alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b350b4aa09a39451d8b4571/perjuangan-remaja-di-india-melawan-penyakit-obesitas-yang-dideritanya

Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya

Yang merasa banyak makan tapi gak gendut-gendut mana suaranyaa? Berarti kita senasib wkwkwk

Rasanya ane harus mengajak agan sista yang senasib untuk bersyukur dengan kutukan ini. Karena di India ada seorang remaja yang sampai gak bisa membuka matanya akibat obesitas.

Begini ceritanya...

Ada seorang bayi yang lahir di India 14 tahun lalu dengan berat 2,41 kilogram. Tergolong normal untuk seorang bayi laki-laki, tapi menginjak usia lima tahun berat badannya bertambah banyak sampai menyentuh angka 80 kilogram.

Merasa anaknya lebih besar dari teman sebayanya, orang tua dari Mihir Jain memutuskan menghubungi dokter. Setelah diperiksa, diketahui ternyata Mihir mengalami obesitas dan membutuhkan operasi untuk menurunkan berat badannya.

Kendala umur menjadi halangan untuk Mihir kecil, akhirnya dokter memberikan obat untuk menurunkan berat badannya. Sayang, efek samping obat tersebut membuat Mihir kehilangan energi, sehingga membuatnya lebih sering berada di atas kasur.

Bukan nya berkurang, berat badan Mihir semakin bertambah karena makan terus menerus tanpa bergerak sedikit pun. Sampai di usia 14 tahun, berat badan Mihir mencapai angka 234,961 kilogram! 2 kwintal lebih 34 kilo!

Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya
source: mirro.co.uk


Karena berat badannya ini, Mihir kehilangan kemampuan untuk berjalan dan bernafas secara normal, bahkan untuk membuka matanya saja kesulitan. Sebagai remaja yang seharusnya berada di luar rumah, berlarian kesana kemari bersama teman-teman. Hal ini tentu saja membuat Mihir frustasi dan mudah emosi.

Pertolongan segera dilakukan, 4 April 2018 Mihir menjalani operasi grastic bypass atau pemotongan usus/pengecilan lambung di usia 14 tahun, Mihir menjadi orang paling muda dalam sejarah yang melakukan operasi ini.

Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya
source: mirror.co.uk


Syukur alhamdulillah setelah operasi, berat badan Mihir turun menjadi 172 kilogram. 62 kilogram berat badannya hilang, Mihir bisa bernafas dan berjalan dengan normal kembali meskipun membutuhkan waktu dan kesabaran sampai berat badannya sampai ke angka normal bagi usianya.

Perjuangan orang tua Mihir membuahkan hasil dan Mihir sekarang jauh lebih baik secara fisik juga mental. Dia tidak lagi mudah marah karena rasa frustasinya.

Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya
source: mirror.co.uk


Gimana, udah sedikit bersyukur gak dengan kutukan "makan banyak tapi gak gendut-gendut?"

See you~



sumber: ini




Quote:
Diubah oleh: pog94
Halaman 1 dari 6
Pertamax diamankeun

Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya
Intinya jaga makanan

Sama sering2 mampir kesini
Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya
Diubah oleh purefied
Diubah oleh EVANZSKO
Quote:


hiiiii masih ada burungnya emoticon-Takut (S)
klo gemuk gitu pasti konthoLnya kecil emoticon-Cool
2 ton lebih 34 kilo?
Emg dikira gajah
wah wah menghilangkan 62kg..... soenggoeh perdjoeangan emoticon-2 Jempol
kasihan gan emoticon-Turut Berduka
Keren gan perjuangannya.
Kasih makan seledri aja tiap hari...emoticon-Turut Berduka
Quote:


"Gajah adalah mamalia besar dari familia Elephantidae dan ordo Proboscidea. Secara tradisional, terdapat dua spesies yang diakui, yaitu gajah afrika (Loxodonta africana) dan gajah asia (Elephas maximus), walaupun beberapa bukti menunjukkan bahwa gajah semak afrika dan gajah hutan afrika merupakan spesies yang berbeda (L. africana dan L. cyclotis). Gajah tersebar di seluruh Afrika sub-Sahara, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Elephantidae adalah satu-satunya familia dari ordo Proboscidea yang masih lain; familia lain yang kini sudah punah termasuk mammoth dan mastodon. Gajah afrika jantan merupakan hewan darat terbesar dengan tinggi yang dapat mencapai 4 m (13 ft) dan massa yang kurang lebih 7.000 kg (15.000 lb). "

ps : ts kayanya ngejar ht jadi gk teliti nulis(2 ton)..... Perjuangan Remaja Di India Melawan Penyakit Obesitas Yang Dideritanya

btw hebat banget nuruninnya..gw aja kadang gak sanggup diet emoticon-sad
Diubah oleh ari2003
Bukan nya berkurang, berat badan Mihir semakin bertambah karena makan terus menerus tanpa bergerak sedikit pun. Sampai di usia 14 tahun, berat badan Mihir mencapai angka 234,961 kilogram! 2 ton lebih 34 kilo!

koreksi gan seharusnya 2 kwintal bukan 2 ton
Quote:


Makasih koreksinya gan emoticon-Malu (S)
harus diet ketat
diet ketat nih

rajin ngejim
Diubah oleh antost
syafakallah saudaraku
Semangat bro
Hebat banget perjuangannya.
gemboked

emoticon-army

............................................. emoticon-Ngacir

Pantang menyerah ya.
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di