alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a5922c1d7706c4a8b4571/kisah-ramadan--indahnya-kota-lod-israel-ternyata-disinilah-akhir-sang-dajjal

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal



[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Kota yang Indah ini Bernama Lod, ialah sebuah kota di Distrik Tengah, Israel, sekitar 22 kilometer di tenggara Tel Aviv dan 3 kilometer utara Ramla. Penduduk kota ini pun saat ini lebih banyak dari keturunan Yahudi, karena keturunan Arab tersingkirkan dari tanah yang kini menjadi kota Lod.

Sekilas melihat jauh di masa lampau kota Lod ini bernama Kota Lida (Lydda, Lydea dan Al-Lydd), bahkan kota ini juga terkenal juga dengan nama Diospolis. Memang dalam literatur sejarah kota ini menjadi tempat tinggal bagi Suku Benyamin dari golongan bangsa Yahudi.



Beberapa bagian kota saat ini sangat modern, kota Lod berbenah dan menjadi indah, bahkan terlihat di dalam kota ini ada sebuah Gereja yang bernama Santo Georgius dan juga sebuah masjid yang bernama El-Chodr. Bagian dkaari tempat peribadatan untuk nasrani dan muslim itu membentuk kompleks bangunan, gereja dan masjid itu juga memiliki ornamen bangunan yang sangat menarik dan banyak para turis berdatangan ke tempat bangunan ini.

Pembangunan di Lod memang sangat maju dan rapih dari perumahan, perkembangan infrastruktur jalan, apartemen, taman yang indah tempat keluarga bercengkrama, bahkan bidang pendidikan juga menjadi hal yang utama di kota Lod.

Selain itu jalur kereta yang sangat baik juga menambah modernnya pembangunan yang ada, kota Lod menjadi kota yang baik di tangan masyarakatnya yang menjaga kebersihan dan kerapihan kotanya.

Wajah masyarakat terlihat berseri dan deretan perumahan tampak asri dan hijau di tengah gurun khas timur tengah yang disulap menjadi subur, Israel memang berkembang dari hulu hingga hilir dan turis asing dari segala agama di persilahkan memasuki kota mereka, walau awalnya mereka menaklukkan kota ini namun ternyata daerah taklukannya di kembangkan dengan sarana yang memanjakan penghuninya, bahkan perkembangan kota ini semakin pesat dari waktu ke waktu tanah Lod mulai menjadi kota bersih yang modern.

Namun ada pertanyaan mengapa bisa ada peninggalan gereja dan masjid di tanah Yahudi ?

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Sedikit kita mempelajari sejarah di tanah Lod hal ini saya lansir dari republika.co.id bahwasanya selama perang kitos tentara Roma saat itu mengepung Kota Lod dan mengganti namanya menjadi Lydda. Pada saat itu, terjadi pemberontakan Yahudi dipimpin oleh Julian dan Pappus. Lydda kemudian dikuasai oleh bangsa Romawi hingga akhirnya banyak Yahudi yang dieksekusi. “Pembunuhan Lydda” sering digunakan sebagai kalimat pujian di dalam Talmud oleh kaum Yahudi.

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Saat itu bangsa Romawi berhasil menguasai kota yang 75 persen penduduknya adalah bangsa Yahudi diperkirakan pada tahun 70 M. Hingga akhirnya dimana ketika pada abad ke-3 M Kekaisaran Septimius Severus memberikan nama untuk kota Lod menjadi sebuah kota yang disebut dengan Colonia Lucia Septimia Severa Diospolis. Diospolis sendiri berarti kota para dewa.

Pada saat itu Kekaisaran Romawi, kebanyakan penduduknya menganut agama Kristen. Memang di zaman Romawi saat itu tengah melakukan Kristenisasi besar-besaran di daerah kekuasaannya karena lahirnya juru selamat yang membuka mata masyarakat sekitar. Kemudian pada abad ke-6 M, kota itu berganti nama menjadi Georgiopolis hal itu dilakukan untuk menghormati seorang prajurit Kekaisaran Diocletian, St George. Hingga akhirnya berdirilah sebuah gereja dengan nama yang sama dibangun di kota tersebut untuk memberikan penghormatan pada dirinya.

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Hingga akhirnya Khalid bin Walid pada tahun 636 M berhasil menaklukkan kota Lod dan menjadi markas Provinsi Filastin, meskipun akhirnya markas mereka dipindahkan ke Ramla. Dibawah kekuasaan Islam inilah berdiri sebuah masjid di tanah Lod. Namun dari penaklukkan khalid dengan tentara Islam yang dipimpin oleh Amr Ibn Al-Ash tersebut disinilah awal terjadinya perang salib berjilid-jilid yang mengubah kota ini, saat itu di abad ke-11 M, tepatnya tahun 1099, mereka para pasukan Salib merebut kota ini dari bangsa Arab dan kembali menamainya menjadi St Jorge de Lidde. Tidak berapa lama kota tersebut direbut kembali dari pasukan Salib pada 1191 oleh pasukan Saladdin. Di saat Saladdin menaklukkan Lod, sebanyak 1.170 keluarga Yahudi tinggal di sana dengan aman dan tentram.

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Runtuhnya kesultanan Ottoman di Turki dan kuatnya Inggris 1921 hingga akhirnya pada Perang Dunia 1, menjadikan kota ini di bawah kekuasaannya yang kembali bernama Lydda, kemudian terjadilah peristiwa bersejarah yaitu peresmian negara Israel pada 1948, hingga akhirnya Israel pun mengubah nama bandar udara Lod namanya menjadi Bandara Ben Gurion yang terkenal di tanah Lod.

Kota Lydda akhirnya sukses dikuasai oleh tentara Israel. Terjadinya diskriminasi keturunan Arab yang tinggal di kota itu tidak diizinkan menempati rumah-rumah mereka. Merekapun akhirnya segera kalah jumlah akibat masuknya imigran Yahudi dari berbagai daerah pada Agustus 1948. Sebagian dari mereka adalah Yahudi yang tinggal di negara-negara Arab. Tapi berjalannya waktu seperti awal mula berdirinya kota tersebut, Kota Lydda kembali menjadi Kota umat Yahudi. Para imigran Yahudi terus berdatangan, awalnya dari Maroko dan Tunisia, lalu dari Ethiopia, dan kemudian dari Uni Soviet. Mereka berduyun-duyun membangun negara Israel.

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Hingga akhirnya kota ini menjadi Kota Lod, tanahnya kaum yahudi kembali hingga kini. Kota ini dikenal akan bandara internasionalnya yang lebih banyak dikaitkan dengan Tel Aviv Bandara Ben Gurion. Sejauh ini ada jalan raya dan jalur KA yang menghubungkan kota ini dengan Tel Aviv.

Saat ini kota ini menjadi besar dan cantik, pembangunan Israel untuk kota ini memang cepat namun ternyata kota ini ada di hadist nabi.

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

“Sesungguhnya Isa Bin Maryam Akan Membunuh Dajjal Di Bab Lud (Gerbang Lod).” (Hr Ahmad, Turmudzi, Dan Nu’Aim Bin Hamad).

Tanah yang dijanjikan ini akan menjadi akhir sang Dajjal, dimana nabi Isa membunuh Dajjal di Gerbang Lod. Lalu dimanakah posisi dari Lod menurut kepercayaan Islam ? Menurut Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Hadith al-Nabawi, Lod atau Gerbang Lod adalah kota yang terletak di dekat Baitul Maqdis atau Elia di Palestina dekat Ramalah, nampaknya kota ini di akhir zaman akan begitu penting. Sudah siapkah kalian untuk menghadapi kiamat kecil ? Kiamat yang akan membuat kalian terdiam di alam barzah, kalau belum siap silahkan persiapkan diri kalian ya guys karena kiamat kecil dimanapun bisa terjadi, ia datang tanpa diundang. Namun lucunya banyak manusia melupakan kiamat tersebut, mereka hanya takut pada kiamat besar.

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

Semoga dari kisah ini memberikan ilmu baru bagi yang membaca, mohon maaf bila ada salah kata karena penulis ini adalah sosok yang dhaif, monggo serupuutt dolo

[ Kisah Ramadan ] Indahnya Kota Lod Israel, Ternyata Disinilah Akhir Sang Dajjal

c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://m.republika.co.id/berita/dun...aklukan-dajjal



Diubah oleh: c4punk1950...
Urutan Terlama
yap Nabi Isa yg menusuk nya pake tombak
Quote:


ohhh gitu ya gan ??
waktu akhir zaman nanti
Quote:


iya gan
saija menjimak doeloe ja boeng .... emoticon-coffeeemoticon-linux2
Quote:


silahkeun boeng...
Wah baru tau ane.
Quote:


semoga nambah wawasan

emoticon-Salaman
Prihatin liat kondisi umat muslim sekarang, khususnya di Indonesia. Merasa paling bener, mudah mencela kelompok sebelah, tercerai berai dan yang dicari banyakan perbedaannya bukan persamaan.

Kalau sudah begini mengalahkan dajjal cuman dongeng dunia fantasi.
Diubah oleh juliejumper2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di