alexa-tracking

Gedung Parkir Ramah Lingkungan dan Drinking Fountain GBK Menjelang Asian Games 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1aa8b4582b2edc2f8b4568/gedung-parkir-ramah-lingkungan-dan-drinking-fountain-gbk-menjelang-asian-games-2018
icon-hot-thread
Gedung Parkir Ramah Lingkungan dan Drinking Fountain GBK Menjelang Asian Games 2018
Pernahkan para pembaca berkunjung ke kawasan gelora bung Karno atau lebih populer di sebut GBK. Saat ada acara Akbar atau kegiatan besar, hal yang sering kita temui di kawasan GBK ini biasanya adalah kesulitan mendapatkan tempat parkir. Nah saat berlangsung kegiatan Akbar Asian games internasional nanti di tahun ini, masalah kesulitan lahan parkir ini diharapkan berkurang dengan adanya gedung parkir baru yang ramah lingkungan.
Quote:

Berikut ini beberapa beberapa rangkuman point' yang bisa di dapat dalam video berita CNN Indonesia pada Chanel YouTube.

Ramah lingkungan

Gedung ini di lengkapi solar panel yang menyerap tenaga matahari sebagai sumber listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik pada gedung parkir tersebut. Selain untuk gedung parkir, solar panel yang ada di harapkan juga mampu menghasilkan energi listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik di kawasan GBK. Perawatan solar panel ini juga disebutkan cukup mudah, bisa terawat secara alami. Pada saat hujan tiba pembersihan secara alami terjadi.

Konsep parkir pintar

Parkir pintar yang di terapkan menggunakan transaksi sistem non tunai. Selain itu sistem parkir pintar ( park smart ) memungkinkan pelanggan, (pemilik kendaraan) untuk bisa menentukan tempat parkirnya ( reservasi ) dari rumah sebelum menuju ke GBK. Dan juga aplikasi parkir pintar nantinya akan bersinergi dengan sistem pintar lain nya yang di terapkan pada operasional keseluruhan kawasan GBK.

Sertifikasi parkir pintar Gold

Gedung parkir ini di bangun akhir tahun 2017 dan ditargetkan selesai di pertengahan bulan Juli tahun 2018 ini. Fasilitas power outlet untuk mengisi tenaga mobil listrik, ada sistem pengelolaan dan daur ulang air hujan, ada parkiran untuk sepeda, di beritakan bahwa gedung parkir ini akan menjadi satu satunya gedung parkir pintar yang bersertifikat gold di kawasan Asia.

Wah keren juga ya sisgan, pelan pelan berbagai infrastruktur dan fasilitas yang ada di negara kita bertambah canggih. Semoga bisa menambah nilai negeri kita yang sudah tertinggal banyak poin kemajuan dari negeri tetangga kita. Semoga saja di perhelatan Asian games 2018 nanti berbagai fasilitas yang di persiapkan bisa rampung dan bisa di gunakan secara maksimal. Terutama gedung parkir ini. Kan malu kita kalo nanti tamu dari berbagai penjuru Asia malah kena palak preman di waktu parkir kendaraan.
Quote:

Drinking Fountain
Quote:

Di kawasan stadion utama gelora bung Karno dan sekitarnya juga di pasang alat penyaringan air sistem reverse osmosis. Reverse osmosis merupakan sistem yang di gunakan untuk memproses air yang tersedia untuk dapat di minum. Sistem reverse osmosis pada umumnya di gunakan untuk mendaur ulang air para astronot di luar angkasa.

Lalu ada keraguan seputar keamanannya untuk di minum. Apalagi beberapa waktu yang lalu heboh berita air tinja diproses jadi air minum. Walaupun berita tersebut merupakan kekeliruan cara menanggapi tentang proses pengolahan dan daur ulang untuk ketersediaan air bersih.

Nah di fasilitas GBK ini, yang menyediakan keran dengan air yang siap di konsumsi, air yang di gunakan sebagai bahan baku itu adalah air PAM. Jadi air yang sudah steril dan dalam kategori bersih. Air PAM kemudian di proses mengunakan beberapa tahap penyaringan lagi. Setidaknya dalam teknologi reverse osmosis sebelum masuk ke filter terakhir air yang di olah akan melalui setidaknya 3-5 kali proses pembersihan. Proses penyaringan logam berat, bau, warna, dan kandungan zat padat dilakukan sebelum melalui filter reverse osmosis. Setelah melalui tahapan tersebut barulah kemudian air masuk ke dalam filter reverse osmosis dengan tekanan yang tinggi. Pada filter Reverse Osmosis air yang masih mengandung kandungan zat padat hingga berukuran mikron, di buang dan air murni yang sudah steril dialirkan menuju keran air dan bisa langsung di minum.

Persoalan keamanan dan kesehatan meminum air tersebut tentu tak perlu di khawatir kan, selama proses perawatan, pergantian filter dan pengecekan kelayakan air tersebut di lakukan secara berkala dan teliti. Untuk air yang masuk kategori siap minum, setelah melalui proses penyaringan RO, ada alatnya untuk mengetahui kelayakan air tsb di konsumsi.
Quote:

Masih banyak lagi fasilitas teknologi canggih yang di cangkokan ke GBK saat ini. Semua ini di kerjakan dan di kebut guna mengejar target suksesnya penyelenggaraan Asian games 2018 ini. Selepas dari itu, semoga kesadaran kita semua untuk menjaga berbagai fasilitas yang ada harus kita pupuk sejak dari sekarang juga.
Quote:

Tak bisa membuat kebaikan, jangan merusak itu sudah cukuplah. Begitulah kira kira nasihat singkat untuk kita, agar apapun fasilitas yang ada tetap terjaga dan bertambah. Bukan sebaliknya.
emoticon-terimakasih
image-url-apps
Spoiler for Catatan tambahan:

Quote:


seperti biasa soal masalah fasilitas publik di Indonesia....eh Jakarta, bukanlah soal kecanggihan dan sulitnya teknis pengerjaan dan dana pembangunan doang, tapi soal perawatan rutin setelah eventnya selesai, bagaimana sikap publik ke fasilitas tersebut seterusnya..., bisa dipakai buat kegiatan lain kagak itu fasilitas emoticon-Thinking


yang pasti event manapun pasti ada masalah, dan pastinya diatasin sebisanya..mau bikin malu atau apa kek urusan nanti...syukur2 bikin bangga gitu emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Gedung Parkir Ramah Lingkungan dan Drinking Fountain GBK Menjelang Asian Games 2018

Tiati.water fountainnya terkontaminasi aer pemprov emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Air jimat varokah itu gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

Perlu kesadaran kita bersama untuk menjaganya, terutama yang sempat bertandang atau berkunjung ke TKP
image-url-apps
Keren...

image-url-apps
Quote:

Bahagia boleh, senang boleh, cuma secukupnya saja
image-url-apps
merapat dan menjaganya yang jadi tantangan kedepan..
image-url-apps
semoga ga dirusak oleh penonton bodoh..
image-url-apps
ya harus tetap dirawat setelah asian games
image-url-apps
airnya bersih?
image-url-apps
Quote:


bakalan mules emoticon-DP
image-url-apps
Quote:


semoga ga hancur
moga2 awet itu barang2emoticon-Shakehand2
makin keren euyemoticon-Matabelo
image-url-apps
Nanti pas di Asian games tiap azan di break sm gabener varokah emoticon-Bedug

Wajah Baru Stadion GBK Jelang Asian Games 2018

image-url-apps
Quote:

Renovasi Stadion GBK, Siap di Gunakan Akhir Juni 2018

Quote:

Saling Bersanding di #AsianGames2018

Quote:
×