alexa-tracking

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14aef2ddd77023288b4569/makanan-yang-sebaiknya-dihindari-saat-buka-puasa
Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa
Abis seharian puasa, buka puasa tuh ditunggu-tunggu banget. Pengennya setiap buka makan makanan yang pedas banget atau ya pakai asas “yang penting buka.” Suka begitu nggak?. 


Tapi, ada beberapa makanan yang sebenarnya lebih baik dihindari kalau buka. Berikut makanan-makanan tersebut.


Makanan pedas

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Buat kamu pecinta makanan pedas pasti nggak bisa menolak atau menjauhinya, dengan alasan, “Nggak enak kalau nggak pedes ah.”

Memang nikmat, namun makanan pedas bisa melukai lambung, apalagi kalau porsinya banyak. Memakannya berlebihan bisa memperburuk gejala gastritis.


Minuman bersoda

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Minuman satu ini jelas harus kamu hindari, karena akan menghasilkan banyak gas yang membuat perutmu perih. Apalagi ketika berbuka perutmu kosong. Selain bersoda hindari juga minuman yang mengandung alkohol ya.


Buah dan sayur yang menghasilkan gas

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Wah apa saja ya? Memang ada makanan yang menghasilkan gas?. Jadi semisal sawi, kol adalah dua sayur yang bisa menghasilkan gas, atau bawang Bombay. Selain itu buah seperti nangka, pisang ambon, tomat juga perlu kamu hindari ya.


Makanan dan minuman asam

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa


Buka puasa pakai baso nggak masalah, yang jadi masalah kalau kamu mencampurkanya dengan banyak sambal dan cuka. Cuka adalah makanan yang perlu kamu hindari atau buah citrus yang rasanya asam kayak lemon dan jeruk. Hindari jus jeruk atau kafein, nggak cuma kopi tapi juga teh. Lupakan juga susu full cream buat berbuka karena megandung lemak tinggi dan laktosa yang bikin susu susah dicerna tubuh.


Makanan digoreng

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Makan gorengan sama lontong pake saus kacang memang enak banget buat buka puasa. Tapi ada baiknya kamu hindari karena makanan digoreng mengandung asam lemak trans dan lemak jenuh, yang berpotensi melukai selaput lambung yang menyebabkan iritasi.


Selain makanan di atas ada juga ubi, singkong atau makanan manis yang sebaiknya hindari dikonsumsi terlalu banyak. Jadi, walau buka puasa sebaiknya tetap memerhatikan menunya ya.


Selamat berpuasa!emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Spoiler for gambar:


image-url-apps
lebih baik dengan makanan yang lembut supaya usus tidak kaget "katanya"
.. dan yang wajib air putih...
image-url-apps
berbuka dengan senyum manis wajahmu sudah lebih dari cukup emoticon-Malu
KASKUS Ads
Quote:


Hahahahha Eaaakkkk!
Quote:


Emang gitu kan, yang enak justru yang bikin penyakit ye.
Quote:


Ohgitu.. baru tauuu
ya betul tu, seeloknya hindarkan makan makanan yang kurang sihat dan makanan yang pedas.
lebih baik kita berbuka dengan buah buahan yang sihat untuk tubuh badan kita

> https://www.khangshenherbs.com/healt...vel-naturally/ <
×