alexa-tracking

#CERPENRELIGI Ramadhan Pertama di Penjara Suci

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a236496bde6c5698b4567/cerpenreligi-ramadhan-pertama-di-penjara-suci
Sedih 
#CERPENRELIGI Ramadhan Pertama di Penjara Suci
#CERPENRELIGI Ramadhan Pertama di Penjara Suci
#CERPENRELIGI Ramadhan Pertama di Penjara Suci

#CERPENRELIGI Ramadhan Pertama di Penjara Suci

Quote:

Bulan suci merupakan bulan yang paling ditunggu oleh ku, mungkin tidak hanya aku namun hampir keseluruhan umat islam menantikan bulan kesayangan ALLAH SWT ini dalam setahun. I think not all of us, sebagian dari kami umat islam pun ada yang biasa saja menantikan bulan suci ini. Bicara semua menantikan bulan yang indah ini adalah munafik.

Namun tahun ini merupakan bulan suci yang berbeda dari tahun sebelumnya bagiku, menjalani bulan ramadhan dengan keluarga baru tanpa hubungan darah, maksut ku lebih ke teman seperjuanganku
Perkenalkan tempat indah dimana suara adzan terdengar sangat lantang dengan alunan indahnya yang silih berganti tiap pe-lafadz, tempat indah dimana setiap paginya ayat ayat suci diperdengarkan hingga kedalam pojok ruangan, tempat indah dimana semua hal berbau agamis di lakukan dengan benar
Sayangnya semua hal itu hanya pandangan orang awam yang melihat dari luar mengenai tempatku tinggalku untuk mencari ilmu, setidaknya beberapa dari kami masih memiliki mimpi akan tempat yang indah nan nyaman tersebut
Namun, seperti halnya diluaran sana tak semua dari kami mayoritas berlaku sesuai ajaranNya
Sudah waktunya bulan ramadhan mengisi hari hari kita dengan indah, menahan lapar dan dahaga mungkin sangatlah mudah dilakukan, tapi
tidak untuk amarah dan nafsu

Quote:


Dengan keluarga kami yang baru, hidup satu atap dengan berbagai macam suku menjadi tantangan lebih untuk ku sekaligus pengalaman yang berharga.
Dari berbagai macam tersebut banyak sekali motif mereka untuk tinggal didalam sini, mulai dari karena ke niatan hati yang tulus sampai dengan tekanan keluarga.
Tak semua dari kami berlaku baik, bahkan dibulan suci seperti ini.
Cercaan dan bullying, asap rokok yang mengepul di kamar, bau makanan instan yang meruak ke penjuru ruangan, hingga fisik pun masih saja terlihat seperti biasa.
Hari-hari dilewati dengan yang katanya varokah, bersama sama
Beberapa dari kami pun ada yang beralih haluan mengikuti aroma mie instan, namun masih tetap banyak yang bertahan dengan membawa motivasi yang besar akan citacita dunia dan akhirat aku kagum walaupun aku juga anak yang bertahan walaupun berat namun teman dekatku lah yang selalu mengingatkan dengan di jejali ayat ayat suci dan hadits, walaupun terkadang risih juga
tapi aku memaklumi itu semua karena kita sudah bagaikan keluarga yang selalu ada disaat membutuhkan, dan terkadang orang tidak tau apa yang dibutuhkan, karena tertutupi oleh nafsu apa yang di inginkan
Suatu waktu ada kejadian biasa saja yang ingin kuceritakan kepada kalian,
Once upon a time, ini adalah kali pertamaku melakukan ibadah yang hanya bisa dilakukan sebulan penuh selama satu tahun jauh dari keluarga. Namun dengan keluarga baru dengan umur yang hampir sama rata. Terlihat sangat mengasikan bahwa kita setiap harinya akan melakukan buka bersama, absolutely iyaaa namun tantangan berpuasa jauh di luar ekspektasi yang kubayangkan.
Aku mengambil giliran di ceritaku, aku jelaskan aku bukanlah orang yang baik dan memiliki hati yang mulia. di hari pertama memang aku lancar dalam menjalankan puasa mungkin, waktu ku kuhabiskan dengan mengamati sekitar yang kulihat tampak tak berbeda dari hari hari biasanya.Ke esokan harinya aku mengambil tempat yang tidak seharusnya, mengambil antrean mandi yang tak seharusnya, bermalas malasan di kamar, hingga satu hari penuh kugunakan untuk tidur. suatu waktu aku memiliki teman dekat, tidak perlu diragukan lagi tentang keimanan nya bahkan sekarang dia sedang mengejar cita cita nya di maroko.

Quote:


Well, percakapan kami sangat singkat, namun justru itu yang membuat selalu di ingat, bahwa sebagian orang banyak yang berpuasa tanpa mendapat apa apa kecuali hanya lapar dan dahaga.
Melalui tulisan ini sebenarnya ingin sebenarnya aku ucapkan terima kasih terkhusus temanku yang sedang menuntut ilmu nan jauh disana, semoga dia dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang banyak.

Quote:

Banyak sekali yang kudapatkan dari tempat tinggalku yang baru, terutama dalam hal agama yang kuanut.
Mungkin, tak seindah yang kubayangkan bahwa disinilah yang namanya surga dunia tempat paling indah yang ada di dunia fana ini, namun ternyata di tempat inilah mungkin dapat kutemukan kunci surga yang sesungguhnya setidaknya itu yang kupercaya hingga detik ini saat tulisan ini kalian baca.
terima kasih pondok pesantren dan se isinya tempatku menempa ilmu agama



penjara suci emoticon-Bingung kamsudnya apan
Quote:


bacaaa dong ceritanya gan emoticon-Mewek
Quote:


udah tapi gak paham emoticon-Leh Uga
Quote:


walaaa dibaca nya sampe akhir emoticon-Mewek
Quote:


langsung dibles saur woi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


oiyaaaa kelupaan ane huehehehe emoticon-Malu makasih udah di ingetin sweet deh
Quote:


agan or sistah ?
Quote:


agan hueheheh emoticon-Leh Uga
Quote:


homo lu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


lagi musim emoticon-Malu
Ijin baca ya emoticon-Big Grin

kayaknya mnarik
Quote:


manggaaa gan emoticon-Monggo
Ikut baca ya gan
PENJARA SUCI??? Kyk ga asing namanyaemoticon-Bingung
Apakah yg agan mksud PM* 2 B*T*NG