alexa-tracking

Mendadak Penakut, Pendeta Terduga Pembunuh Ogah Ditinggal Polisi dan Minta Tolong

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15e84dd44f9f59628b4567/mendadak-penakut-pendeta-terduga-pembunuh-ogah-ditinggal-polisi-dan-minta-tolong
Mendadak Penakut, Pendeta Terduga Pembunuh Ogah Ditinggal Polisi dan Minta Tolong
Mendadak Penakut, Pendeta Terduga Pembunuh Ogah Ditinggal Polisi dan Minta Tolong

Pendeta Henderson Sembiring Ketaren (54 tahun), tiba-tiba menjadi seorang penakut, tidak berani ditinggal seorang diri, sekalipun berada di kantor polisi.

Ia masih menjalani pemeriksaan atas dugaan melakukan pelecehan seksual serta membunuh Rosalia Cici Maretini boru Siahaan (21), anak angkatnya. Polisi mengungkap kemungkinan keduanya menjalin hubungan cinta terlarang.

"Takutnya itu kalau ditinggal sebentar aja sama penyidik, dia langsung bilang 'pak-pak tolong jangan pergi dulu. Sini ajalah, tolonglah saya'," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman kepada Tribun Medan (Tribun Group), Jumat (1/6/2018).

AKP Ruzi menyebut pemeriksaan terhadap Pendeta Henderson ini diperkirakan memakan waktu lama. Perkara seperti ini harus dipemeriksa secara mendetail. Agar suasana kebatinan tersangka tidak semakin terganggu, polisi melarang orang lain, termasuk keluarganya menemuinya.

"Ini kan kasus besar. Kami mau cek juga kejiwaannya. Kalau punya gangguan jiwa, tidak sepertinya. Tapi kami masih terus dalamilah keterangan yang dia berikan," kata AKP Ruzi.

Pendeta pada Gereja Sidang Rohulkudus Indonesia (GSRI) itu diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap Rosalia, anak angkat sekaligus jemaatnya.

Sehari pascakejadian, penyidik telah menemukan fakta-fakta baru. Misalnya, antara Rosalia dan pendeta terjadil hubungan cinta terlarang yang sudah berlangsung selama empat tahun.

"Kami belum tahu apakah pada saat kejadian korban ini diperkosa atau tidak. Karena memang ada hubungan asmara sebenarnya mereka. Katanya sudah empat tahun, tapi ini masih kami dalami karena masih dari keterangan dia saja kan," ujar Ruzi.

Pendeta Henderson dan Rosalia diduga menjain hubungan cinta terlarang. Pendeta sudah beristri, I Beru Ginting.

Sementara Rosalia, berstatus lajang. Keduanya sembunyi-sembunyi menjalni hungan asmara selama empat tahun terakhir.

Selain itu, sejak SMP, Rosalia pun merupakan anak angkat Henderson

Polisi masih menngu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dan menganalisis apakah saat itu, Rosalia mengalami perkosa atau tidak.

"Kalau pembunuhan terjadi karena pelaku ini kesal dengan kata-kata kasar yang diucapkan oleh korban, marah pelaku dan naik pitam. Mungkin juga karena cemburu, karena katanya ada pacarnya (Rosalia). Ini masih kami dalami lagi betul tidaknya," kata Ruzi.

Kronologi

Harian ini memberitakan kemarin, polisi menangkap Pendeta Henderson Sembiring Kembaren saat hendak melarikan diri, Kamis (31/5) sore. Ia diringkus sekitar pukul 16.30 WIB, di kawasan Harjosari Pancurbatu, Deliserdang tanpa perlawanan, berselang sekitar tujuh jam setelah dugaan tindak pidana pembunuhan dan pelecehan seksual terhadap Rosalia.

Warga menemukan Rosalia meregang nyawanya di kamar mandi gereja GSRI yang terletak di Dusun XII, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Sekitar pukul 10.30 WIB, warga mendengar suara jeritan minta tolong yang bersumber dari bagian belakang gereja. Di sana terdapat bangunan sekaligus hunian keluarga pendeta.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja membenarkan polisi telah menangkap Pendeta Henderson Sembiring Kembaren. Belakangan diketahui, cairan diduga sperma ditemukan pada kemaluan Rosalia

"Setelah kami lakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan. Dan saat diintograsi, pelaku mengakui perbuatannya. Sebelumnya, terjadi cekcok antara pelaku dan korban sehingga pelaku emosi dan kehilangan kendali. Pelaku sudah diamankan ke Polres Deli Serdang," ujar AKBP Tatan.

Mendadak Penakut, Pendeta Terduga Pembunuh Ogah Ditinggal Polisi dan Minta Tolong

Pak Pendeta mungkin masih trauma dulu pernah nonton di tv film horor yg itu...emoticon-Games


Mendadak Penakut, Pendeta Terduga Pembunuh Ogah Ditinggal Polisi dan Minta Tolong


Hiii serem
Udah basi! emoticon-Blue Repost
hukum salib emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bagus nih kasus diangkat trus sbg pembelajaran.

Udah brapa banyak pemberkatan nikah, baptis dan ritual prosesi keagamaan oleh si pdt ini.

semua itu tdk "halal" dan "sah".

ingat..... tdk sah dan tdk halal secara keimanan.

Ayo buruan diulang lagi. Ulang lagj.
Cari pdt yg benar. Cek mata duitan kaga.
Cek mata mem*q kaga.


treat sepi komen karena pelakunya vendeta. terlepas dia profesinya pendeta atau bukan. perbuatannya kriminal dan mesti d proses hukum yg sesuai dengan perbuatannya
Quote:

selama masih napas mata duitan gua yakin...cuma gak tau kadarnya berapa persen..kalo mata mem*q antara ya dan tidak...kagak pernah liat bejendol di celananya gua...emoticon-Ngakak

Mau poligami?
Makanya convert emoticon-Big Grin
sok gila, ntar minta dibebasin emoticon-Blue Guy Bata (L)
ini pasti kader fekaes, anggota fpi, antek wowo, anti kebasukian dll emoticon-Marah
Quote:


emoticon-Marah

kenapa kau mengakui?
kau sudah belajar jujur hah

emoticon-Marah
Quote:


ntr alasannya ud ditebus sejak 2000 tahun lalu
pembunuh pasti dibayang2 i oleh orang yang dibunuhnya
Quote:


Tergantung bre
Rasa penyesalan
Pendeta ya? Hmmm..

Coba uclim yg bunuh, pasti ayat2 lgs keluar tuh..
klo pendeta ngebunuh? Ini pasti oknum, krn agama nasrani tidak ada suruhan membunuh emoticon-Smilie

Ah sudah lah.. smoga dihukum mati nih sapi bogel, dah ngew** gratis malah dibunuh lagi.. cetan.
Berlingdunglah dikaki Bapa

Emang ada nastak yg gak penakut
dihantui roh apa tuh ? emoticon-Marah
emoticon-Takut Jd hantu
masukin penjara, biar kenak sunat ama napi disana emoticon-DP