alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13dd01dac13ecb2d8b457d/psi-tolak-minta-maaf-dan-menarik-video-pelanggaran-ham-orba

PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba

PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menolak untuk meminta maaf dan menurunkan video tentang pelanggaran Hak Asasi Manusia di era pemerintahan Soeharto, sebagaimana diminta oleh kelompok Cinta Soeharto Sejati (Citos Indonesia).

“Kami tidak merasa perlu meminta maaf dan menarik video tersebut,” kata Andy Budiman, caleg sekaligus Ketua Tim Komunikasi PSI, Sabtu (02/6/2018).

“Isi video tersebut sepenuhnya mengandung kebenaran tentang praktek-praktek pelanggaran HAM di era Orde Baru dan kami membuatnya agar rakyat Indonesia sadar akan masa lalu yang kelam yang tak boleh kita ulang kembali.”

Pernyataan PSI itu dilontarkan setelah sehari sebelumnya (1 Juni 2018), Citos menyatakan akan mensomasi PSI atas video pelanggaran HAM di era Pak Harto tersebut. Citos menuntut PSI meminta maaf dan menarik video tersebut dari semua platform media sosialnya. Bila tidak, Citos mengancam akan memperkarakan PSI secara hukum dengan tuntutan pencemaran nama baik Pak Harto.

Dalam konferensi persnya Citos menuduh PSI secara sengaja dan terencana berusaha melakukan stigmatisasi negatif terhadap pak Harto. Di mata Citos, video PSI itu bukan hanya berlebihan, tetapi terlalu mendramatisasi dan jauh dari fakta kebenaran.

Andy Budiman menyatakan PSI tidak menyerang Pak Harto secara personal, melainkan praktek-praktek politik yang akhirnya membawa pada jatuhnya Pak Harto pada Mei 1998.

Andy juga menyatakan apa yang disajikan di video tersebut merujuk pada fakta sejarah yang sudah dikenal publik secara luas. “Saya minta Citos menunjukkan bagian mana dari video kami yang jauh dari kebenaran. Kita diskusikan terbuka saja,” ujarnya.

Menurut Andy, video yang dipersoalkan Citos hanyalah satu dari serangkaian video dengan hashtag #Mei98JanganLagi yang khusus diproduksi PSI untuk mengenang 20 Tahun Reformasi di bulan Mei.

Sepanjang Mei 2018, PSI setiap hari mengunggah video 1 menit tentang berbagai praktek kotor di masa Orde Baru: pelanggaran HAM, Daerah Operasi Militer, penindasan umat Islam, penculikan aktivis, KKN, pemberangusan pers dan kebebasan berekspresi, BPPC, dan sebagainya.

Andy menyatakan video itu adalah bagian dari upaya pendidikan politik bagi kaum muda yang mungkin terkecoh dengan upaya pembangunan opini bahwa kondisi Orde Baru jauh lebih baik dari kondisi Indonesia setelah menjalani demokratisasi sejak 1998.

“Upaya penyesatan opini ini harus dilawan,” ujar Andy. “Karena itu PSI merasa bertanggungjawab untuk mengingatkan sekaligus menginformasikan tentang kejahatan-kejahatan Orde Baru.”


SUMBER : https://nasional.sindonews.com/read/...rba-1527953811

#LawanKoruptor
PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba
jadi gini... ada kelompok cinta suharto? baru denger
tampangnya cem gimana tuh

ntap
goyang puting item
PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
coblos grace
Aku bangga jadi anak PKI
Hentikan stigma negatif terhadap PKI walaupun dulu PKI tukang motong leher orang yg bersebrangan

emoticon-Angkat Beer
PSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba
PSI lagi.. PSI lagi! Elemen emak2nya terlalu kuat di partai ini, ditambah lagi dengan dorongan (& tuntutan citra) idealis di sini, jadi ya bikin rame sana-sini. emoticon-Malu (S)
Diubah oleh coro.coco.dile
Quote:


Mbak Isyana Bagoes Oka mau gak ? emoticon-Big Grin
Quote:


Lebih seneng grace! Tapi kalo cuma buat nganu.. nganu.. ya.. emoticon-Belo
Kali ini ane dukung psiemoticon-Recommended Seller
Quote:


liat tuh Venezuela kayak apa sekarang, mamam dah tu bbm murah sembako murah semua subsidi income ga ada negara hancur sekarang.
Mbok ya Kalo Cari musuh itu mikir2 toh...
Apa ya perlu buka front kaya gini, belum kapok kemarin raja Juli mau dibui gak jadi?

Hmm
HamburgerPSI Tolak Minta Maaf dan Menarik Video Pelanggaran HAM Orba
Diubah oleh gembalaonta212
ga masuk legislatif bisa pada resign tuh kader


Harus cari popularitas masuk pemberitaan terus

Karna pimpinan2nya adalah bakal calon legislatif semua, kalo ga gini ga dikenal rakyat katanya

maju terus psi
bakal seru nih
bravo Tsamara
Quote:


Tante firza emoticon-Ngakak
Halah, cuap2 anti korupsi ketika belum punya kekuasaan...
Deja vu..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di