alexa-tracking

saran buat ane yang putus sekolah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fc4e4e0522755358b4568/saran-buat-ane-yang-putus-sekolah
saran buat ane yang putus sekolah
Hai gan saya laki laki 20 thn,
Saya putus sekolah saat smp karena sakit sakitan,tapi aku masih semangat belajar ,saya tertarik di bidang sains

saya kepikiran buat kursus ,
supaya saya punya skill, rasanya susah jaman sekarang ga punya skill buat pekerjaan.
Apakah agan /sist punya saran buat ane ,agar bisa bersaing di dunia kerja?
image-url-apps
Up sundul
emoticon-Wakaka
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Banyak gan kursus, bahkan kursus online pun menjamur banyak banget

Dan bener banget gan, agan tajamin suatu skill tertentu yang bisa ngasilin duit

Sekarang dah kerja kah ?

Semangat gan

Umur 21 semoga agan dah sukses dan nikah emoticon-Big Grin

Lebih bagus lagi, agan fokus dagang/bisnis
image-url-apps
jawaban nya udah ente sebutkan sendiri, cari skill di tempat kursus.
kalo punya duit, karena kursus yg diakui biasanya mahal.
tapi menurut ane gak ada salahnya terjun ke dagang/enterprenur. toh banyak yg sekolah tinggi2 pada pengen dagang.
image-url-apps
trs sekarang agan ngapain?
image-url-apps
Quote:


mana bisa kerja setahun doang trus nikah
lol
image-url-apps
Ambil kursus komputer, baik excel, data semua itu berguna buat kerja dll
Ambil kursus akuntansi, bisa lihat di IAI.
Ambil kursus perpajakan, lumayan buat isi pajak sendiri.
Ambil kursus mesin.

Banyak kok gan, asal niat, pasti ada jalan kedepannya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Putus sekolah sejak SMP kok baru mikir ngasah skill dan kerjaan di umur 20? emoticon-Thinking
Selama ini udah ngapain aja gan?

image-url-apps
coba ke disnaker setempat gan disana ad program pelatihan gratis tinggal cari infonya aja
image-url-apps
Apa gak diupayakan pendidikannya disetarakan dulu sama lulusan SMA
Istilahnya kejar paket c
Baru deh kursus
Atau sekolah sambil kursus juga bole
image-url-apps
selesein dulu pendidikan dasar, ambil kejar paket dulu. kalau bisa bersamaan dgn itu ikut kursus teknikal, atau sesudah kejar paketjg bisa
image-url-apps
Quote:


quot ini aza
image-url-apps
20, putus SMP?
ga tau sih klo putus di sekolah dasar (SD, SMP, SMA)
krn 3 tingkatan itu penting buat melatih berpikir sistematis

klo mau mulai ane ga tau dr mana selain menamatkan SMP dan SMAnya dulu dgn ngejar paket..

krn sepengalaman ane, pola pikir setiap jenjang akan berbeda2 walau umur dan duitnya udh 2 digit (misal lulusan SMP tp kaya krn jd pedagang, beda pola pikirnya sm yg lulusan S2 walau kerjaannya skedar jd dosen)
image-url-apps
agan kursus hacker aja..
image-url-apps
Quote:


Namanya juga doain orang gan
Siapa yang tau setahun lagi ya kan
image-url-apps
coba ikutan kursus pelatihan dasar.. biasanya di ada depnaker yang mengadakan pelatihan tiap bulannya.. gratis tidak dipungut biaya..

lulus SMP langsung bekerja gan ? biasanya malah lebih berpengalaman, mempunyai banyak keahlian,.

Tirulah semangat Thomas A. Edison, Penemu juga saintis yang putus sekolah.. awalnya buruh di pabrik, home schooling.. tapi akhirnya dengan invention nya doi berhasil mengubah dunia.. jangan pernah berhenti belajar gan..

semangat jgn menyerah..
image-url-apps
kejar paket c dulu gan, abis itu bisa kursus kyk kursus komputer, akuntansi, atau bahasa mungkin
image-url-apps
kejar paket c aja.
abis itu kuliah.
aq gak tau kamu mau kursus apaan.
yg ngejar skill ato gelar.
image-url-apps
semangat bray
×