KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lihat ! 16 Fakta dan Sejarah mengenai BUAYA , 8, 9 & 10 Menakjubkan gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b360906162ec25d7a8b456a/lihat--16-fakta-dan-sejarah-mengenai-buaya--8-9-amp-10-menakjubkan-gan

Lihat ! 16 Fakta dan Sejarah mengenai BUAYA , 8, 9 & 10 Menakjubkan gan !

Lihat ! 16 Fakta dan Sejarah mengenai BUAYA , 8, 9 & 10 Menakjubkan gan !


Halo ! Selamat membaca !

Trid ini dibuat berdasarkan ketertarikan TS terhadap kejadian beberapa hari belakangan.


Pasti kalian tahu buaya itu seperti apa kan ?


Tapi, kalian udah tahu belum info mendalam lainnya, seperti ternyata buaya bisa hidup 24 jam dibawah air loh. 


Penasaran info lainnya kan ? Silahkan scroll kebawah lebih lanjut.




Introduction

Di sekitar akhir bulan Juni 2018, Indonesia, tepatnya Jakarta, sedang diramaikan dengan keberadaan hewan buas yang muncul di perairan muara, detilnya pada kali Grogol, Jakarta Barat. Mengejutkannya, hal ini belum pernah begitu tersorot oleh media publik sampai terdengar bahwa ada buaya di area tersebut. Hal ini begitu mengejutkan karena kali grogol bukan habitat dari hewan apapun, apalagi hewan buas seperti buaya. Lebih "seramnya" lagi sampai buaya menampakkan diri ke area yang dipenuhi manusia, sontak banyak masyarakat di sekitar area kejadian menjadi terkejut.


Nah, berdasar dari pondasi tersebut TS ingin membuat topik tulisan bermanfaat mengenai buaya dan perilakunya. Hewan ini termasuk salah satu hewan paling berbahaya di bumi jika dikaitkan dengan kemampuan dan cara bertahan hidupnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk mempelajari seperti apa buaya itu. Berikut fakta dan sejarah yang TS miliki mengenai hewan reptil ini.



Quote:




1. Manusia sering dibingungkan antara buaya crocodile atau aligator. Perbedaannya ? Aligator memiliki sedikit tanduk dan tumpul, sedangkan Crocodile punya moncong mulut yang meruncing maju, ditambah gigi dari crocodile (gigi keempat dari tiap sisi atas / bawah) terlihat saat crocodile menutup mulutnya. 

2. Buaya dianggap paling dekat sebagai Keturunan Dinosaurus. Mereka memiliki banyak fitur seperti dinosaurus termasuk bentuk tulang pinggul yang mirip burung, dan gigi yang terpasang di rongga daging daripada menyatu langsung ke tulang rahang. Buaya telah ada selama 240 juta tahun, muncul 25 juta tahun sebelum dinosaurus pertama. dan 100 juta tahun sebelum burung dan mamalia pertama.

3. Buaya lebih mirip dengan burung daripada ular, tokek dan reptil lainnya. Burung dan buaya, misalnya, memiliki empat bilik jantung, sementara kadal dan ular hanya memiliki tiga bilik. Jantung empat-ruang meningkatkan kinerja otak dan menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk mengubah lingkungan daripada jantung tiga kamar. Perilaku mirip burung lainnya seperti membangun sarang yang baik, dan melindungi telur mereka.


Quote:




4.Buaya memakan ikan, burung dan mamalia, termasuk sesekali (manusia)emoticon-Takut (S). Kanibalistik, mereka juga saling memakan, karena buaya yang lebih besar cenderung memakan buaya yang lebih kecil.

5. Buaya berdarah dingin. Suhu tubuh mereka hanya sehangat suhu di sekitarnya. Jika suhu tinggi (panas), mereka masuk ke air. Jika udaranya sejuk, mereka suka berjemur di bawah sinar matahari, dan melakukannya dalam kelompok, dan dengan mulut terbuka untuk membantu mendinginkan tubuh buaya.

6. Buaya dewasa memiliki ukuran mulai dari tiga kaki hingga lebih dari 20 kaki, dan beratnya bisa lebih dari satu ton. Tidak ada yang tahu persis berapa lama buaya bisa hidup. Spesimen di kebun binatang telah bertahan hingga akhir 60-an tetapi beberapa ilmuwan berspekulasi bahwa beberapa mereka mungkin mencapai usia 80 tahun.

7. Buaya dapat berlari dengan kecepatan hingga 25 mph (setengah kecepatan lari hewan Antelop / Gazelle). Mereka adalah makhluk besar dengan kaki kecil. Tapi mereka dapat menyerang dengan kecepatan luar biasa. Di dalam air, buaya dapat melaju ke depan dengan cepat. semburan hingga 50mph dengan menyelipkan kaki depan dan belakang mereka dan mendayung dengan ekor kuat mereka.


Quote:




8. Buaya dianggap lebih canggih daripada reptil lainnya. Jantung reptil dengan kontras mencampur dua jenis darah. 

Dalam cuaca dingin, aligator dapat berenang di bawah air hingga 24 jam tanpa bernapas.


9. Kulit buaya sangat keras sehingga banyak peluru tidak bisa menembusnya. Di bawah lapisannya yang bersisik terdapat lapisan pelindung yang lain, yang terbuat dari deretan shingles ( tulang sumbang ) yang tumpang tindih berlapis, atau disebut osteoscute, yang kuat dan lentur. Dan di bawah lapisan pelindung itu terdapat sistem kekebalan tubuh yang kuat.


10. Sistem kekebalan tubuh buaya lebih kuat daripada manusia. Ia mampu membunuh virus HIV dan menangkis infeksi berat dan penyakit yang dapat membunuh manusia.




Quote:



11. Buaya adalah hewan sosial yang berkomunikasi dengan mendesis, dengkur, celetuk, bersendawa dan menggeram dalam 
skala suara infrasonik. Buaya jantan sangat teritorial. Mereka membangun hierarki yang memungkinkan mereka hidup dalam kondisi ramai dan menghindari pertarungan antara sesama buaya.


12. Buaya menelan batu. Tidak ada yang tahu mengapa mereka melakukan ini. Hal ini diyakini terkait dengan nenek moyang mereka yang masih keturunan ras burung (beberapa burung dan hewan lain juga menelan kerikil untuk membantu pencernaan mereka). Penelitian telah menunjukkan bahwa buaya menelan batu yang setara dengan satu persen berat badan mereka, tidak peduli seberapa besar ukurannya. 

13. Buaya menghabiskan sebagian besar waktu mereka tanpa melakukan apa-apa. Alih-alih mengejar mangsa, mereka adalah oportunis, yang mengintai di air yang dangkal dan keruh berwarna coklat sambil menunggu ikan atau kura-kura terbang melayang ke arah mereka atau binatang darat masuk ke dalam jarak yang mencolok.

14. Buaya hanya bisa mencengkeram dan merobek mangsa dengan rahang kuat miliknya. 
Mereka tidak bisa mengunyahGigi mereka dirancang untuk menggenggam dan menahan mangsa daripada memotong potongan daging. Untuk mematahkan sebongkah daging dari mangsa besar, buaya mengambil pegangan bangkai dan memuntir tubuhnya seperti seorang anak yang berguling menuruni bukit. Potongan-potongan sebesar kepala kambing dapat ditelan utuh dan potongan-potongan daging yang besar dipukuli di permukaan air untuk memecahnya menjadi potongan-potongan kecil dan melunakkannya. 




Quote:




15. Buaya bertelur di sekitar material tanaman yang membusuk. Buaya betina biasanya bertelur antara 40 dan 80 telur. Setelah mereka disimpan di sebuah lubang kecil yang digali ibu buaya dengan kaki belakangnya, telur-telur itu ditutupi dengan kotoran. Telur biasanya menetas sekitar dua atau tiga bulan kemudian.

16. Tidak seperti kebanyakan reptil, buaya tinggal dengan telur mereka sampai telur itu menetas dan secara ganas melindungi mereka. Sering kali ibu buaya tidak berpindah dari sarang sepanjang waktu --- bahkan tidak makan --- dan menggeram pada apa pun yang datang dalam radius seratus meter dari sarang. Seorang ilmuwan mengamati buaya betina yang hanya makan satu kali selama periode tiga bulan penuh.

----- ----- ----- -----


Demikian info yang bisa saya rangkum untuk agan-agan semua. Semoga bermanfaat, dan juga jangan mudah percaya hal-hal mistis karena ini semua data dan fakta yang telah diamati secara nyata oleh ilmuwan / expert / ahli di ekosistem di berbagai belahan bumi. Terima kasih untuk kalian yang mampir dan membaca.

Spoiler for norepost:



Lihat ! 16 Fakta dan Sejarah mengenai BUAYA , 8, 9 & 10 Menakjubkan gan !


RATE 5* sangat diapresiasi emoticon-Perancis


---------------------------


**Please respect each other. No spamming / kejar posting / SARA / Bully.



Be Nice Person Please




emoticon-Nyepi



Spoiler for HOT THREAD COLLECTION:



Diubah oleh AdiosTomodachi
Halaman 1 dari 11
emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi


-------------

EXTRA TIME :

Quote:


Did you know #1 :
Buaya punya sistem pencernaan yang lamban supaya membuat makanan yang ada dalam tubuh buaya bisa tahan selama berbulan-bulan tanpa makan makanan lain

Did you know #2 :
Buaya crocodile memiliki moncong yang lebih sempit dari buaya aligator

Did you know #3:
Buaya juga senang "bermain" dengan temannya, dalam definisi mereka antusias untuk bermain dengan sesama jenis buaya pada masa perubahan dari buaya anak-anak menuju dewasa
Diubah oleh AdiosTomodachi
Diubah oleh AdiosTomodachi
buaya darat tuh. para pebinor yg kabur dari bininya buat nyari bini baru emoticon-Big Grin
gigitannya berapa psi yak tekanannya?
Lihat 1 balasan
Baru tahu buaya masuk kategori burung, bukan reptil
Lihat ! 16 Fakta dan Sejarah mengenai BUAYA , 8, 9 & 10 Menakjubkan gan !

isi thread si OK, tp judulnya ala-ala...
info yang menarik bre emoticon-Jempol
Buaya gemar sekali meminta nomor ponsel cewek
Quote:


Tapi isi tritnya oke kan buoskuh?emoticon-Malu

Rapih, bagus pula emoticon-Malu
Sate buaya enak bre..
Quote:


Berarti benar, 'jangan menilai buku dari sampulnya.'
Lihat 1 balasan
Quote:


google ? monggo

Quote:


lah ya nggak lah. kategori tetap ras reptil.
bacanya jangan sekilas brooo

Quote:


lah emang ente expect judul yang bagaimana di kaskus tersayang ini ? lau pikir kalau ane bikin judul ala national geographic, bakal ada yang buka tridnya ?

mikir #alacaklontong


Quote:



emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:


emoticon-Ultah emoticon-Traveller emoticon-Toast

Quote:


Belom pernah coba nih. Emang bener ada yg jual > ?

Quote:


Betul emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Sundul
emoticon-Perancis emoticon-Argentina

emoticon-Sundul
emoticon-Menang
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
nice info
emoticon-Spanyol emoticon-Spanyol emoticon-Spanyol
RIP SPANYOL

GO JAPANemoticon-Sundul
RIP JAPAN

emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di