alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suhu Yogya Dingin 18 Derajat Celcius, Mirip Bandung yang 16,4 Derajat Celcius
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3fa4fc642eb695608b4567/suhu-yogya-dingin-18-derajat-celcius-mirip-bandung-yang-164-derajat-celcius

Suhu Yogya Dingin 18 Derajat Celcius, Mirip Bandung yang 16,4 Derajat Celcius

Suhu Yogya Dingin 18 Derajat Celcius, Mirip Bandung yang 16,4 Derajat Celcius


Jum'at 06 Juli 2018 16:38 WIB


SLEMAN – Penurunan suhu udara ternyata tidak hanya terjadi di Bandung yang mencapai 16,4 derajat celcius. Namun, juga terjadi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), suhu udaranya cukup dingin, bahkan mencapai 18 derajat celcius.

Kepala Kelompok Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatografi dan Geofisika (BMKG) DIY, Djoko Budiyono mengatakan, dinginnya suhu udara di DIY karena saat ini sedang memasuki musim kemarau. Suhu akan terasa lebih dingin pada malam hari dan tercatat hanya 18 derajat celcius.

“DIY sudah memasuki musim kemarau, yang ditandai suhu yang dingin ini,” ujar Djoko dalam keterangan persnya, Jumat (06/07/2018).

Saat musim kemarau, kata dia, energi panas matahari akan terpantulkan dari bumi langsung hilang di atmosfer. Ini disebabkan rendahnya kandungan uap air di udara. Kondisi ini semakin dipengaruhi adanya angin dari Australia yang bersifat kering dan dingin.


“Angin dari Australia yang bertiup juga kering dan dingin,” imbuhnya.

Perubahan cuaca ini ternyata berdampak terhadap produksi ikan dan mundurnya masa panen. Kondisi diperparah dengan harga pakan yang terus melonjak naik.

“Kalau dingin seperti ini nafsu makan ikan, Kalau dihitung konversi pakan dengan produksi tidak ketemu,” jelas Wagiran, Ketua kelompok Pembudidaya ikan (pokdaka) Trunojoyo, Wates.

Menurutnya, kondisi ini akan menyebabkan pertumbuhan ikan menjadi lebih lambat. Jika sebelumnya ikan lela bisa dipanen pada usia 60 hari, dalam kondisi cuaca dingin bisa menjadi 90 hari. Kondisi yang sama juga akan terjadi untuk ikan lain seperti lele, maupun gurameh dan patin.

“Panennya pasti akan mundur,” tandasnya.

Sumber Berita

==========================================================
Komen TS

Gw lagi di puncak gunung Merapi nih, suhu sekarang di sini 0 sd 3 derajat Celsius
Gw ga bisa turun sekarang meskipun suhu udara terus turun drastis, terakhir gw cek udah mendekati 0 derajat Celsius. Akhirnya gw putusin bertahan di tenda saja, sampai besok siang
Temen2 semua, Doakan gw bisa bertahan dan melewati semua ini, dan selamat pulang ke rumah.

Suhu Yogya Dingin 18 Derajat Celcius, Mirip Bandung yang 16,4 Derajat Celcius
Diubah oleh l4d13put
Halaman 1 dari 4
Yang mau mendaki, bawa selimut tebel biar tetep hangat
lah ternyata gara2 angin toh emoticon-Cape d... (S)

lah ente di puncak merapi bisa kaskusan gan? emoticon-EEK!
di lonje ada fenomena alamnya
Quote:


Amiin..

Buat api unggun.. biar kecil jadi bara jgn pernah mati gan.. buat keadaan darurat..

Selalu minum air hangat.. (kompor, gas, dan equipment masak lengkap kan?)

tutup semua lubang yg ada di tenda (bila ada),

keluarin semua isi ransel yg berupa kain lalu jadikan penghangat badan (sisakan 1 baju dan celana buat ntar bila yg agan pakai basah)

Punya kresek kering? Jadiin sebagai bungkus badan (kaki, tangan).

Usahakan semua pakaian di badan agan tetap kering.

InsyaAlloh agan bisa kembali pulang dengan selamat tanpa kurang suatu apapun..Amiiin ya Rob..
di gunung bukannya udah biasa kalo musim kemarau bisa tembus nol derajat...

macam di surken gn gede juga suka terjadi embun es ketika musim kemarau.

yg ngehe itu macam papandayan, ngecamp siang2 di atas. begitu matahari terbenam dinginnya luar binasa, jelang tengah malam embunnya makin banyak dan makin dingin.
Quote:


Ini cuaca Puncak Jaya

Suhu Yogya Dingin 18 Derajat Celcius, Mirip Bandung yang 16,4 Derajat Celcius
Ameen . Pulang dengan selamat ya . God bless you!
Quote:


yg terakhir kalo cara semua belum berhasil yaitu skin to skin emoticon-Embarrassment
Quote:


gila..
jualan es kado di sana mantap jaya emoticon-Big Grin
Quote:


Yg nyebelin itu ngecamp di alun2 suryakencana.. ujug2 besok paginya kebagun gara2 ada meong item gede lagi bobo lucu di deket kaki ane.. emoticon-Nohope
iya gw doain gan
Insya Alloh agan pulang dengan selamat
amin YRA

gw pernah liat temen hampir 'berangkat' gegara hipotermi di kalimati tnbt
ampun dah
jangan ampe kejadian lagi
Diubah oleh BMAGLY
Quote:


Sama om2 jagawana mau ga skin to skin nya gan? emoticon-Betty
Quote:


ama bini dong gan emoticon-kisssing

*nyari bini dulu ah
Quote:


Es kado apaan ya? Di daerah saya gak ada, maklum di desa

emoticon-shakehand
Quote:


ngecamp sebelah mana surken itu ketemu meong item? emoticon-Belo

selama ini paling banter cuma denger suara2 lolongan anjing hutan di mandalawangi..
Quote:


bisa gan, di sini bagus bgt sinyalnya, soalnya banyak tower bts di bawah sana

Quote:

iya, udah baca
Quote:


Api unggun nyala terus, tapi ga kerasa gan

kalo minum baru kerasa anget.. ini minum jahe terus dari tadi

sip makasih tips nya

Quote:


justru itu makanan desa...
desa di jawa barat sih.. 1 potonf kecil duku Rp. 100
skg dah jarang yg jual
Quote:


makasih doanyaemoticon-Kiss
Quote:


Deket2 tanjakan setelah jalur masuk surken gan.. Itu kalo ga salah pas kemping2an taun 1994..

Tendanya masih tenda terpal yg beratnya haram jadah.. (kalo mau naek hompimpah dulu siapa yg bawa tenda)

Semoga habitat pus item tetep terjaga..
Diubah oleh khayalan
pecel
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di