alexa-tracking

Macet parah, diberlakukan one way terpanjang 182 Km dari tol Cikampek hingga Kanci

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2162eba2c06ebc5c8b4569/macet-parah-diberlakukan-one-way-terpanjang-182-km-dari-tol-cikampek-hingga-kanci
Macet parah, diberlakukan one way terpanjang 182 Km dari tol Cikampek hingga Kanci
Macet parah, diberlakukan one way terpanjang 182 Km dari tol Cikampek hingga Kanci

PERISTIWA | 13 Juni 2018 23:08
Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Semakin malam kemacetan akibat tingginya volume kendaraan pemudik tidak hanya terjadi di Jalan Tol Jakarta - Cikampek tapi hingga tol Cikopo - Palimanan atau Cipali. Pihak Kepolisian dan PT. Jasa Marga memberlakukan sistem satu arah atau one way mulai Tol Cikampek Kilometer 53 dan Tol Cipali hingga Kanci. Ini menjadi catatan sejarah one way terpanjang yakni 182 kilometer (Km).

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, Kepolisian Daerah Jawa Barat memberlakukan sistem satu arah sepanjang Tol Cikampek sampai Tol Cipali. Rekayasa arus Lalu lintas sistem satu arah dilakukan untuk mengurai kemacetan akibat meningkatnya kendaraan pemudik dari Jakarta mengarah Jawa Tengah.

"Sejak pukul 16.45 Wib sudah dilakukan one way dari Tol Cikampek di Km 53 sampai Tol Kanci Km 235," kata AKBP Slamet Waloya. Rabu (13/6) malam.

Dari pantauan merdeka.com arus kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Pantura masih mengular di sepanjang ruas Tol Cikampek hingga Tol Cipali.

Dengan diberlakukan satu arah dari jakarta, otomatis tidak ada satupun kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta. Semua dialihkan melalui jalur Pantura.

Pihak kepolisian berharap penerapan sistem satu arah ini bisa mengurai kepadatan kendaraan di ruas Tol Cikampek hingga Tol Cipali.

"Semoga dengan dilakukan one way panjang dapat menguras arus lau lintas orang melakukan perjalanan mudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah melalui Cikarang - Tol Cikampek - Cikopo - hingga Tol Kanci Utara, masuk Cikampek, Cikopo, Cipali, keluar Tol Kanci Km 235,"terang Kapolres Karawang.

Slamet Waloya berharap para pemudik tetap berhati-hati saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas demi kenyamanan serta keamanan saat mudik ke kampung halaman.

"Berharap pemudik tetap hati-hati, jangan kebut-kebutan. Jaga keselamatan, taati peraturan lalu lintas, selamat sampai tujuan," ucap Slamet.

(mdk/noe)

https://m.merdeka.com/peristiwa/macet-parah-diberlakukan-one-way-terpanjang-182-km-dari-tol-cikampek-hingga-kanci.html

Terimakasih Jokuwi... Berkat engkau, mudik tahun ini menjadi mudik terlancar sepanjang sejarah Indonesia merdeka...
TS ketauan ga pernah mudik ,dasar kampretemoticon-Ngakak
melalui jalur manapun anda mudik,semoga selamat sama
kalau yang begini akibat presiden yg dulu

sungguh 10 + 32 tahun yg sia2


#mukidiKecelakaanSejarah
pakai Ojek terbang aja gan
jurus bangau
emoticon-Shakehand2
maaf dopost emoticon-Big Grin
ntah mana yg bener2....

masyarakat yg punya mobil banyak.. tp ekonomi lg meroket and daya beli menurun....

Macet parah, diberlakukan one way terpanjang 182 Km dari tol Cikampek hingga Kanci
berita hoax ini mah, ts nasbung laknat emoticon-Lempar Bata
Jakarta semarang cuma 6 jam (klaim nastak dungu) emoticon-Ngakak (S)
Dongeng fiksi Karawang-Semarang 4 jamemoticon-Leh Uga
Legenda Karawang-Semarang 4 jamemoticon-Leh Uga
Cerita Hikayat Karawang-Semarang 4 jamemoticon-Leh Uga
Mitos Karawang-Semarang 4 jamemoticon-Leh Uga
Tol cikampek yang bangun siapa???

Tol jokowi dibangun mahal2 kok malah macet emoticon-Big Grin
lagi2 tipu2 pemakan emoticon-babi
Quote:


biasanya sih mobilnya hasil sewa kn banyak tuh jasa sewa kendaraan buat mudik
sabar, nanti kalo dah babi babi pkshit ngetwit soal macet ini, pastinya bakal langsung lancar jaya
Quote:


bisa jadi gan... tp emank,, sekarang mobil lcgc juga udah banyak...

tiap detik di seluruh indo ada 1 motor yg terjual...

klo mobil,, paling 1 hari pst ada yg beli mobil....

jd yaa wajar jg sich.. klo macet pas hari mudik....

solusi utk mengurai / mengurangi kemacetan.. yaaaa, klo bisa harga tiket transportasi pas mudik di subsidi ama pemerintah..

biar harga tiket mudik tdk naek 100% - 160% and mudik gratis dari instansi2.. juga udah banyak
Yang namanya mudik ya pasti macet dimana jutaan orang bergerak bersamaan apalagi tol di Indonesia seujung jari di China aja tolnya ratusan ribu kilometer masih macet kalau menjelang Imlek
naek pesawat kampret klo mau cepet emoticon-Cendol (S)
Percaya atopun gak... silakan cek
http://jasamargalive.com/webjm3/mjm/index.php?r=site/getarea&a=4&b=181
mudik kagak usah mepet2.. resikonya derita macet di jalanan.. kapok mudik mepet2 H-2 emoticon-Big Grin
yg penting buat semua mudikers... Jaga Kesehatan...!!
Gembok dah sekalian...