alexa-tracking

Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d1e215a516397188b456b/kebiasaan-buruk-yg-harus-di-hindari-di-usia-tua
icon-hot-thread
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
Masa muda adalah masa terbaik dalam hidup, banyak orang setuju dengan pernyataan ini.
Tubuh manusia akan mengalami banyak perubahan di usia tua. Kondisi fisik dan otot akan menjadi lemah, metabolisme melambat  dan produksi hormon dalam tubuh juga bakalan berubah.

Tapi menurut penelitian, perubahan yang muncul gak akan terlalu drastis jika mereka yang udah tua menjaga pola makan dan aktifitas mereka.

Berikut ini adalah beberapa hal buruk yang harus di hindari di usia tua.

Kurang Minum Air Putih.
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
Air putih sangat penting untuk tubuh, selain untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh juga berguna untuk mencegah dehidrasi.
Di usia tua ada baiknya minum segelas air putih sebelum makan sehingga akan mudah merasa kenyang walau makan sedikit. Minuman soda juga tidak bisa menggantikan air.

Kebanyakan minum anggur.
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
Anggur termasuk minuman favorit bersamaan dengan makan malam. 
Di dalam anggur terkandung kalori dan gula yang tinggi, di usia tua semua asupan harus mulai di kurangi untuk menghindari penyakit dan komplikasi.
Kuncinya adalah keseimbangan, jangan kebanyakan.

Makan Cemilan yg Tidak sehat.
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
Mulai dari anak2 sampai orang tua pasti suka makan cemilan, terutama di tengah malam ketika lapar.
Memang ada banyak pilihan cemilan yang bisa di konsumsi ketika lapar, untuk usia tua di anjurkan untuk makan yang tinggi protein, serat dan rendah gula.

Kurang Makan Serat.
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
Serat memiliki peran yang penting dalam sistem pencernaan. 
Serat berfungsi untuk menekan nafsu makan yang berlebihan, artinya ente bakalan kenyang lebih lama. Serat tergolong unik, karena tidak bisa di cerna oleh sistem pencernaan sehingga hanya numpang lewat saja.
Serat tinggi terdapat di sayuran, buah dan biji2an.

Kurang Olahraga.
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia TuaMenjaga kebugaran tubuh di usia tua adalah hal yang penting.
Walaupun ente gak terlalu suka bergerak aktif tapi olahraga akan menjadi kewajiban di usia ini.
Untuk menjaga massa otot, kita harus banyak olahraga dan angkat beban. Otot perut juga perlu menjalani pelatihan untuk menghindari penumpukan lemak.


Ref to Brightside.me

image-url-apps
KURANG BERIBADAH emoticon-Mewek

Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
image-url-apps
masih suka coliemoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


emang yg itu paling bahaya bre, bikin dengkul keropos emoticon-Cool
image-url-apps
Bagus info nya nih.. sip dah emoticon-thumbsup
ane masih muda.
tapi ane harus tau ini

terima kasih TS
Thread yang sangat berfaedah
emoticon-Toast
masih suka dugem
image-url-apps
Kebiasaan Buruk yg Harus di Hindari di Usia Tua
image-url-apps
HT sepi2 amat emoticon-Ngakak
image-url-apps
anggur neh angguremoticon-nyantai
image-url-apps
kurang ngopi2 brayemoticon-nyantai
image-url-apps
Masih suka Mabok emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Kalau itu sih anak muda juga perlu melakukannya om... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Bener gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
ok gan.... komen dulu baru baca
image-url-apps
Quote:


ntar osteoporosis yah
image-url-apps
Ane hampir kepala 3, gerakan udah mulai ga selincah dulu emoticon-Mewek
yah klo udah tua mah udah harus sadar diri gan, tubuh udh gg sama kek dulu lagi kan..
×