alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17d6ca1854f767488b456a/berbagi-itu-indah

Berbagi Itu Indah

Berbagi Itu Indah


Namaku Arif, aku adalah seorang mahasiswa baru di salah satu kampus tak ternama di kota Tangerang. Sudah sebulan ini aku tinggal di gang sempit belakang kampus. Kamarku ukurannya 3 x 3, pas untuk istirahat dan belajar. Hampir setiap hari temanku datang untuk sekedar beristirahat atau melakukan kegaiatan yang berhubungan dengan dunia kampus.

Di bulan ramadhan ini kegiatan kampus kami masih berjalan seperti biasa. Jika jam kampus telah usai beberapa teman datang kekos ngabuburit bersama. Kegiatannyapun bermacam – macam, kadang – kadang berbau ilmiah dan non ilmiah.


Quote:


Jadilah hari itu kami berbuka dengan 3 gelas es buah ditambah 3 potong donat dan pastel. Yang di beli di depan kampus.

Malam semakin larut dan kami lagi – lagi harus absen melaksanakan ibadah tarwih. Suci sedang asyik menikmati serial korea yang baru saja iya download dikampus, aku dan sandi asik menggerakkan bidak catur di papannya yang bercorak hitam putih.


Quote:

Mereka berduapun berangkat pulang menyisahkanku sendiri di kost. Mengisi kekosongan waktu, akupun mengerjakan beberapa tugas kampus yang tak kunjung usai dan beberpa film yan belum kutonton.


Pagi itu kira – kira 06.30 aku mendapat pesan singkat dari suci agar segera kekampus. Dengan gerak cepat akupun mengambil handuk dan kuguyur wajah ini dengar air, tak lupa aku menggosok gigi agar bau mulutku tak menganggu orang lain.

Sesampai di kampus aku melihat gerombolan senior berdiri di depan kelas. Ternyata mereka mengumpulkan kami karena akan di laksanakan kegiatan ramadhan yaitu safari ramadhan yaitu buka bersama dan pemberian bantuan kepada panti asuhan yang berada di sekitaran kampus. Setiap kelas di bagi beberapa kelompok dan setiap kelompok diwajibkan untuk menyediakan penganan buka puasa dan juga donasi berupa uang atau barang yang akan dikumpulkan oleh senior dan kemudioan di salurkan ke panti asuhan yang telah disurvei sebelumnya oleh senior. Acaranya sendiri akan dilaksanakan minggu depan tepatnya di hari senin.
Aku, suci, sandi, tomi dan ardi satu kelompok. Kami berdiskusi di pelataran gazebo kampus.


Quote:

Pertemuan kamipun usai dan kami pulang ke tempat tinggal kami masing – masing


Seninpun tiba, akupun janjian dengan sandi untuk bertemu dikampus. Di kampus tomi dan ardi telah datang dan bersiap untuk berangkat ke rumah suci.
Benar saja, sucipun keluar dari pagar rumah dan mernyambut kami


Quote:


Aku dan sandi berangkat ke pasar sedangkan tomi dan ardi berangkat ke warung. Kami pun langsung cussss
30 menit berkeliling pasar, kamipun menemukan semua pesanan suci. Waktunya pulang. Tiba dirumah suci kamipun memulai membuat es buah melon. Suci dengan lihai menyediakan semua alat dan bahan yang akan digunakan. Dibantu ibunya, pekerjaan kamipun hampir tidak ada.
Pukul 5 sore semuanya telah siap dan kamipun pulang ke rumah untuk siap – siap lalu berangkat ke kampus.


Quote:


Kamipun langsung bergegas pulang. 5 menit mandi akupun langsung berpakaian dan sipa untuk berangkat. 5 menit kemudian sandi muncul dan kamipun berangkat.
Sampai di rumah suci, ardi dan tomi sudah sedia dan kamipun mengangkut makanan buka puas tersebut ke kampus. Sementara suci memngendarai ojek online


Quote:


Kamipun tiba dikampus dan suasana mulai ramai. Sambil menunggu teman lain kamipun mendengar ceramah dari senior. Tak berselang lama sucipun datang dan rombonganpun bergeser ke panti asuhan.
Waktu berbukapun tiba, kamipun membagikan penganan buka puasa ke adik – adik panti dan pengurus panti. Kamipun buka puasa bersama dengan menu sederhana karya mahasiswa – mahasiswa baru. Sambil berbuka kami juga menyerahkan donasi ke pengurus panti untuk digunakan adik – adik panti dalam menjalani kehidupan mereka sehari – hari. Sehabis berbuka kamipun sholat Maghrib berjamaah dan diteruskan sholat tarwih bersama.

Usaha kami hari ini terbayar dengan senyum – senyum ceria adik –adik panti. Berbagi di bulan yang penuh berkah ini sungguh menyengkan. Semoga kita masih diijinkan untuk berjumpa di bulan Ramadhan tahun depan.







Diubah oleh: germaks
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di