alexa-tracking

Identitas Pemilik Bom Pasuruan Disebar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f297b9a095162258b457d/identitas-pemilik-bom-pasuruan-disebar
Identitas Pemilik Bom Pasuruan Disebar
Identitas Pemilik Bom Pasuruan Disebar

Jakarta: Polri membeberkan ciri-ciri terduga kasus ledakan bom di Pasuruan, Jawa  Timur, Kamis, 5 Juli 2018. Warga diminta berkoordinasi dengan aparat bila melihat orang berciri sama dengan Abdullah.


Nama Abdullah diketahui karena aparat menemukan kartu tanda penduduk (KTP) di lokasi kejadian. Warga juga bisa mencurigai pelaku melalui bekas luka.


'Terduga pelaku terluka akibat serpihan ledakan yang meledak sendiri di rumah kontrakan,' ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Komplek Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Juli 2018.


Baca: Istri Pemilik Bom di Pasuruan Bungkam


Polri tengah menginvestigasi lokasi pelarian terduga teror jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu. Petugas akan bertindak keras bila terduga pelaku tak menyerahkan diri.


'Terduga pelaku melarikan diri. Kita duga tidak bawa bom. Karena bom yang dirakit berdaya ledak rendah. Rakitannnya rendah dan meledak sendiri,' ucap Iqbal.


Ia berharap masyarakat ikut memonitor keberadaan Abdullah. Warga juga diminta segera melapor bila melihat orang yang dicurigai Abdullah.


'Imbauan apabila melihat ada seseorang yang mirip dengan terduga pelaku silakan koordinasikan ke kepolisian setempat,' ucap dia.


Baca: Pelaku Bom Pasuruan Diduga Jaringan JAD


Ledakan empat kali terjadi di kawasan Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada kamis, 5 Juli 2018.


Sebelumnya, seorang anak berusia tiga tahun diketahui sempat memainkan bahan peledak di rumah kontrakan A, 50, di Jalan Pepaya, Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Bom kemudian meledak dan mengenai balita itu.


Ledakan susulan juga sempat terjadi. Sedangkan balita yang terluka dilarikan ke rumah sakit.


Polisi menemukan satu bom aktif dari rumah Abdullah. Sayangnya, terduga keburu kabur menggunakan sepeda motor. Ia membawa ransel yang diduga berisi bahan peledak.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/JK...suruan-disebar

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Identitas Pemilik Bom Pasuruan Disebar Istri Pemilik Bom di Pasuruan Bungkam

- Identitas Pemilik Bom Pasuruan Disebar Polisi tak Boleh Kalah Cepat dari Teroris

- Identitas Pemilik Bom Pasuruan Disebar Terduga Pelaku Bom Pasuruan Residivis, Deradikalisasi Gagal?

×