alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana Usul Tambah Anggaran Rp966 M untuk Stafsus dan BPIP
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17e0765a51637e288b4568/istana-usul-tambah-anggaran-rp966-m-untuk-stafsus-dan-bpip

Istana Usul Tambah Anggaran Rp966 M untuk Stafsus dan BPIP

Istana Usul Tambah Anggaran Rp966 M untuk Stafsus dan BPIP
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko menghadiri rapat anggaran bersama Komisi II DPR. Ketiganya membahas pengajuan anggaran kerja masing-masing lembaga pada tahun 2019.

Dalam rapat tersebut yang menarik adalah mengenai usulan anggaran tambahan Sekretariat Kabinet sebesar Rp966 Miliyar atau tiga kali lipat dari jumlah pagu indikatif yang diterima pada tahun 2019 sebesar Rp390 miliar.

Pramono menjelaskan dalam rapat bahwa kenaikan tersebut disebabkan perubahan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang telah menjadi lembaga setingkat kementerian.

"Pagu indikatif Sekretaris Kabinet memang mengalami kenaikan signifikan karena berkaitan dengan disahkannya BPIP sebagai lembaga setingkat kementerian melalui keppres. Selain itu juga karena penambahan empat staf khusus presiden," kata Pramono di ruang rapat Komisi II DPR, Rabu (6/6).

Pramono menjelaskan pagu indikatif yang telah disetujui oleh Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas sebesar Rp 390 miliar. Angka itu berubah menjadi RP966 miliar karena Sekretaris Kabinet membutuhkan tambahan anggaran.

"Dengan telah ditetapkan BPIP menjadi badan yang terpisah dan otonom setingkat menteri maka kami ingin meminta tambahan anggaran sebagai berikut. Untuk BPIP angkanya jauh lebih besar dari sekretariat kabinet tiga kalinya," kata Pramono.

Dalam rinciannya Pramono menjelaskan anggaran tambahan untuk BPIP sekitar Rp914 miliar. Kemudian anggaran penambahan empat staf khusus presiden Rp20 miliar, anggaran kedeputian substansi dan deputi bidang administrasi sebesar Rp17 miliar, dan anggaran untuk kedeputian dukungan kerja kabinet sekretariat kabinet sebesar Rp13 miliar.

Pramono mengaku penambahan anggaran dalam Kementerian Sekretariat Kabinet untuk BPIP sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo. Selain dengan Jokowi, Seskab jugaakan membicarakan secara detail dengan Sekretariat Kabinet, BPIP, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun tingginya anggaran untuk BPIP, kata Pramono, karena lembaga pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memiliki banyak kegiatan ke daerah-daerah dalam rangka pembinaan ideologi Pancasila.

Selain Setkab, pihak lain yang mengajukan tambahan anggaran adalah Kementerian Sekretariat Negara sebesar Rp 2,33 triliun. Anggaran tersebut termasuk usulan anggaran tambahan sebesar Rp 33 miliar.

Tak ada satu pun anggota maupun pimpinan Komisi II DPR yang menanyakan rincian kerja BPIP di tahun 2019.

Rapat yang dipimpin oleh Zainudin Amali mengatakan bahwa ini hanya sebatas penyampaian pagu indikatif masing-masing kementerian.

"Jadi, terkait dengan kenaikan anggaran kerja BPIP sebesar itu akan dibahas secara rinci dengan masing-masing direktorat. Sehingga tidak ada pendalaman apa pun dalam rapat ini tadi," kata Zainudin Amali.
(wis)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...afsus-dan-bpip

===

Maka petugas partai pun di sisa masa jabatannya yang tinggal setahun lagi berusaha keras untuk membalas budi dan materi pada majikannya MEGATRON dari Partai Decepticon Indonesia Perjuangan (PDIP)emoticon-Selamat
Diubah oleh vackerzgodan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
cuma usul cuk sudah kelojotan nasbungtaikemoticon-Wkwkwk
hail memeg
Quote:


usul juga pake otak blok,.
ini istana presiden apa tempat arisan emak2 asal bacot
Quote:


ID aja nyatut karena sakit hati,
manusia idiot BSH menyedihkan kayak elu mending minum baygon aja cok.emoticon-siul

Quote:


opo cuk?
terguncang cuk!
goblokemoticon-Wkwkwk
Quote:


lu usul ke nenek lu biar beli emas sekilo buat kalung juga rapopo cuk,wong cuma usul sudah kelojotan kelen cuk emoticon-Wkwkwk
Gpp lah biar bisa makan lobster...
Quote:


emang iq 200 sekolam ye,.elu usul sate kodok ama emak elo juga ga ngaruh ke tetangga
ini istana cuk,. istana presiden,.. jianput koen
Quote:


ngomong opo kumur2 cuk?
Quote:


klonengan ane oon amat yak emoticon-Ngakak
Kok ngga bikin trit selingkuhan zonky lagi cuk, malu yak emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh satriagujis
jancooook uang pajak ane di hambur2in buat aki2 n nini2 hi jompo gak jelas ini cooook.... gak ikhlas dunia akherat ane....
Quote:


Wo.. beda toh
hahaha.. makin panas dah kalian.. wkkwkw

saya setuju emoticon-Smilie

Quote:





Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


sungguh menjijikan mas monolok bersandiwara tanpa malu!
Diubah oleh kaninaninditya.
Quote:


logout dulu ganti akun ini yah, niat amat yakemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
inih klonengan nasbungdiehard atau stratogembrot, apa klonengan2anya satria.gujis emoticon-Wakaka
Diubah oleh satriagujis
deleted


emoticon-Ngacir
Diubah oleh satria.gujis
Quote:


Quote:


sakit jiwa emoticon-Nohope
Quote:


bolak balik logout niat amad sista ini emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh satriagujis
Quote:

Cewek tapi pagi siang sore malam kesurupan di maya

Ngerikk kali ku rasa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Macem mak2 merdekahhh


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Gw tak putus mendoakan semoga 2019 presiden baru. Supaya badan ini bubar.
Gileee.. bisa2nya badan taik dibikin selevel kementerian?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di