alexa-tracking

Berkat Jokowi, Kini Indonesia Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ca030d675d4c0558b4575/berkat-jokowi-kini-indonesia-miliki-pembangkit-listrik-tenaga-angin
Berkat Jokowi, Kini Indonesia Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Angin
Sejak menampuk jabatan sebagai Presiden Indonesia, Presiden Jokowi sangat serius membangun infrastruktur pembangkit listrik. Hal ini mengingat banyaknya daerah yang belum teraliri listrik dan meningkatnya kebutuhan listrik bagi industri apalagi kini industri di Indonesia terus mengali peningkatan.
 
Kabar baik datang dari  Sulawesi Selatan dimana kini Indonesia memiliki tenaga pembangkit listrik bertenaga angin pertama yang di operasikan di Sulawesi Selatan. Pembangkit  yang dimaksud adalah Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap 75 Mega Watt (Mega Watt/MW). Peresmian PLTB diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.
 
Pada kesempatan yang sama Presiden Jokowi juga menyebut jika Indonesia memiliki potensi energi baru terbarukan (EBT) yang sangat besar, seperti misalnya energi angin dan panas bumi. Akan tetapi hingga kini belum dimanfaatkan dengan baik atau belum optimal. Cara Menggunakan Kuota Chat dan Media Sosial Telkomsel 
 
Perlu anda ketahui juga jika PLTB Sidrap, Sulawesi Selatan,  memiliki kapasitas 75 MW  yang secara resmi masuk ke dalam sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan tanggal 4 April 2018. Pembangunan pembangkit tersebut seiring dengan semangat pemerintah guna meningkatkan porsi Energi Baru Terbarukan (EBT) yang menembus 23 persen dari jumlah keseluruhan bauran energi nasional pada tahun 2025.
 
Hingga kini sejumlah 30 Wind Turbin Generator (WTG) yang sudah terpasang pada PLTB Sidrap sudah menghasilkan energi listrik guna Sistem Sulawesi Bagian Selatan. Pembangkit listrik berlokasi di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Pembangkit ini menggunakan Tingkat Komponen lokal (TKDN) sekitar 40 persen serta menyerap sekitar 1.150 tenaga kerja.
 
Pada lahan seluas 100 hektar tersebut, sudah terpasang 30 turbin masing-masing memiliki ketinggian hingga 80 meter serta baling-baling sepanjang 57 meter. Daerah ini sekarang sudah menjadi tempat wisata untuk masyarakat umum di Sulawesi Selatan, apalagi jaraknya lumayan dekat sekitar 150 km dari Makasar.
 
Sementara itu Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menerangkan jika,PLTB di Sidrap adalah pembangkit tenaga angin pertama launching atau beroperasi di Indonesia. Dimana proses pembangun pembangkit tersebut selama 2,5 tahun.
image-url-apps
semua yg terjadi di zaman nya, berkat pemimpin nya emoticon-Embarrassment
huahahaha, buzzer id baru, bikin trit bukannya dilengkapi sumber malah disisipi link iklan... emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
"Better late than never"
Kalo kata pepatah wong tegal

Selama gw melanglang buana ditiap negara pasti ketemu wind turbine begini
Ternyata mahal juga harganya ..
sumbernye mane emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
di bikin bodo amat kapan

yg penting jadinya di era kowi.n di klaim hasil kerja kowi

tinggal gunting pita n cengar cengir

giliran bbm naek diem2 kek kentut tak.bersuara

baunya terasa emoticon-Big Grin
Quote:


jangan kasih kendor ... kalau perlu lengserin sekalian bray emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


Wind turbine Yang paling besar enercon e 126 buatan jerman
Output daya 5 megawatt
Anggap aja kebutuham listrik daerah lo 200 megawatt butuh 40 biji aja udh bisa ngelistrik gratis seumur hidup satu propinsi emoticon-Big Grin



image-url-apps
Quote:


karyawan PLN nantinya kagak makmur seperti sekararng dong bos..
image-url-apps
3,5 abad yg sia sia emoticon-Smilie
image-url-apps
Halah lebay.. Palingan juga kejar citra doank..
Yg pertama? Dasar katak dalam tempurung. Dari dulu di indo juga ada kali, di NTB kalo gk salah..
image-url-apps
Quote:


Di NTB ada ape ... ada emak loe buat layang2 dari ampas sampah
emoticon-Bingung
image-url-apps
Negara ini baru di bangun sejak thn 2014
image-url-apps
Tinggal yang buruk-buruk salahin wowok aja..
image-url-apps
kok gak ada kata berkat jokowi dollar bisa meroket ke namek
harga jual sama harga belinya gmana tuh, yang ada beli rugi, proyek adu gengsi aja ini mah
image-url-apps
Mantep, denger2 pake angin ini listrik yg dihasilkan lebih banyak.
×