- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pengalaman Klaim Garansi Astrindo


TS
kaertiga
Pengalaman Klaim Garansi Astrindo
Well karna bingung musti posting di sf mana jadi ane posting di lounge aja, maap2 klo salah kamar
Quote:
Blum lama ini ane ngalamin hal yg bikin nyesek hati, motherboard (ato biasa disingkat mobo) ane matot gegara pas lg booting tiba2 mati lampu, coba googling cara2 benerinnya ternyata hasilnya nihil, maklum aja ilmu IT ane masi terlalu cetek 
Well karna umur mobo ane blum bgitu lama, ane bermaksud klaim ke astrindo, akhirnya ane coba search lokasi cabang 'astri' di kota ane serta cara klaimnya dan secara ga sengaja ane nemu beberapa trit review tntang pelayanan astrindo yg konon katanya menyulitkan konsumen untuk klaim garansi... Okey dari situ ane urungin dulu niatan buat retur ke 'astri'
Lanjut nyoba2 cari jasa RMA tapi uda mati semua lapaknya, nyari jasa servis mobo di kaskus, ketemu... tapi diluar kota, yah menurut ane bukan masalah sih... Langsung deh ane kontak orgnya cerita ini itu skidipapap sawadikap tralala trilili dan katanya untuk biaya servis bakal dikenakan biaya 500rb
(fyi:mobo ane h110m-hdv yg harga secondnya pun skrg ini 500rb)
Karna dirasa ga worth dan ga wallet-friendly, mau gamau balik lg ke astri deh
Okey skip keesokan harinya ane pergi ke astri dgn membawa unit mobo yg bisa dibilang udah ga layak pakai + procie beserta ram-nya (tanpa dus dan nota ya)
Sesampainya dsana ane langsung dilayani oleh mbak2 cantik (relatif sih), kurang lebih begini percakapannya
= mbak astri
= ane
: siang mas, ada yg bisa dibantu?
: siang, ini mbak saya mau klaim garansi mobo saya, kmarin mati gegara blablabla skidipapap sawadikap tralala trilili
: saya cek dulu ya mas (ngecek stiker garansi, stiker barcode, segel2 dan fisiknya)... Oke bisa kami bantu mas tapi komponen yg menempel di mobo mas lepas dulu ya
: okey de mbak (nyabut procie, ram dan buzzer)... untuk returnya butuh waktu brapa lama ya mbak? Dan apa diganti unit lain ntarnya?
: untuk waktunya minimal 1 bulan dan ntar kami ganti unit lain tapi bukan unit baru (yg dimaksud dsni adalah unit servisan yg udah lolos pengecekan/QC)
: hmmm... oke deh gpp, yasudah makasih ya mbak
: iya sama2 mas
Skip skip 3 minggu setelah ane klaim, ane dapet kabar dari mbak astri klo barang yg ane tunggu2 uda tiba, karna jadwal hari itu lg padet jadi besoknya ane baru bisa ksana, sesampainya dsana ane dikasih mobo setipe dgn mobo yg sebelumnya (kayaknya gaperlu diketik deh yah percakapannya gmna)
Sepulangnya dari astri langsung ane colok2 ntu mobo+instal os dan ternyata hasilnya ga sia2, it's normally work
so IMO, pelayanan yg ane dapet dari astrindo ini engga begitu mengecewakan seperti yg ane baca di forum2, tentunya dgn catatan kita juga memenuhi syarat2 untuk melakukan klaim garansi/retur... Dan untuk ngeretur mobo ini ane sama sekali ga ngeluarin duit sepeser pun alias gratis, paling cuma ongkos bensin
Dsni niat ane cuma mau share pengalaman aja, karna setelah trit ini dibuat mungkin bakal ada juga org yg mengalami hal serupa dan mungkin terlanjur drop duluan setelah baca bad reviewnya
Okey cukup sampe dsni aja, maaf klo ceritanya panjang lebar dan banyak kesalahan kata... Terima kasih buat yg udah membaca dari awal sampe akhir ^^
nb:
1. ane bukan fanboy ato pegawai astrindo
2. barang yg wajib dibawa hanya unit mobo yg rusak (tanpa procie dan ram) dgn syarat masih dalam masa garansi dan stiker yg menempel dalam kondisi utuh... jadi jgn coba2 ngelepas sticker yg nempel di mobo, apapun itu

Well karna umur mobo ane blum bgitu lama, ane bermaksud klaim ke astrindo, akhirnya ane coba search lokasi cabang 'astri' di kota ane serta cara klaimnya dan secara ga sengaja ane nemu beberapa trit review tntang pelayanan astrindo yg konon katanya menyulitkan konsumen untuk klaim garansi... Okey dari situ ane urungin dulu niatan buat retur ke 'astri'
Lanjut nyoba2 cari jasa RMA tapi uda mati semua lapaknya, nyari jasa servis mobo di kaskus, ketemu... tapi diluar kota, yah menurut ane bukan masalah sih... Langsung deh ane kontak orgnya cerita ini itu skidipapap sawadikap tralala trilili dan katanya untuk biaya servis bakal dikenakan biaya 500rb

Karna dirasa ga worth dan ga wallet-friendly, mau gamau balik lg ke astri deh
Okey skip keesokan harinya ane pergi ke astri dgn membawa unit mobo yg bisa dibilang udah ga layak pakai + procie beserta ram-nya (tanpa dus dan nota ya)
Sesampainya dsana ane langsung dilayani oleh mbak2 cantik (relatif sih), kurang lebih begini percakapannya









Skip skip 3 minggu setelah ane klaim, ane dapet kabar dari mbak astri klo barang yg ane tunggu2 uda tiba, karna jadwal hari itu lg padet jadi besoknya ane baru bisa ksana, sesampainya dsana ane dikasih mobo setipe dgn mobo yg sebelumnya (kayaknya gaperlu diketik deh yah percakapannya gmna)
Sepulangnya dari astri langsung ane colok2 ntu mobo+instal os dan ternyata hasilnya ga sia2, it's normally work
so IMO, pelayanan yg ane dapet dari astrindo ini engga begitu mengecewakan seperti yg ane baca di forum2, tentunya dgn catatan kita juga memenuhi syarat2 untuk melakukan klaim garansi/retur... Dan untuk ngeretur mobo ini ane sama sekali ga ngeluarin duit sepeser pun alias gratis, paling cuma ongkos bensin
Dsni niat ane cuma mau share pengalaman aja, karna setelah trit ini dibuat mungkin bakal ada juga org yg mengalami hal serupa dan mungkin terlanjur drop duluan setelah baca bad reviewnya
Okey cukup sampe dsni aja, maaf klo ceritanya panjang lebar dan banyak kesalahan kata... Terima kasih buat yg udah membaca dari awal sampe akhir ^^
nb:
1. ane bukan fanboy ato pegawai astrindo
2. barang yg wajib dibawa hanya unit mobo yg rusak (tanpa procie dan ram) dgn syarat masih dalam masa garansi dan stiker yg menempel dalam kondisi utuh... jadi jgn coba2 ngelepas sticker yg nempel di mobo, apapun itu
Jika agan2 merasa terbantu dgn thread ini boleh dong minta cendol dan ratingnya



Diubah oleh kaertiga 05-12-2018 06:40


avibuy memberi reputasi
1
11.2K
Kutip
8
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan