alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wanita Cantik yang Materialis ini Dibungkam Pebisnis yang Realistis?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19b3a1c0d7707c338b456a/wanita-cantik-yang-materialis-ini-dibungkam-pebisnis-yang-realistis

Wanita Cantik yang Materialis ini Dibungkam Pebisnis yang Realistis?

Wanita Cantik yang Materialis ini Dibungkam Pebisnis yang Realistis?bangkapos.com

Tulisan tentang masalah ini pernah viral beberapa tahun yang lalu, dan sudah pernah ada yang memposting di Forum Kaskus ini. Meski sudah tidak aktual lagi, namun Ane melihat ada sisi lain yang menarik untuk dibahas dari cerita seorang wanita muda cantik yang materialistis, yang mengharapkan seorang penguasa kaya raya tersebut. Tapi sebelum membahas “sisi lain” tersebut, ada baiknya kita simak dulu isi ceritanya.

Diceritakan, seorang gadis cantik menulis sebuah pertanyaan di Forum Netizen yang ada di Amerika Serikat. Ia menulis begini:
Quote:

Tak lama kemudian, seorang ahli keuangan dari Wall Street Financial yang bernama JP Morgan memberikan jawaban sebagai berikut:
Quote:

Membaca tulisan di atas, banyak orang beranggapan bahwa itu adalah jawaban yang sangat jitu dari seorang pria terhadap wanita yang dianggap materialistis. Dengan jawaban itu seolah dapat meng-KO dan meng-Skak Mat perempuan yang berharap memperoleh suami yang kaya.

Padahal jika dicermati dengan seksama, setidaknya ada 2 hal yang keliru (menurut Ane) dari jawaban JP Morgan tersebut:


1. Menganggap Wanita Itu Materialistis

Wanita Cantik yang Materialis ini Dibungkam Pebisnis yang Realistis?Rockingmama.com

Adalah wajar setiap wanita berharap memperoleh suami yang ganteng dan kaya, sebagaimana pria juga tentu mengharapkan istri yang cantik dan berharta. Harapan yang merupakan fitrah manusia itu tidak bisa dijadikan pedoman untuk mencapnya sebagai seorang “materialis”. Sebagai contoh, saya berharap trid ini lolos review dan mendapat jutaan viewer. Apakah dengan harapan ini saya disebut materialistis? Sesunguhnya materialistis situ menurut Ane adalah menilai dan menghargai segala sesuatu itu dengan uang dalam perbuatan nyata, bukan dalam harapan dan angan-angan. Karena itu, menurut Ane, wanita itu tidak materialistis dan masih dalam koridor yang wajar.


2. Menyamakan Pernikahan dengan Perdagangan

JP Morgan menyamakan pernikahan dengan perdagangan, atau pertukaran kecantikan dengan uang, atas dasar analogi wanita itu mau menikah karena harta. Dan ia menganggap aset harta yang dimilikinya selalu berkembang. Padahal boleh jadi usahanya bangkrut, dan boleh jadi wanita menjadi penyebab suksesnya usaha suami.

Analogi Morgan itu menurut Ane keliru. Sebab andai ia menemukan pria kaya yang tua, jelek dan bersikap kasar misalnya, tentu ia akan menolak menikah dengan pria tersebut. Kaya di situ hanyalah syarat tambahan dari pria yang diidamkanya. Jadi pertukarannya bukan hanya dengan “uang” tapi juga dengan ketampanan, kelembutan dan kasih sayang.

Yah begitulah menurut Ane. Lalu bijimane menurut GanSis? Silakan tinggalkan komentar, agar masalah ini bisa kita diskusikan secara seksama.(*)
Spoiler for Referensi:

Quote:
Diubah oleh: Aboeyy
Halaman 1 dari 2
reserved
Ane nonton aja lah gan sekalian nitip sendal dimari emoticon-Cool
Spoiler for ini sendalnya gan:
Diubah oleh arbib
ga keliru kok
Krna emg pertanyaannya begitu
Coba kalo pertanyaannya ga bernada matre begitu, pastinya jawabannya juga berbeda

Cewe matre yg cuma mau duit, kasih aja jawaban soal perdagangan

Cewe ga terlalu matre yg nyari cinta, ya kasih jawaban mengenai kasih sayang

emoticon-Ngakak
Quote:


Awas sendalnya ilang, ane ga tanggungjwb. emoticon-Big Grin

Quote:


Iya sih, nadanya terdengar materistis, tapi kalo kita lihat dari psikologi wanita, hal sprti itu bukan matre.
Quote:


Matre dong
Memang materi itu jelas dibutuhkan
Tp pastinya ada porsi dan prioritasnya

Cewe normal, cari pasangan yg cocok di hati, dan syukur2 udh mapan
Jadi soal tajir dianggap bonus

Cewe matre, cari orang yg tajir, mau kayak apa bentuk cowoknya biasanya kagak peduli, krna yg dia butuhkan uangnya, bukan cowonya ataupun pernikahannya
Terkadang malah pingin cowonya itu cepet mampus, biar semua harta jadi miliknya

Menurut saya begitu emoticon-Big Grin
Diubah oleh sekottk
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Sudah tepat penjelasan si cowok
Karna si cewek cuma ngandelin kecantikannya, ga ada tuh dia bilang 'saya cantik cerdas terpelajar baik hati dan tidak sombong' si cewek murni 'jual' kecantikannya doang
Kalau gw di posisi cowok simpel aja balasnya, 'kalau cuma cantik itu PSK banyak yg cantik & bohay, gw bisa beli alias jajan tiap hari dgn penghasilan gw, mau yg oriental? Timur? Barat? Tersedia"

emoticon-Big Grin
Quote:


Matre Realistis ya wajar aja . Makanya namanya matre realistis . Yang bahaya itu matrebutais jadi semuanya diukur materi
Quote:


Quote:


koq kayak2 sandal aye yg ilang ya? emoticon-Confused
kata katanya savage level dewa...

emoticon-Matabelo

Quote:


Skak mat tuh emoticon-Big Grin
Quote:


Setuju kecantikan akan menyusut tapi personality dan knowledge si wanita bisa terapresiasi dimasa depan, namun saya ceweknya hanya "jual" kecantikan emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Quote:


Ya semua itu betul kalo hanya kita lihat dari tulisan cewe itu saja. Tapi kita tdk lihat ekspresi wajahnya dan aspek psikologis serta latar kehidupannya. Boleh jadi ia seperti wanita pd umumnya, cari suami kaya, ganteng dan penyayang. Karena itu, ia menonjolkan sisi kecantikan sbg kelebihannya. emoticon-Big Grin
Quote:


Betul sih gan, tapi itu kesalahan, karena kecantikan saja yang diandalkan tapi itu akan pudar seiring dengan waktu ?

laki sudah + 3 perempuan + 1? seharusnya equal kan? +3 laki +3 perempuan. Kalau kelebihannya cantik harusnya ditambah, misalnya pintar ngelola keuangan dan pintar masak(umpama loh yah emoticon-Big Grin ), nah kalau gitu kan seimbang. atau mungkin ada kelebihan lain, pasti laki laki itu mesti nambah kelebihannya juga.
Quote:


yup, itu benar secara logika dam laki2 berpikir dgn logika, sedangkan wanita lebih menggunakan hati dan rasa. ane lebih melihatnya dari sisi psikologi, bukan secara logika. emoticon-Big Grin
au ah puyeng..
IMO jawaban JP Morgan dah tepat, khusus buat cew itu ya, bukan buat semua cew. Karena cew itu cuma menjual kecantikannya sebagai modal dpt suami yg relatif mampu secara finansial. Sedangkan modal perempuan buat dpt suami ideal itu byk: fisik, attitude, tingkat pendidikan dan pemikiran, kecakapan ngurus rumah tangga, harta.
Ane pernah diskusi ma tmn2 ane, pertanyaanya: kenapa tmn2 ane (cow) yg secara karir/usaha & finansial diatas rata2, istrinya kebanyakan secara fisik biasa aja? Jawaban: Krn mrk nyaman dg cew yg secara fisik biasa aja, bisa diatur, ga ngelawan suami, ga banyak tuntutan, cenderung terima apa adanya. Dan karena itu rumah tangganya langgeng dan karir/ usaha suami bisa bagus. Pernikahan itu hubungan jangka panjang, bukan setahun 2 tahun kelar. Ini dikasus sekitar ane ya, lain orang bisa beda. Tapi setidaknya bisa ditarik benang merahnya.
Tergantung pada keadaan akhirnya
Quote:


Kalo ane melihat, cewe itu menyebut kecantikannya hanya sebagai "pertahanan" atas keinginannya dpt suami kaya. Kalau ditanya, emang kamu punya apa sehingga berharap dpt suami kaya, mk jawabannya ya cantik itu, krn pd dasarnya lk2 suka cwe syantik. Laki2 juga ketika ingin cewe cantik, emang dia punya apa, ya harta. Jd sepintas memang trjd pertukaran kecantikan dgn harta, tp pd hakikatnya bukan itu persoalannya.

Quote:


Ya, keadaan setelah terjadi tawar menawar, dan kompromi. emoticon-Big Grin

Quote:


Sudahkah agan minum Yakult hari ini? emoticon-Big Grin
Diubah oleh Aboeyy
Suka atau enggak. Hidup butuh ongkos. Dalam kadar tertentu, materialistis itu wajar dan manusiawi.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di