alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b188a70dcd770b7388b4577/ramadan-pertama-pak-tarmo-bareng-istri-cerpenreligi

Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi

Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi

Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi

Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan dirayakan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia dan diwajibkan berpuasa selama 1 bulan (29 - 30 hari) untuk yang sudah dewasa atau tidak berhalangan.

Quote:


Ramadan tahun 2018 ini terasa sangat berbeda terlebih bagi Pak. Tarmo, yup kali ini Pak. Tarmo sudah tidak sendiri lagi. Pak. Tarmo yang menikah pada bulan oktober tahun 2017 kali ini merasakan juga keindahan ramadan bareng istri tercinta. Pada malam pertama ramadan, Pak. Tarmo dan istri janjian sepulang kerja untuk menunaikan solat tarawih di sebuah masjid yang terletak pada salah satu mall di jakarta mengingat mereka berdua yang sama-sama kerja dan berbeda lokasi kantor terlalu jauh untuk menempuh jalur pulang (Gak jauh sih sebenernya, cuma kalian tau kan jakarta pada hari kerja macetnya kaya gimana hehe). Tahun lalu mereka pulang masing-masing dan Pak. Tarmo pun biasanya solat tarawih bersama teman kantor. Hal positif yang Pak. Tarmo bisa ambil dari kebiasaan istri adalah “Tepat Waktu”, istri Pak. Tarmo yang tergolong “Bawel” selalu mengingatkan untuk menjalankan segala sesuatu tepat pada waktunya dan gak lelet, sehingga Pak. Tarmo pun berusaha untuk datang ke lokasi sebelum dia datang. Cobain deh tar Gan & Sis klo ketemu istri Pak. Tarmo dan ngerasain datang telat janjian, pasti kalian akan tau dibalik kecantikan seorang wanita terdapat gunung berapi di dalam nya wkwkwkakw (&%^$#@#$^&*!@#$@#%^)

Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi

Pada waktu sahur Pak. Tarmo dan istri bangun jam setengah 4 subuh dan istri Pak. Tarmo langsung masak gorengan nuget dan rebusan sayur karena nasi sudah dimasak sebelum mereka tidur. Menu sahur pertama Pak. Tarmo dan istri di bulan ramadan adalah: Nuget goreng, nasi putih, sayur rebus, buah naga, madu, kurma, susu cokelat. Alhamdulilah sederhana namun nikmat. Pas masih pacaran dulu paling Pak. Tarmo beli makan warteg dan makan sendirian karena temen kadang gak bangun, btw Pak. Tarmo pas masih pacaran tinggal di sebuah kosan bersama temen seperjuangan. Sekarang juga masih kosan sih cuma bedanya sama istrinya, maklum gan belum kebeli rumah. Semoga tahun depan mereka bisa punya amin ya robbal alamin.


Istri: Suami.. maaf yah aku gak bisa masak macem-macem. Cuma ini yang ada buat sahur mereka
Pak. Tarmo: Iya Istri aku gpp.. Justru aku yang minta maaf belum bisa memberikan uang belanja lebih untuk beli bermacam makanan dan masih tinggal di sebuah kamar kosan yang kecil. mereka tetap bersyukur dengan apa yang saat ini mereka dapatkan dan terus berusaha dan berdoa, insya Allah mereka akan mendapatkan keberkahan dunia dan keberkahan akhirat.

Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi

Hari ke hari rutinitas di bulan ramadan pun mereka jalani bersama dengan penuh semangat. Gak terasa ramadan sudah mendekati hari ke 20, istri Pak. Tarmo bertanya:

Istri: Say nanti pas lebaran pertama mereka pulang kemana, rumah orang tua kamu atau aku?
Pak. Tarmo: hmmm iya ini belum sempat Pak. Tarmo pikirin ternyata, Sejenak Pak. Tarmo berfikir… Rumah orang tua aku aja yah say
Istri: Oke suami, aku ikut aja

Mengingat saat ini Pak. Tarmo udah gak sendiri lagi dan sudah ada istri jadi mudiknya pun jadi 2 kali ya, cuma kali ini Pak. Tarmo putuskan buat lebaran pertama ini di rumah orang tua Pak. Tarmo karena rumah keluarga besar bini Pak. Tarmo di luar pulau jawa dan kebetulan kumpulnya itu 5 tahun sekali dan bertepatan tahun depan.

Seperti kebanyakan orang ketika mendekati lebaran dan mempunyai rencana mudik, Pak. Tarmo dan Istri pun ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama keluarga. Sang Istri ternyata sudah menukarkan uang baru pecahan 5 ribu dan amplop yang gambarnya lucu-lucu.


Pak. Tarmo: Say udah tuker uang dan beli amplop aja hehe
Istri: Iya nih Say kemarin tuker di bank deket kantor
Pak. Tarmo: Nanti mau dikasih ke siapa aja emang?
Istri: Ya nanti kasih aja ke keponakan-keponakan yang masih kecil, nominal nya gak banyak pun gpp yang penting kita ikhlas dan semoga mereka senang karena amplop nya lucu-lucu
Pak. Tarmo: Say tapi maaf yah aku paling nanti cuma bisa nambahin dikit aja gpp kan?
Istri: Iya Say gpp

Ramadan tahun ini kondisi keuangan Pak. Tarmo memang sedang mepet karena banyaknya pengeluaran, namun mereka masih bisa melengkapi satu sama lain. Pak. Tarmo dan Istri saat ini tetap menjalankan aktifitas ramadan seperti biasanya dan tinggal menunggu hari H lebaran.


Quote:


Sumber:
  • Imajinasi TS

Bacaan menarik lainnya:

Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi

Diubah oleh iwakendog
Urutan Terlama
Pertamax ane amanin

Bagus ceritanya emoticon-2 Jempol
Diubah oleh pipipat
Quote:


wah makasih kakak akhirnya ada yang mampir juga ke gubuk ane yang sederhana ini emoticon-Kiss
Ane bantu rate ya

emoticon-Rate 5 Star


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di