alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Hal Ini Harus Bapak Ajarkan Kepada Anak Laki-lakinya
4.97 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c9725d44f9f2f748b4567/7-hal-ini-harus-bapak-ajarkan-kepada-anak-laki-lakinya

7 Hal Ini Harus Bapak Ajarkan Kepada Anak Laki-lakinya

Kali ini gw akan ngebahas  hal-hal apa aja nih yang mesti diajarin seorang Bapak ke anak laki-lakinya. 


7 Hal Ini Harus Bapak Ajarkan Kepada Anak Laki-lakinya


Pada intinya, dalam setiap keluarga, peran ayah dan ibu adalah hal yang wajib untuk tumbuh kembang anak. Namun, pada faktanya, karena ayah sibuk bekerja mencari nafkah untuk keluarga, ibulah yang menghabiskan waktu lebih banyak dengan buah hati. Di sekolahpun, 80% pengajar adalah wanita. Sehingga, anak-anak kurang mendapatkan pendidikan seorang ayah yang tentu saja berbeda dari cara pendidikan ibu, terutama bagi anak laki-laki. Nah, inilah 7 hal penting yang harus seorang ayah ajarkan kepada anak laki-lakinya, yang tidak bisa ibu ajarkan.



 1. Jelaskan pada anak anda tentang pentingnya berjuang meraih mimpi dan tidak berputus-asa baik dalam kompetisi maupun kehidupan sehari-hari. Ketika seorang anak belajar mengendarai sepeda, mereka sering sekali terjatuh dan terluka. Biasanya mereka menangis karena lukanya yang nyeri, tak jarang mereka tak mau lagi belajar naik sepeda. Nah, disinilah peran ayah dibutuhkan untuk mengajarkan tentang kekuatan, tak mudah menyerah, dan terus berlatih. Ada kalanya kita bersusah-payah belajar sesuatu, ada pula saatnya ketika kita sudah menguasai suatu hal dan siap memetik hasilnya.
 
2. Ajari anak anda tentang bagaimana cara memperlakukan wanita dengan baik melalui contoh-contoh nyata yang ayah lakukan kepada istrinya. Ketika hari spesial tiba atau kapanpun di saat yang tepat, ajaklah anak anda pergi ke toko bunga untuk memilih bersama bunga apa yang kira-kira ibunya suka. Lalu ajak mereka tulis kata-kata ekspresi kasih sayang kepada ibunya. Sesampainya dirumah, ayah terlebih dahulu harus menunjukkan kelembutan seorang pria yang mencintai istrinya. Sang anak pun akan mencontohnya.
 
3. Ajak anak anda berdiskusi tentang cinta ketika saatnya sudah tiba, biasanya ketika mereka berusia 17 tahun. Ceritakan tentang kisah cinta pertama anda dan bagaimana anda mengatasi masalah bersama tanpa harus mengorbankan hubungan yang sudah terjalin. Ayah juga pula sebaiknya menasehati anaknya tentang pentingnya sebuah kesetiaan dan pengorbanan. Dengan kedua hal tersebut, hubungan akan terjalin dalam jangka waktu yang lama.
 
4. Ajari mereka tentang bagaimana caranya memenangkan sebuah percakapan tanpa adanya perkelahian dan percekcokan. Menangkan hati lawan dengan cara berbuat baik kepadanya karna berbuat baik adalah sikap seorang pemenang. Begitu pula jika dia berbuat salah, meminta maaf bukan berarti mereka kalah, malah justru menunjukkan kejantanan mereka yang mengedepankan kedamaian daripada ego pribadi.
 
5. Keahlian membenahi kendaraan motor, membuat api unggun, merenovasi rumah adalah keahlian yang tak kalah penting dan sangat berguna baginya ketika esok berumah tangga. Ajari mereka melakukan itu semua agar tak tergantung pada orang lain. Itu pulalah yang dapat melelehkan hati wanita.
 
6. Bantu anak anda untuk menguasai keahlian dasar pria seperti menyetrika pakaian, mencukur kumis, dan memakai dasi. Wah, anak anda akan dengan cepat menjadi mandiri jika dia sudah memiliki banyak keahlian yang ayahnya ajarkan padanya. ketika berangkat ke sekolah dan harus memagai seragam berdasinya sendiri, sembari ibu mengurusi kotak makan siangnya, dia dapat memakai seragamnya sendiri. ibupun semakin senang.
 
7. Memiliki cita-cita setinggi langit itu penting. Maka dari itulah yang anda, sebagai seorang ayah harus ajarkan. Ajak dia melakukan segala macam olahraga, kesenian, dan hobi lainnya, untuk mencari tahu apa yang menjadi bakat dan kesukaan sang anak. Jika sudah tahu, tentu akan lebih mudah membimbingnya untuk mengasah kemampuan yang dia sukai.


Semoga thread ini bermanfaat untuk agan2 sekalian. Akhir kata, semangat menanti bedug buat yang puasa, dan hati-hati di jalan bagi yang mudik. emoticon-Ultahemoticon-Toastemoticon-Ngacir2

Dan ga afdol kalo belom cek sumur gan. 
Halaman 1 dari 14
bagus... emoticon-thumbsup
rate 5
Quote:


Makasih gan salam kenalemoticon-Toast emoticon-Shakehand2
Sebagai seorang bapak....setuju bgt gan emoticon-Big Grin
Quote:
salam kenal juga emoticon-shakehand
Quote:


mantap gan! udah diajarin belom gan?emoticon-Wakaka
nice thread ini emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 Star

Buat para papah muda emoticon-Big Grin
Quote:


mantap gan!! emoticon-Shakehand2
dari kecil bapak ane selalu ngajak ke proses konstruksi bangunan bre...katanya supaya paham seluk beluk rangka2, bahan konstruksi, slap2, dkk...dan alhamdulilah sekarang ane jadi drafter emoticon-Malu
wah ane mau masukin ane ke peguruan silat atau beladiri laennya dan ajarin motor,, biar jadi anak motor kayak di TV emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Wah contoh nyata yang mantap nih biar orang2 pada tau hehe.. emoticon-Toast
Quote:


anak motor yang berfaedah bagi sekitarnya gan ya hehe emoticon-Ngacir2
Walaupun ane blm pny anak, tp ada 3 hal yg ingin ane ajarkan ke anak lelaki ane:
1. Memegang omongannya, karena seorang pria dihargai dari komitmennya.
2. Berterimakasih kepada siapa pun & atas hal sekecil apapun. Karena sebuah kata terimakasih itu dapat menggembirakan hati seseorang karena merasa dihargai.
3. Meminta maaf ketika melakukan kesalahan.
4. Secara gentle mengakui & menerima kekalahan. Tp juga tidak berhenti berusaha untuk menjadi lebih baik.
Quote:


Mantap gan setuju emoticon-I Love Indonesia
nice information emoticon-Cendol Gan
Ntabz Gan infonya... emoticon-2 Jempol
referensi pahmud nih emoticon-Cool
bagus bgt gan!
Semua sangat membantu Dan menyadarkan.
Salut ane sama ente.
Ane cma bisa Bantu rate aja gan.
Keep posting selalu.
emoticon-Big Kiss
req buat anak perempuan gan
Mengajari teknik kontrol dan menahan diri ketika lagi mpok nyoy sama cemewew
Ajarkan mengaji gan. emoticon-Salaman
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di