alexa-tracking

Hal-hal yang perlu diingat saat mendidik keterampilan melayani diri anak Anda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e011fd44f9f75548b4569/hal-hal-yang-perlu-diingat-saat-mendidik-keterampilan-melayani-diri-anak-anda
Hal-hal yang perlu diingat saat mendidik keterampilan melayani diri anak Anda
Untuk anak-anak prasekolah, tahap di mana mereka mulai memiliki kontak dunia nyata dengan dunia serta mulai berpikir dan meneliti pada anak-anak, pendidikan sekolah tidak pernah cukup. tetapi dalam kemitraan dengan keluarga untuk mengajarkan keterampilan hidup kepada anak-anak. Karena belajar di sekolah hanyalah batu loncatan, itu terbuka bagi mereka untuk mengetahui apa yang perlu mereka lakukan dan bagaimana melakukannya.

Waktu yang dihabiskan di rumah baru adalah ketika anak lebih dipraktekkan, meninjau apa yang telah dipelajari di kelas. Orang tua juga mengajarkan hal-hal baru kepada anak-anak selain apa yang dipelajari di kelas.

Kombinasi keluarga dan sekolah juga membuat belajar menjadi yang paling efektif dan mudah. Ketika anak-anak berpengalaman dalam apa yang diajarkan kepada mereka, mereka tahu bagaimana merawat diri mereka sendiri dan anak-anak mereka, mereka dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan mereka bahkan ketika orang tua mereka tidak.

Tergantung pada usia, anak-anak memiliki persepsi dan kemampuan yang berbeda. Guru dan orang tua harus mulai dengan anak-anak dari tugas-tugas sederhana hingga tugas yang sulit. Sebagai contoh, anak-anak TK baru dapat melakukan hal-hal kecil seperti makan, tidur, menggunakan toilet, membersihkan bantal, mengganti pakaian, mengetahui pakaian kotor. Cuci dan bantu semua orang dalam keluarga, tetapi yang lebih kecil membutuhkan panduan khusus untuk hal-hal itu. Keluarga harus memiliki cara yang tepat untuk mendidik anak-anak mereka.

Misalnya, untuk anak-anak yang lebih besar, orang tua dapat mengajari anak-anak mereka menyapu rumah, membersihkan rumah, menyiram tanaman atau melihat mereka, mengambil sayuran, mencuci piring atau menyiapkan hidangan sederhana. Ketika memberikan seorang anak pekerjaan, dia akan menemukan dirinya penting dalam keluarga dan memiliki tanggung jawab untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

Ketika anak-anak tidak terbiasa bekerja dengan lamban dan bodoh, orang tua harus mendidik anak-anak dengan mendorong mereka untuk melakukan lebih baik di lain waktu tidak seharusnya membantunya.
×