dua itu tidak tenggelam dilepas pantai selatan Palabuhanratu  blok Kebon Kalapa Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Tapi dia menghilang karena terlilit hutang pada sejumlah warga lingkungan rumahnya.

Pengungkapan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut kini telah mengungkap tabir yang sebelumnya menyelimuti teka teki kasus yang menimpa perempuan setengah baya tersebut.

Apalagi sebelumnya  kasus Nining dikaitkan-kaitkan dengan  hal hal berbau mistis. Karena itu, petugas kepolisian berupaya mengembalikan rasional pemikiran masyarakat selama hampir sepekan ini, hanyut tentang sosok Nining Sunarsih.

"Terungkap fakta tidak mungkin Nining yang tenggelam selama 1, 5 tahun hidup kembali. Nining menghilang karena terlilit hutang," kata Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Susatyo Purnomo Condro, Jumat, 6 Juli 2018.

Susatyo mengungkapkan, Nining melakukan skenario sendiri seolah-olah tenggelam, setelah pinjaman dari salah satu bank cair. Dia menghilang dan hanya diketahui oleh sejumlah pihak keluarga untuk menghindari masalah. Nining membuat skenario seakan-akan dirinya mengalami musibah.

"Setelah dilakukan pemeriksaan saksi, dari sembilan saksi ada tiga orang kunci terungkap skenario yang dilakukan Nining, "katanya 

Pemeriksaan dilakukan dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Termasuk dengan Basarda dan Mapolres Sukabumi Palabuhanratu. Serta dibantu  Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsuddin, Kota Sukabumi.

"Kami memastikan Nining bukan tenggelam seperti kabar yang beredar di masyarakat. Tapi dia menghilang selama 1,5 tahun.Dan kita masih belum mengetahui kemana dia menghilang selama itu, karena Nining masih dalam kondisi pemulihan rohaninya," kata Susatyo Purnomo Condro.

Ketua Tim Pelayanan RSUD Syamsudin, Wahyu Handriana  mengatakan tim medis masih terus melakukan serangkaian pemeriksan kesehatan psikis. Kondisi Nining saat ini, masih dalam perawatan dokter spesialis dokter jiwa yang selama ini masih mencari penyebabnya depresi berat.

"Kondisi sekarang ini dianognosa psikotik, ada sedikit gangguan jiwanya, "katanya

Nining kini telah berada di ruangan perawatan dengan ditangani tim medis kejiwaan.  Dan pemeriksaan akan ditangani dokter spesialis kejiwaan rumah sakit dengan melibatkan petugas medis lainnya. 

"Kendati masih belum bisa  berkomunikasi dengan  baik. Tapi secara fisik telah  mengalami kemajuan  setelah dokter dalam melakukan serangkaian observasi dan pengobatan. Kini sudah bisa mengkonsumsi makanan dan minuman," katanya (Ahmad Rayadie)***

www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2018/07/06/kasus-nining-sunarsih-terungkap-skenario-tenggelam-karena-terlilit-hutang

Saya kira lagi magang di Istananya Nyi Roro Kidul emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Jadi gila gara2 apa?
Padahal skenarionya udah ok
sudah biasa itu di kampung2
ngapain balik....utang muncul lg donx
ga seru ...ga ada goibnya
kirain masuk dimensiblain gitu
Anti-klimak emoticon-Cape d... harusnya polisi ga usah ikut"anemoticon-Kagets
dikirain gara-gara kalah nyaleg... wkakak
Belum kroscek uda dibikin berita ajasi media emoticon-Big Grin
Media juga konyol..

Masih aja percaya cerita gituan..
Klo hanya untuk kejar target sampe bikin berita konyol,meningan bikin majalah anak anak saja.
kirain udh smp australi
Diubah oleh bautbesi


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di