alexa-tracking

Foto Fenomenal Wanita Salat dalam Gereja Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1615a3925233fc298b4580/foto-fenomenal-wanita-salat-dalam-gereja-jakarta
Foto Fenomenal Wanita Salat dalam Gereja Jakarta
Foto Fenomenal Wanita Salat dalam Gereja Jakarta

VIVA – Sudah tak dapat diragukan lagi, Indonesia itu merupakan negeri yang menjunjung tinggi perbedaan. Baik itu Suku Agama Ras dan Antar golongan alias SARA.

Bagaimana tidak, seorang Muslimah membuktikannya. Dia menjalankan ibadah berbuka puasa dan Salat Magrib di dalam sebuah gereja.

Pada keterangan foto, Ramadhan menceritakan detik-detik bagaimana di memotret wanita bermukena itu saat di dalam gereja.

"Jumat (01/06/18) kmrn, sy lihat lgsg pemandangan ini, seorg ibu salat maghrib usai buka puasa di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta. Satu hal yg sy dpt usai mengabadikan momen ini, bhw Indonesia memang sdg baik-baik saja, hny org jahat yg membuatnya tak baik," tulisnya.

Dalam foto itu terlihat seorang Muslimah yang belum diketahui identitasnya, sedang menjalankan ibadah Salat Maghrib di dalam gereja, di dekat tembok yang terpasang sebuah salib berukuran besar.


Bahkan, tokoh sekaliber Mahfud MD, menyempatkan diri untuk turut memberikan Komentar atas foto itu. Prof Mahfud menuturkan apa yang tergambar dalam foto itu merupakan bukti bahwa Islam itu indah.

"Ya, ya, Mas Ramadhan. Islam itu indah. “Innallaah jamiil yuhibbul jamaal”. Sungguh merugi orang yg menjadi Islam kalau kerjanya hanya marah2 dan menebar fitnah dgn brutal. Mereka yg spt itu tak merasakan madunya Islam," tulis Mahfud di akunnya.


Dan Mahfud MD menyamakan kisah wanita di foto ini dengan cerita hidup Presiden BJ Habibie saat tinggal di Jerman, Habibie salat, bahkan berdoa di sebuah gereja sambil menangis.

"Itu juga yang dilakukan oleh Habibie dlm perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman. Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb. Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam," kata Mahfud MD.

Sejak foto ini diunggah, dan dari pengamatan VIVA, Senin malam, 4 Juni 2018, sudah ada 1770 orang menyebarkan lagi foto itu di Twitter, dan sudah 1604 orang yang memberikan tanda love merah di foto, serta ratusan orang mengomentarinya.

https://www.google.co.id/amp/s/m.viv...gereja-jakarta
image-url-apps
awto apaan tuh ?

emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
image-url-apps
Quote:


biasanya dimari jd awto tapir breee emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
Kalau menurut buku panduan haram hukumnye emoticon-Mewek
image-url-apps

Tuh bagi nastak yang suka marah marah dan menebar fitnah dan hoax seaungguhnya kalian ga merasakan madunya islam
image-url-apps
Awas gereja itu diincar nanti emoticon-Shutup
image-url-apps
ntar kena bully panasbung si ibu
di spanyol banyak kok..malah mereka sholat tapi beragama kristen emoticon-Imlek
image-url-apps
Habibie solat di gereja ketika di jerman, yang mana dalam radius 1KM belon tentu nemu mesjid atau tempat yg mempunyai fasilitas solat untuk kaum muslim

Dan ngga mau asal komen masalah ini.. atut ah emoticon-Shutup
solat dalam gereja boleh, walau tidak dianjurkan
image-url-apps
Coba dibalik

Ada kresten nyanyi lagu pujian di masjid

Apa yang bakal terjadi kira kira emoticon-Leh Uga
koment ane .

acara buka puasa bersama ....
napa yg sholat maghrib cm satu doang emoticon-Malu



emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


ya ya ya

sholat di monas lebih mantap daripada di istiqlal

oke deh kalo begitu emoticon-Big Grin

image-url-apps
Quote:

yg lain masi habisin menu, mumpung gratisan emoticon-Big Grin

kapan lagi momen gratisan kalo tidak dimanfaatkan dgn baik emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Yang lain lagi makan sambil cemilin gorengan emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


ada buktinya?
biasa aja,,yang sholat di dalam kereta dan pesawat juga banyak
dimana aja org bisa sholat lah. biar didalam diskotik sekalipun bisa aja sholat.
Quote:


penistaan emoticon-Mad (S)
image-url-apps
Quote:


Larangan shalat di tempat yang berisi patung dan berhala karena:- Tempat tersebut tidak dimasuki oleh malaikat rahmat. Nabi saw bersabda, "Malaikat tidak masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar patung." (HR al-Bukhari dan Muslim).- Beribadah di tempat yang berisi patung, apalagi patung tersebut berada di depan, berarti menyerupai ibadahnya para penyembah berhala.- Beribadah atau shalat di tempat yang berisi patung bisa mengganggu konsentrasi.

Loe konsultasi saja ama yang ngerti syariah , bukan gue oke emoticon-thumbsup
×