alexa-tracking

Mudik lebaran dan hari raya idul Fitri tahun 2018, ada apa saja ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18238096bde603118b4568/mudik-lebaran-dan-hari-raya-idul-fitri-tahun-2018-ada-apa-saja
icon-hot-thread
Mudik lebaran dan hari raya idul Fitri tahun 2018, ada apa saja ?
Tahun 2018 ini, dibilang puasa yang sedang berada di sepertiga hari hari terakhir, tentu mudik atau tradisi pulang kampung di persiapkan. Semoga dalam pelaksanaan pesta tahunan tradisi kita aman lancar dan selamat jaya sentosa di tahun 2018 ini. Lebih ceria itulah tentunya harapan kita.
Quote:

Di tengah pembangunan infrastruktur yang sedang di kebut saat ini, tentu mudik di tahun 2018 ini akan memberikan banyak pengalaman baru. Mulai dari baju baru, sepatu baru, jalan baru hingga bandara dan pelabuhan baru, tentunya bisa di jumpai pada beberapa wilayah perjalanan kita, yang memiliki beragam tujuan dan aneka rute perjalanan.
Quote:

Berikut ini beberapa contoh yang merupakan bagian infrastruktur yang dapat di jumpai pada perjalanan kita, dalam tradisi tahunan, mudik lebaran 2018 kali ini. Beberapa hal yang sudah mencapai tingkat penyelesaian hingga 100 % berikut ini, bisa kita jumpai, karena pemerintah juga sudah menyatakan, bahwa fasilitas atau infrastruktur tersebut sudah bisa dipergunakan untuk pelaksanaan pesta rakyat tradisi tahunan kali ini. Mari kita simak beberapa hal berikut ini:
Quote:

Bandara Dan Fasilitasnya
Quote:

Dalam beberapa waktu dekat ini, bandara baru yang di persiapkan untuk menopang sistem transportasi udara, sudah ada beberapa yang di nyatakan siap untuk melayani rute penerbangan domestik. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pada perhelatan mudik tahun 2018 kali ini.
Quote:

* Terminal baru untuk bandara Internasional Ahmad Yani, kini sudah mulai beroperasi hari ini. Bandara ini sejak tahun 2004, Garuda Indonesia, membuka rute penerbangan lintas negara yaitu; Indonesia ( Semarang ) ke Singapura, beralih peran dan berganti nama menjadi bandara Internasional Ahmad Yani. Penambahan terminal baru pada bandara ini, diharapkan mampu menunjang kesibukan mudik lebaran tahun 2018 ini. Jadi bagi yang punya kampung halaman di Semarang, pada tahun ini, perjalanan mudiknya bisa bertemu dengan fasilitas infrastruktur yang baru di selesaikan.

* Bandara Kertajati Majalengka
Quote:

Mudik 2018 ini juga akan memiliki sensasi baru bagi warga yang tinggal di Majalengka dan sekitarnya. Bandara Internasional Jawa Barat ini sudah resmi beroperasi beberapa waktu yang lalu. Pihak kementerian perhubungan, dalam berbagai berita telah memberitahukan bahwa di BIJB ini, akan melayani rute penerbangan Majalengka ke Surabaya dan sebaliknya.

Menghadapi masa tradisi mudik 2018 ini, juga tengah mempersiapkan rute penerbangan ke beberapa daerah lain seperti ; medan, Balikpapan, Bali dan Makasar. Semoga bisa lancar jaya, dan persiapan yang dilakukan semoga saja juga bisa berhasil dengan kesiapan yang memiliki tingkat kegagalan minim.

Kedua contoh tambahan fasilitas transportasi udara ini, bisa di jumpai para pemudik yang akan melakukan perjalanan yang berkisar pada tujuan area tersebutlah tadi.



Jalur Tol Baru
Quote:

Pada mudik 2018 ini, di sepanjang perjalanan daerah lintas trans Jawa, tentu akan mendapatkan banyak pengalaman perjalanan baru dari beberapa rute tol trans Jawa yang baru di rampungkan. Beberapa ruas tol yang di tahun sebelumnya sudah selesai kini bisa menyambung ke ruas tol baru yang juga satu persatu di rampungkan.

Beberapa ruas tol yang akan di fungsikan guna menghadapi mudik 2018, di harapkan mampu menjadi alternatif fungsional guna memecah kemacetan perjalanan pada jalan lintas Nusantara yang setiap tahun semakin bertambah padat.
Quote:

Beberapa ruas tol berikut ini akan mengambil peran fungsional pada ruas trans Jawa. Sedikitnya ada beberapa ruas tol yang fungsional yang akan menopang kelancaran mudik lebaran di tahun 2018 ini. Berikut contohnya;

1. Semarang Solo

Pada rute ini akan dibuka secara fungsional rute perjalanan Salatiga - Boyolali yang memiliki jarak tempuh sekitar 24 km dan juga rute Boyolali kartosuro yang memiliki jarak tempuh sekitar 8km lebih.

2. Pemalang - Pekalongan

Ruas tol yang akan beroperasi secara fungsional pada rute ini tercatat sekitar 17,3 kilometer. Selain itu ada pula rute Pekalongan Batang sejauh 15,9 kilometer dan batang Ngaliyan sepanjang kurang lebih 75 km.

3. Ngawi - Kertosono

Ruas tol ini juga akan di buka secara fungsional dan diharapkan mampu meningkatkan kelancaran pemudik di tahun 2018 ini. Ada seksi seandainya Kertosono sepanjang 37 km dan juga bandar batas barat sepanjang 900 meter.
Spoiler for Polri Pastikan Tol Trans Jawa Bisa Digunakan Mudik:

Beberapa ruas tol tersebut akan menjadi ruas jalan tol fungsional yang akan beroperasi mendukung arus mudik lebaran 2018 ini. Sumber


Jalur perjalanan darat dan udara yang memiliki beberapa fasilitas baru ini, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan di wilayah tersebut. Untuk sementara ini , thread seputaran mudik 2018 ini cukup sampai di sini.

Sampai jumpa
emoticon-Monggo Sekiranya para pembaca menambahkan info yang bermanfaat dan belum sempat termuat emoticon-welcome
Quote:


image-url-apps
selamat mudik gaaan
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

Quote:

emoticon-Traveller
image-url-apps
Ada jalanan dan kendaraan serta ketupat dan kue lebaran emoticon-Ultah
image-url-apps
ada dia yg akan ada disampingku emoticon-Malu
image-url-apps
om Puh mudik kemana?
image-url-apps
Quote:


Ga mudik .. cuma mantau perkembangan Jakarta aja emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


sama dong Om Puh
emoticon-Shakehand2
ada makanan banyak kue2 sgala macam

habis puasa bknya kurus malah naeeekkkkkkk emoticon-Betty emoticon-Betty
Quote:


Ane pulkamnya abis anak sd bagi rapot setelah lebaran, jadi pas liburan sekolah rencananya. emoticon-pencet
image-url-apps
Quote:


Efek lebaran ga kontrol makanan
image-url-apps
Mudik asik bagi yang mudik. Di kota juga asik ngga macet dan penat karena banyak yang mudik
kalo masalah kemacetan apalagi pas mudik itu kebanyakan human error emoticon-Big Grin biar ditambahin tol kek gmn jg kalo yg naik mobil gatau aturan lalin ya macet deh
image-url-apps
Quote:


wahh seru dah pasti, bakal banyak dpt bahan trit ya Om
semoga agan-agan kaskuser yg mudik selamat sampai tujuan
bisa berkumpul bareng keluarga di hari raya idul fitri
image-url-apps
ada angpao emoticon-Imlek
image-url-apps
ada telolet omemoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
image-url-apps
Pulang ke tanah kelahirannya
image-url-apps
Tapi ongkos tidak memadai
×