alexa-tracking

Kemauan, Kemaluan Lalu Kejalanan. Berminat Mencobanya ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d6b4932e2e6307f8b4567/kemauan-kemaluan-lalu-kejalanan-berminat-mencobanya
Kemauan, Kemaluan Lalu Kejalanan. Berminat Mencobanya ?
Pernahkah agan dan sista mikir bagaimana bisa membuat sesuatu yang lebih bernilai. Menjadikan diri sendiri lebih berharga. Dan membuat diri sendiri lebih memiliki kemampuan dan banyak jalan. Serta memiliki sedikit tuntutan terhadap hal yang di luar dari kontrol kita, karena diri ini punya kemaluan. Rasa malu, mesti ada agar kita tak selalu menuntut orang lain. Namun rasa malu harus di jadikan sebagai landasan, yang membuat personalitas diri pribadi kita, memiliki banyak kemampuan.
Quote:

Dalam perayaan lebaran atau hari raya idul Fitri 2018 ini, tentu istilah THR menjadi akrab terdengar dan terlintas dalam pikiran kita. Menjelang setiap perayaan lebaran, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri, bagi yang memiliki pekerjaan tetap, gaji pokok yang tetap, dan bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta yang bonafid.

Namun bagi wiraswasta, Wiraniaga, wiramitra dan wirawiri, hal sebaliknya mungkin saja terjadi. Jangankan dapat THR, menjelang perayaan lebaran justru di tuntut untuk memenuhi tunjangan hari raya bagi orang lain. Walaupun dari keempat golongan ini ada kalanya juga mendapatkan THR dari rekan seprofesi atau mitra yang memiliki naungan lebih tinggi.
Quote:

Nah, sekarang TS coba untuk mengajak pembaca memikirkan untuk tidak mendapatkan THR lagi di tahun depan. Artinya, coba pikirkan keluar dari pekerjaan yang nyaman sekarang dan coba mulai memikirkan menekuni usaha mandiri.

Tapi ini cukup di pikirkan saja, karena untuk suatu keputusan keluar dari zona nyaman, pertimbangan matang sematang matangnya itu adalah suatu keharusan. Jangan sampai gegabah atau sembrono. Dapat motivasi sedikit langsung terjun. Lihat orang enak sedikit langsung ikutan untuk ambil bagian. Itu tak bole serampangan. Karena sejatinya orang yang menekuni usaha sendiri dan terlihat hidup dalam kemapanan, kita tidak pernah tahu sepenuhnya kepahitan perjuangan yang telah mereka lalui.

Sependek pengetahuan TS wirawiri menekuni profesi mandiri, ada tiga hal yang menjadi kesimpulan. Tiga kesimpulan ini adalah pegangan utama mereka yang sudah nampak sukses menekuni usaha mandiri yang di kelolanya. Mari simak ketiga hal tersebut:

Kemauan
Quote:

Kemauan, ini sebuah kata sederhana. Namun awal bermulanya seorang yang berani menekuni usaha mandiri, apapun bidangnya bermula dari kemauan. Dari kemauan untuk maju, sejak duduk belajar di bangku sekolah, lalu bekerja sembari menabung ilmu mereka mulai memikirkan pengembangan kemampuannya.

Kemauan yang keras dan pantang menyerah, mengharuskan kita untuk melalui diri dengan pengalaman dan ketangkasan atau kemampuan serta pengetahuan. Ini adalah modal terbesar dalam menekuni apapun usaha yang akan di jalani. Soal modal materi, biasanya akan bertemu dengan sendirinya secara perlahan.

Kemaluan
Kemauan, Kemaluan Lalu Kejalanan. Berminat Mencobanya ?
Kemaluan dilihat dari pengertian positif ts maksudkan adalah sebagai batasan untuk melakukan tindakan. Juga bisa di mainkan sebagai hari awalan untuk melakukan tindakan. Adanya kemaluan membuat kita malu dan iri, kok selalu orang lain yang bisa berhasil usaha. Mengapa kita tidak,?.

Pertanyaan ini terus di pupuk seharusnya. Dibandingkan dengan memikirkan mengapa kita di gaji lebih murah di banding dengan orang lain, padahal, menurut perasaan kita, kemampuan dan kinerja kita berada di atas orang lain yang di bayar lebih tinggi. Pertanyaan kedalam diri pribadi, mengapa orang lain bisa dan kita belum, akan membuat kita perlahan mempelajari apa saja langkah yang di kerjakan mereka, sehingga dibayar lebih tinggi.

Dibandingkan harus iri hati dan dengki terhadap itu, akan jauh lebih baik jika kita memikirkan bagaimana bila suatu saat nanti, mereka yang dibayar lebih tinggi dari kita, bisa kita bayar lebih tinggi lagi, untuk usaha mandiri yang kita tekuni. Coba pikirkan itu, bila diri berjumpa hal sedemikian, bila hati ada hinggap rasa iri yang merusak diri.

Kemaluan mesti dipupuk pula untuk menghindari diri kita terjebak dalam hal atau tindakan negatif. Malu selalu menuntut bayaran tinggi kepada orang lain. Malu korupsi materi, waktu dan tenaga di tempat kita bekerja. Malu melihat rekan seusia kita lebih berhasil. Ini harus mengarahkan kita memikirkan bagaimana caranya agar kita juga bisa.

Kejalanan
Quote:

Setelah kita memiliki garis garis gambar dari kemauan dan kemaluan yang cukup, maka pemikiran kita mulai kita arahkan ke tindakan. Mencoba, ,,, ,,,, jika kita punya suatu ide yang menurut kita bisa menghasilkan maka ambil tindakan alias masuk kedalam tahap kejalanan.

Dan bila kita mencoba terjun kejalanan. Memulai usaha mandiri. Menekuni profesi menguji ketahanan dan kemampuan diri makan harus dalam kondisi siap. Sebelum terjun ke jalanan , maka tanamkan dalam diri kita, jika bulat nekad mau menekuni usaha. Maka harus siap, usaha sendiri itu 2 hingga berlipat-lipat kali lebih susah, lebih capek, lebih menderita di bandingkan dengan bekerja.

Kepahitan yang ada harus siap di hadapi. Keberhasilan yang akan di dapatkan nanti itu jauh sekali. Namun bagi yang punya kemauan dan kemaluan yang mumpuni maka akan berani terjun kejalanan. Dengan siap menerima lapang dada apapun hasilnya.

Quote:

Semoga wacana pada thread di hari pertama Minggu penutupan ramadan ini bisa ada manfaatnya. Dan bagi yang pada perayaan lebaran kali ini mendapatkan THR yang melimpah ruah, bisa membuka pikiran kedepan untuk uji nyali ke jalanan menuju kemandirian dalam menggeluti usaha.
emoticon-terimakasih
Sampai Jumpa
emoticon-Monggo jejaknya dan mampir pula pada thread TS di sf lainnya emoticon-welcome
itu duit zaman kapan Om Puh?
emoticon-Wakaka KEMAUAN > KEMALUAN > KEJALANAN

Apa ini?
Jangan suka bikin istilah sendiri cuk.
Memang lu sudah Guru Besar Ilmu Bisnis.

Kan sudah ada rumusnya yg diajarkan di sekolah2 itu:
1). KEINGINAN: Tujuan yg jelas
2). RENCANA: Metode yang sistematik
3). BERGERAK: Menjalankan dan masuk ke dalam sistem
4). BATASAN: Target yg diraih dan batasan2nya.

emoticon-Wkwkwk Guru Besar Kaskus elu cuk.
Quote:

Duit jaman kita masih kecil dulu emoticon-Leh Uga
Quote:


Namanya juga wacana gan emoticon-Ngakak siapapun bisa menjadi pemicunya emoticon-Leh Uga
Quote:
siap ane simpen nih metode nya gan hehe emoticon-nulisahemoticon-Shakehand2
Quote:


Langsung berhenti saya bacanya emoticon-Ngakak
Quote:


:kamu belum siap menderita kawan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Begini Bray
Inikan Kaskus Bray
Bukan Havard atau universitas setarap internasional lainnya
Bukan pula sekolah bisnis
Bukan juga motivator bisnis yang bersertifikat
Bukan juga pasar cabe bawang dan beras kiloan
Bukan pula tempat bisnis panti pijat dan spa
Bukan juga tempat hiburan malam
Bukan juga ada SMP SMA yang sekarang jadi elemetry school SLTP dan SLTA atau istilah lain nya
Ini Kaskus Bray
Jadi begitu doang Bray
Tanggapan ane Bray
Ane juga kaskuser soalnya Bray
Semoga ente sukses selalu Bray
emoticon-Ngacir
masih memahami maksud judul nya emoticon-Big Grin
Quote:


akuh lom lahir kek nya Om emoticon-Malu

Kemauan , kemaluan , kejalanan = PSK Mandiri

Quote:


Quote:

Mungkin banyak yang mengharap pembahasan seperti ini aebenar emoticon-Wakaka
Quote:


Sama dong , berarti kita generasi 2000 an ya.. baru dewasa kita emoticon-Ultah
ane kira tadi ini trid tentang anu emoticon-Hammer ..
Quote:



Kemauan, Kemaluan Lalu Kejalanan. Berminat Mencobanya ?
semangat nya bagus ini
kemauan kemaluan kejalanan?
njir ane pikir ente mau ajakin eksib cem mahok emoticon-Hammer2 emoticon-Betty

Halaman ini Di gembok


emoticon-terimakasih