alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui
4.74 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ea83f1cbfaac4258b4567/7-hal-penting-terkait-depresi-dan-bunuh-diri-yang-perlu-kita-ketahui

7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui

7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui

Bunuh diri memang rumit, mengagetkan, dan sulit dimengerti—bahkan dalam taraf tertentu selalu memunculkan lebih banyak pertanyaan ketimbang jawaban.

7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui

Bunuh diri makin marak terjadi, tak terkecuali di kalangan selebriti. Belum sembuh luka yang ditinggalkan setelah kepergian Chester Bennington (Linkin Park) dan Kim Jong-hyun (Shinee), beberapa kasus bunuh diri kembali terjadi sepekan terakhir. Sebut saja Kate Spade, Anthony Bourdain, dan yang paling menggemparkan baru-baru ini: seorang pria bunuh diri di Masjidil Haram, Mekkah.

Lewat tulisan ini, ane mengajak Agan dan Sista memahami beberapa hal tentang depresi maupun bunuh diri yang masih berkaitan erat dengan kesehatan jiwa.

7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Yang harus dihubungi ketika ada niatan bunuh diri

Jika Agan atau Sista merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau menyaksikan teman maupun kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, ane sarankan untuk menghubungi dan berdialog dengan pihak terkait. Beberapa di antaranya adalah:

- Direktorat Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Telepon: 500-454
Unggah aplikasi deteksi dini kesehatan jiwa di Google Play

- Into the Light
Fokus pada upaya pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa remaja
Surel: intothelight.email@gmail.com pendampingan.itl@gmail.com
Facebook: intothelight
Twitter dan Instagram: IntoTheLightID

Get Happy
Komunitas pemerhati isu kesehatan mental dan kebahagiaan
Surel: get.happy.yuk@gmail.com
Facebook, Twitter, Instagram: gethappyyuk

LSM Jangan Bunuh Diri
Surel: janganbunuhdiri@yahoo.com
Telepon: (021) 96969293

Indonesia Mental Health Care Foundation
Melayani, membantu, serta mengedukasi masyarakat dalam menangani masalah psikologis dan gangguan kesehatan mental seperti stres, depresi, trauma, bipolar, kecemasan, panik, dan skizofrenia.
Surel: mentalitycareId@gmail.com
Facebook: mentalhealthcareId

- LSM Inti Mata Jiwa
Surel: mail@imaji.or.id
Telepon/Fax: (+62274) 2840227

- Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia
Telepon: (021) 8514389
Twitter: kpsi_pusat


__________

7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui

__________

7 Hal Penting Terkait Depresi dan Bunuh Diri yang Perlu Kita Ketahui
Diubah oleh: ideotlogi
Halaman 1 dari 15
Depresi bisa menimpa siapa aja, gue juga pernah tapi selalu cari cara supaya gak terlalu tertekan.
Ada pembaruan di post #1 dan #2. SIlakan disimak. emoticon-Sundul Gan (S)
Nice info gan, ini yg ane butuhin emoticon-shakehand
Diubah oleh priamelankolis
Quote:


Terima kasih sudah mampir. SIlakan dibagikan ke teman-teman ya. emoticon-thumbsup
gue beberapa bulan kemarin depresi tpi ane selalu usaha buat tidak ada niatan bunuh diri.... bodoh kalo bunuh diri
kayanya jarang yg ngehubungi lembaga sosial, kalau mau bunuh diri
Jaman sekarang banyak loh gan kasus bunuh diri karena sakit hati sama pasangan

Sepele banget gak sih harga nya cuma karena itu sampe di buang percuma
Page wan saat lebaran
yang jelas kejiwaannya sudah terganggu emoticon-Takut
Coba ketika depresi langsung lari ke agama

Langsung deh curhat ke sang pencipta pasti banyak yang selamat dari rasa ingin bunuh diri
lebaran nangkring di trit sakit jiwa
Kids jaman now banyak yang nekat bundir gara gara putus sama pacar nya

Yaelah pacar mah bisa di cari lagi lah kalo nyawa pegimane
pelajari agama. imo
Selamat hari raya Idhul Fitri ... Mohon maaf lahir batin emoticon-Shakehand2
ok breee
Komeng dulu,nyimak kemudian..emoticon-Jempol
tp buat ane, uang itu mengobati depresi ane, gak percaya, coba kasih ane 10M, pasti depresi ane sembuh,
sebaliknya orang kelewat kismin juga bs bunuh diri,
Asik ada bacaan gini emoticon-Peluk pejwan dulu baru baca tar ane komen lg emoticon-Cool
Diubah oleh claymite
Ane juga pernah ada niatan bunuh diri gan, saking depresinya, tekanan dari sekolah, otak ga kuat, pengen banget ngakhirin hidup waktu itu.
Pengen curhat ke siapa ane ga tau, ortu ga mau dengerin curhatan ane, temen ga ada, dll. Semuanya malah menambah depresi ane
Halaman 1 dari 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di