alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?
5 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b33ceb8a09a39b6258b4567/apa-jadinya-jika-semua-virus-dikumpulkan-menjadi-satu

Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?

Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?


Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?


Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?


Virus merupakan parasit mikroskopik (berukuran sangat kecil) yang menginfeksi sel organisme biologis. Status virus sebagai makhluk hidup sering diperdebatkan oleh para ilmuwan. Virus memiliki kode genetik berupa DNA atau RNA layaknya makhluk hidup. Namun, virus tidak memiliki dinding sel dan hanya mampu menjalankan fungsi reproduksinya dengan cara menginvasi sel-sel pada organisme lain.

Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?
Diperkirakan, terdapat lebih dari seratus juta partikel virus dapat ditemukan pada seluruh makhluk hidup multiseluler (manusia, hewan, tumbuhan darat, jamur, dsb) di muka bumi. Jumlah ini belum termasuk virus yang "hidup" bebas di air, tanah, udara, maupun virus yang menginfeksi bakteri dan archaea.

Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?
Oleh karena jumlah mereka yang sangat banyak, apa jadinya jika semua virus kita kumpulkan menjadi satu? Akan seperti apakah wujud mereka?



Bukti No Repost


Apa Jadinya Jika Semua Virus Dikumpulkan Menjadi Satu?



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Sekian thread sederhana ini. 
Semoga dapat memberikan wawasan bagi kita semua. 
Terima kasih



Sumur 1
Sumur 2
Sumur 3
Sumur 4
Sumur 5
Sumur 6
Sumur 7


Halaman 1 dari 5
Quote:


Sebagai contoh, kita kalkulasikan jumlah virus yg ada pada vertebrata (makhluk hidup bertulang belakang). Asumsinya, seluruh spesies vertebrata yg diketahui berjumlah 62.305. Statistik penelitian menunjukkan bahwa rata-rata virus yg dapat ditemukan pada satu spesies makhluk hidup adalah sebanyak 58 virus.

Maka, 62.305 x 58 = 3.613.690 virus yg ada pada vertebrata



Quote:


10^31 virus di bumi x 200 nm = 2 x 10^24 meter = 200 juta tahun cahaya



Quote:


Beberapa contoh pemanfaatan virus dalam bidang:
1) kedokteran: virus digunakan utk membunuh dan melemahkan bakteri, protozoa, maupun jamur yg bersifat patogen.
2) teknologi: virus dapat direkayasa secara genetik dan dimanfaatkan sebagai terapi gen.
3) pertanian: virus digunakan utk memberantas hama serangga tertentu



Quote:


pake After Effect gan



Quote:


Salah satu referensi pembelajaran animasi kita dari sana emoticon-Smilie



Quote:


Terima kasih gan emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh simbahgugel
bs jd virus hibrida yg baru ga gan?
Para penjahat kelamin, koruptor, teroris, dan penjahat kelas kakap lainnya cocok diceburin ke danau lendir tadi emoticon-Ngakak
kontennya keren bre, se keren videonya emoticon-2 Jempol
Diubah oleh akuajacoy
Nanti malah jadi mutant sob. emoticon-Big Grin
apakah virus shortcut termasuk kedalamnya?
makanya mesti rajin update antivirus biar tubuh senantiasa sehat emoticon-Big Grin
200 juta tahun cahaya? Jauh banget gan emoticon-Ngakak
Bumi kita rupanya sangat kaya akan virus yang jumlahnya diperkirakan mencapai lebih dari 100.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000!

Wow Emejing

emoticon-Cendol Gan
Obat antivirus hanya akal akalan barat, kafir, wahyudi


tergiang ngiang sampe sekarang hal ini
Quote:


Wahyudi anak Haji Omoh kok jadi tenar bgt coy ?

Terngiang ngiang seantero kaskus raya...emoticon-Belo
Salah satu kekayaan planet bumi yaitu adalah virus..
Sayang...saat ini belum diberdayakan.
Quote:


Terngiang ngiang bahwasanya sakit gak cukup doa

Apalagi masih anak anak, orang tua harusnya cekatan

Panas pun itu pertanda sakit menuju parah dan bisa kenapa napa

Bukanya di diemin "ntar juga sehat"
Apalagi dulu org tua old malah dikomat kamit. Wtf
Quote:


Separuh bisa benar...Separuh bisa fatal.

Pada dasarnya gak ada anti virus yang betul membunuh virus.
Semua anti virus hanya menekan laju perkembangbiakan virus tsb.
Kesembuhan seseorang kembali lagi harus dari pembentukan antibodi nya.

Mana kala virus di beri obat sebetulnya ada kalanya membuat tubuh membatalkan pembentukan daya imun yang lebih kuat karena adanya bantuan eksternal obat.

Tapi telat kasi obat juga ada kalanya kecepatan perkembangbiakan virus tidak bisa diimbangi oleh pembentukan imun sehingga virus lebih dahulu sukses menguasai seluruh sel dalam tubuh.

Jadi yg paling tepat rasanya...
Jangan anti pada obat dan anti vaksin...
Tapi penggunaan obat juga mesti tepat pada saatnya menurut kebutuhan dan anjuran dokter ahlinya..
Quote:


Udah pastilah sesuai anjuran dokter


Tapi yg ANTI ANTI itu loh
kalo gak mau make ya gak usah teriak teriak
Diem aja
Quote:


Kalo yang anti anti mah..
itu emang udah SOP nya bray..emoticon-Ngakak (S)
kalau virusnya d kumpulin jadi 1 danau, coba tuangkan barang 1 karton yakult berisi 50btl kesitu deh...
sapa tau jadi tawar
emoticon-Ngacir
gmn komen dokter bernard m ttg hal ini?
wah channel baru yah atau ane aja yg kurang update?

illustrasi illustrasinya colourfull banget gan, tetap berkarya!
bakalan serem bre emoticon-Takut
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di