alexa-tracking

Bunga Aceh; Engkau Harum di Angkat Besi Asian Games 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b37451698e31b701f8b456a/bunga-aceh-engkau-harum-di-angkat-besi-asian-games-2018
Bunga Aceh; Engkau Harum di Angkat Besi Asian Games 2018
Aku tidak mengenalmu. Bahkan, aku tidak pernah tahu siapa dirimu sebenarnya. Mungkin juga, orang-orang tidak akan banyak yang tahu tentang dirimu karena engkau memilih jalan berliku, terlalu berat untuk kami tahu atau mungkin terlalu ringan untuk engkau jalani sendiri. Kutahu, engkau telah berada di puncak tertinggi dalam prestasi yang membanggakan namun sekali lagi, mata kami lebih memilih lapangan hijau atau roket dipukul rata dengan peluit memengkakkan telinga.
Bunga Aceh; Engkau Harum di Angkat Besi Asian Games 2018


Aku tidak mengetahui namamu. Bahkan, aku tidak pernah melihatmu di tayangan televisi yang sempurna dengan guyonannya. Aku juga tidak pernah menemukan fotomu di selebrasi berita dunia maya yang ketat sekali dengan adu domba. Mungkin juga, aku yang tidak memedulikan dirimu karena tertutup berita sensasional tokoh lain yang lebih seksi dan penuh gairah dalam irama gimmick

Kutahu engkau, tidaklah seseksi mereka, tidak pula semenarik apa yang diinginkan orang-orang untuk mengetahuinya. Mungkin demikian pendapat yang kujabarkan di sini dengan alasan engkau bukanlah tandingan bagi peraih hati pria pemuja kalimat seksi itu sendiri. Namun, tahukah engkau? Begitu penasaran tentang gelora Aceh di Asian Games 2018 , hanya namamu yang keluar di mesin pencari sebagai kandidat tak terkalahkan.

Aku penasaran untuk tahu. Aku mengerutkan kening, siapa gerangan putri Aceh yang akan berangkat ke ajang olahraga Asia termahsyur ini. Tidak mudah untukku menerima semua kejutan manis di saat muda-mudi Aceh lebih memilih dukungan terhadap pemuda Eropa yang berlaga di lapangan hijau. Engkau di sana mungkin termenung. Engkau mungkin bertanya. Engkau juga mungkin ingin mengucapkan salam kepada kami yang tidak tahu tentang dirimu. Tapi, waktumu lebih terbuang untuk besi-besi usang yang bisa saja mematahkan lenganmu akibat kesalahan angkat.


Risiko yang engkau ambil memang tidak mudah. Saat gadis Aceh lain lebih memilih menjadi selegram dengan memperagakan gaun, make-up tebal dan juga senyum menawan dengan alis terukir di media sosial, engkau malah meraih barbel sebagai santapan keseharian. Saat gadis Aceh lain mengeluh akan berat badan yang terus naik usai bahagia menerpa mereka, engkau mungkin lupa bahwa halter bisa saja terjatuh ke pangkal pahamu tanpa disengaja. Saat gadis Aceh lain nongkrong dengan cerita akan pacar tampan mereka di warung kopi hampir tiap malam, engkau mungkin sedang dibentak oleh pelatihmu karena besi-besi yang seharusnya engkau angkat, berdenting ke lantai dalam keadaan lelah.

Engkau adalah bunga Aceh di Asian Games 2018. Agustus dan juga September, di Palembang atau di Jakarta, engkau akan mengangkat halter dengan barbel tersangkut di kedua sisi; kiri dan kanan. Namamu elok, julukanmu juga tak kalah gahar. Engkau Nurul Akmal, satu-satunya lifter putri asal Aceh yang berlaga di arena angka besi. Engkau juga menorehkan nama sebagai putri pertama Aceh yang membawa angin segar dan gaya baru dalam bertempur di olahraga ini....
/
/
/
Lanjut....KISAH INSPIRATIF INI LENGKAPNYA BISA BACA DI SINI