alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Bukan Tentang Pelecehan !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b24dcbb12e257de2f8b456e/ini-bukan-tentang-pelecehan

Ini Bukan Tentang Pelecehan !!



Netizen Indonesia lagi gencar gencar nya membicarakan pelecehan seksual yang dialami Via Vallen. Mereka terpecah jadi dua kubu. Ada yang mendukung Via Vallen karena berani bersuara, ada yang malah mempermasalahkan nya dengan hujatan bertubi-tubi karena dianggap cari sensasi.
Malah beberapa menganggap kalau pelecehan wanita sebagai hal yang bisa, kalau memang wanita sering mendapat gangguan seperti itu, mengapa banyak yang diam ketimbang bersuara dan melaporkannya ke pihak berwajib? Apa itu membuktikan masyarakat kita sudah menganggap pelecehan sebagai hal yang biasa? Apa negara yang kita tempati ini aman untuk wanita?

Coba kita telusuri dari dua kisah yang cukup umum berikut ini.

Quote:


banyak dari wanita Indonesia mengalami hal hampir serupa atau malah lebih buruk. Azriana selaku Ketua Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan mengatakan kalau masyarakat Indonesia cenderung berpikir bahwa wanita adalah pihak yang bertanggung jawab atas pelecehan seksual yang mereka alami. Wanita berpakaian serba terbuka dianggap memancing perbuatan mesum jadi jangan salahkan pria untuk menggerayangi mereka.
Masyarakat malah mendesak wanita untuk memakai pakaian serba tertutup untuk mengurangi pelecehan seksual (katanya) padahal, wanita yang berpakaian paling tertututp pun masih punya resiko dilecehkan.



Ini Bukan Tentang Pelecehan !!


Ini yang menjadi dilema dari setiap masalah mereka, selalu menganggap hanya biasa saja
munhkin takut dicap Rendah Masyarakat.
Seandainya pelecehan itu dilaporkan dan pelakunya dihukum, apa masalah selesai sampai di situ Jawabannya jelas tidak. Korban pelecehan butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa menyembuhkan luka psikisnya.Beberapa ada yang survive menjalani hidup normal, tapi ada juga yang terjerembab depresi seumur hidup, dan malah sampai bunuh diri.

Untuk mempercepat penyembuhan, korban harus berada di lingkungan yang supportif . Mau bagaimanapun, ia membutuhkan dukungan moral dari keluarga maupun kerabat. Sebagian besar masyarakat kita belum paham (atau malas paham) tentang keadaan korban. Bukannya menguatkan, mereka justru memandang korban seperti vas
bunga pecah. Seolah harganya sudah hilang, dirusak oleh kejadian yang menimpanya.

Ini bukan tentang bagaimana cara wanita berpakaian , melainkan bagaimana SEHARUSNYA laki-laki bisa menjaga pandangan dan menghormati wanita.

Quote:


Quote:


Spoiler for pendapat kaskuser:
Diubah oleh wanimatihh
Halaman 1 dari 15
Jadi kesimpulannya ini tentang apa gan ?
Spoiler for Harus di temukan segera:
Diubah oleh arbib
pelaku salah karena gak bisa menahan nafsu konthoLnya
korban (jika berpakaian minim) juga salah karena gak bisa menjaga cara berpakaiannya

jadi harus saling intropeksi lah emoticon-Cool
Dimana ada kemauan di situ ada jalan.
Dimana ada kemaluan,di sini ada persoalan....

~ Pidi Baiq ~
para anjing rabies yg belain pemerkosa palingan koar2 teriak tidak adil pas giliran mereka diperkosa balik tapi ga ada yg percaya.. lagian siapa suruh pake retorika penjahat kelamin!
Jaman sekarang yaaa... pake pakaian tertutup aja bisa jadi korban pelecehan, jaman skrg cewe harus berani, cem macem gamparin udah.
Balik ke penilaian dan diri masing2lah, mau didepannya ada wanita pakai pakaian sexypun, kalau prinsipnya wanita harus dilindungi juga kagak bakal ngapa2in tuh, kecuali kalau udah maniak ya. Mau tertutuppun jg pasti jadi inceran
hargai wanita bagai mana kamu menghargai ibu mu sendiri emoticon-Smilie
Masih sekitar Via Vallen nih?
Quote:


Coba kau tanyakan ke isyana, pevita atau raisa dik. Karna aku yakin mereka berlipat2 "godaanya" dari via vallen. Dan coba kau tanyakan ke via dik kenapa baru curhat saat pelakunya "orang terkenal" karena pasti sudah ada ratusan dm/komentar berbau pelecehan sejenis sebelumnya semenjak dia terkenal.
Quote:


Banyak yang komen, kenapa via valen ngepost cuma pas orang terkenal yg ngeDM dia, ya kalo menurut gw ya terserah via lah, yg penting ntu orang emg bener ngeDM begituan.
Quote:


pelecehan masih dianggap kurang penting
lebih dari itu banyak yg mendukung tapi cuma sekedar ikut2an
Quote:


kadang2 lu suka bener kalo ngmong
Quote:



yang udah pasti sih sendiri belum tentu aman
jaga diri udah paling bener gan
Quote:


Nah ini, setuju. Sekarang mah maennya 'keroyokan'
Quote:


Kata "terserah" itu banyak maknanya dik. Kalau begitu jawabannya pasti banyak yang kecewa dengan jawaban itu. Kau tau tidak dik 3 tahun lalu ada pesinetron muda yang karirnya sedang naik2nya juga mengalami pelecehan di Internet, sebut saja dik prilly latuconsina dengan sinetron ggs nya. Apa yang dia lakukan? dia melaporkan ke pulisi atas gambar editan porno dirinya dan melaporkan akun2 yang menyebutnya sudah tidak perawan lagi dik. Bayangkan dik abg 19 tahun harus tes keperawanan dirumah sakit kawasan cibubur hanya untuk membuktikan kepada haters bahwa dirinya masih perawan. Kemana saja pahlawan2 kesiangan itu dik pada saat itu? apa karena pelakunya bukan orang terkenal dik lalu tidak ada yang membela? aku yakin kamu juga tidak pernah mendengar kasusnya dik.

Dari masalah yang menimpa kedua orang yang sedang tenar itu kau bisa tau dik beda reaksi keduanya. Aku percaya bahwa yang didapat dari korban atas hasil speak up macam curhat disosmed itu hanya perhatian saja dik dan tidak menyelesaikan permasalahan. Kalau memang itu mau dik via ya berarti sukses berat aku menilainya.
pelecehan disosmed buat gw jangan dianggap serius lah
Quote:


kalo masih di sosmed harus nya gak perlu khawatir juga emoticon-Cool
gembok
pembahasan yang menarik emoticon-Cool
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di