alexa-tracking

Bahaya Polusi Udara: Mengurangi Gizi dan Membunuh Pohon di Hutan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c7b16dcd77049128b4570/bahaya-polusi-udara-mengurangi-gizi-dan-membunuh-pohon-di-hutan
Bahaya Polusi Udara: Mengurangi Gizi dan Membunuh Pohon di Hutan

Bahaya Polusi Udara: Mengurangi Gizi dan Membunuh Pohon di Hutan

Penelitian terbaru mengatakan bahwa tingkat ‘penyakit’ pada pohon-pohon di Inggris, sudah mencapai tahap mengkhawatirkan.

Pohon-pohon di negara tersebut – dan juga di Eropa – baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda penyakit, seperti berubah warna dan pertumbuhan daun yang jarang. Penyebabnya adalah polusi udara. Ia membuat pohon kekurangan gizi dengan merusak jamur baik di akar pohon.

Para peneliti dari Imperial College dan Kew Gardens mempelajari 13 ribu sampel tanah dari 137 hutan di 20 negara Eropa. Mereka menemukan tanda-tanda malnutrisi pada pohon-pohon tersebut

“Pohon-pohon mengalami kekurangan gizi, dan itu sangat mengkhawatirkan. Hutanmenjadi rentan terhadap hama, penyakit dan perubahan iklim,” kata dr. Martin Bidartondo, pemimpin penelitian.

Akar bergantung kepada jamur mikoriza untuk mengekstrak nutrisi tanah seperti nitrogen, fosfor, dan potasium. Sebagai gantinya, akar akan memberikan karbon kepada jamur. Mereka berdua menjalin hubungan yang saling menguntungkan dan menjaga kesehatan pohon.

Namun, saat ini, jamur keras yang memberikan sedikit nutrisi justru berkembang di akar pohon akibat polusi udara. Ini membuat pohon-pohon kekurangan gizi dan sakit.  

sumber
image-url-apps
gak semua pohon butuh jamur di akarnya lho... mungkin itu hanya spesies tertentu saja.

jujur ane sedikit skeptis bahwa polusi bikin pohon kurang gizi. karena pohon justru bergantung sama co2 di udara untuk "makan", tapi kalo soal polusi ngasi dampak ke kehidupan secara overall sih emang bener
image-url-apps
polusi udara bukannya identik dengan karbonmonoksida
KASKUS Ads
image-url-apps
nah ini dia yg saya lg concern gan. Polusi udara!

Kita harus menjaga lingkungan dgn hati2. Menanam pohon yg bnyk.