- Beranda
- Komunitas
- News
- Lowongan Kerja
#ASK Bagaimana Cara mengirim Lamaran Lewat E-mail yang baik dan benar????/
TS
aswin.incognitp
#ASK Bagaimana Cara mengirim Lamaran Lewat E-mail yang baik dan benar????/
MOHON BANTUANYA AGAN AGAN KASKUSER
Jadi gini ane kan mau ngelamar kerjaan di sebuah perusahaan, nah di perusahaan tersebut merekan gak nyebutin apa aja yang harus di kirim lewat emailnya , pihak perusahaan cuman nulis "Silahkan Kirim Lamaran Anda Ke (recruitment@email.co.id)" nah saya kurang ngerti di sini yang kita kirim tuh apa aja ?
Apakah ane harus mengirim surat lamaranya saja ?
atau ane harus ngirim data-data yg lain (yg biasa dikirim lewat hardcopy) kayak fotocopy kk,ktp,skck,ijazah,cv,dll???
Terus ane juga punya pertanyaan satu lagi gan hehe (*jadi ngerepotin)
Oke gan yang satu ini yang ane masih bingung yaitu saat kita mengirim lamaran lewat e-mail
apakah kita menulis surat lamaran di body emailnya atau kita bikin surat lamaran dalam format .pdf ???
Soalnya ane search di internet ada banyak banget contohnya gan , mereka ada yang surat lamaranya langsung tulis di body email, ada juga yang surat lamaranya melalui attachment dalam format .pdf , jadi mending yang mana gan ? terus satu lagi
kalo misalkan kita menulis surat lamaran melalui attachment dalam bentuk file .pdf, apakah main body dari email dikosongkan saja (*hanya berisi softfile yg dibutuhkan),atau harus di isi dan kalo misalnya di isi mainbodynya kira kira kata kata apa yang harus di isi ya ? ,karena kan surat lamaranya udah ada di file .pdf
ya kira kira segitu pertanyaan dari ane , sory kalo penulisanya kurang baik atau kurang dimengerti , maklum ane baru lulusan SMA (pas di seklah gk di ajarin kirim file lewat email) , udah searchh juga di internet tapi masih belum jelas, mungkin-agan/sista di sini yang pernah ngelamar kerja online lewat email bisa bantut menjawab pertanyaan ane
Makasih banget buat yang mau bantu + Baca Thread ini
0
803
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan