alexa-tracking

Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13baced675d4c6508b4567/tidak-tidur-dan-efeknya-yang-mematikan
icon-hot-thread
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247180/original/death-from-sleep-is-incredibly-rare-photo-u2?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
"Kurang Tidur" apa kalian pernah mengalaminya? Kondisi ini menggambarkan seseorang yang super ngantuk di siang hari karena gak bisa bobo tadi malam. Gejala kurang tidur paling jelas adalah ngantuk berat di siang hari, pusing dan sakit kepala akut dan sulit konsentrasi kerja.

Kurang tidur adalah siksaan yang super berat. Apakah ada kematian yang di sebabkan kurang tidur? Ada. Walaupun jarang tapi memang ada kasus orang yang meninggal karena kurang tidur. Berbeda dengan kematian karena ledakan dll, mati karena kurang tidur justru sangat menyiksa dan prosesnya lambat.


Kematian karena Kurang Tidur memang Jarang, tapi ADA.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247159/original/it-will-probably-stem-from-a-medical-condition-photo-u3?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Jangan takut minum kopi setelah baca thret ini bre, kematian karena kurang tidur memang tergolong langka. Pada Tahun 2014 seorang pria di Suzhou, China memaksakan diri untuk menonton piala Dunia secara maraton sampai 11 hari tanpa tidur. Akhirnya dia tumbang dan dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya meninggal. 
Ini bukan kasus pertama, di piala Dunia 2012 juga ada seseorang yang meninggal karena memaksa untuk menonton piala dunia selama 11 hari yang akhirnya membuatnya meninggal karena kelelahan. 
Makanya kalo suka bola jangan berlebihan, kan bisa di tonton lagi di Yutup.

Kematian karena Kurang Tidur bisa di sebabkan Oleh Kondisi Medis.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247167/original/you-and-_39_ll-start-to-see-symptoms-after-only-24-hours-photo-u3?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Sebagian orang udah sering begadang sampai bulanan kok masih top markotop? Sebagian masih begadang selama 1 minggu aja udah tekor?
Bisa jadi ini di sebabkan oleh kondisi fisik dan kondisi medis orang tersebut. Misalnya seseorang memiliki tubuh yang sehat tentu bisa tahan begadang lebih lama. Sedangkan ada juga orang yang memiliki masalah kesehatan, beberapa hari begadang langsung tumbang. 
Kurang tidur memang bisa membahayakan, tidak hanya membahayakan tubuh tapi juga membahayakan segala aspek termasuk karir. 

Kapan Gejala Kurang Tidur Muncul ke Permukaan?
Nah, kalian udah coba gak tidur semalaman sampe pagi lalu mungkin bertanya dalam hati kapan gejala kurang tidur itu bakalan muncul? Segera, gejala kurang tidur muncul dalam waktu 24 setelah tubuh kehilangan waktu istirahat. Hormon Kortisol dan Thyroid akan meningkat sebagai respon tubuh yang lelah dan kurangnya istirahat. Selanjutnya tekanan darah akan meningkat dan sistem kekebalan tubuh melemah.


Tekanan darah Akan Naik.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247176/original/your-blood-pressure-will-rise-photo-u4?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Ketika hormon tubuh mengalami perubahan maka selanjutnya tekanan darah akan meningkat secara bertahap. Di banyak kasus memang gak terlalu terasa dampaknya tapi ada juga yang mengeluh sakit kepala dan mual sebagai efek dari naiknya tekanan darah ini.
Penglihatan juga bakalan kabur, jadi untuk orang yang sering begadang mending siap2 hadapi resiko ini.

Kalian Bakalan Susah Senyum.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247169/original/you-may-lose-the-ability-to-smile-photo-u2?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Kurang tidur juga mempengaruhi emosi. Maka dari itu orang yang kurang tidur akan kehilangan emosi positifnya sehingga tidak bisa mengeskpresikan perasaan bahagia di wajahnya.
Perasaan sedih atau depresi akan lebih sering muncul. Walaupun kondisi hati sedang bahagia tapi wajah akan datar saja, perlahan mereka juga akan kehilangan kemampuan untuk membaca ekspresi di wajah orang lain.

Orang Kurang tidur Bakalan jadi Pemarah.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247168/original/you-and-_39_re-going-to-get-more-than-a-little-grumpy-photo-u2?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Suasana hati yang buruk dan hilangnya emosi positif akan mempengaruhi bagaimana tindakan kita menghadapi persoalan. Maka dari itu orang yang kurang tidur akan lebih cepat marah atau tiba2 marah meledak2. Menurut ahli medis, perubahan kimia otak juga menunjukkan kesamaan antara kurang tidur dengan depresi sehingga agak sulit membedakannya. 
Bayangkan gimana kalau kalian marah2 sama orang di sekitar kalian tanpa sebab yang jelas, bisa2 kalian di jauhi.

Tubuh bakalan Maksa Ente buat Tidur.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247164/original/your-body-will-force-you-to-sleep-even-briefly-photo-u2?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Ketika kalian gak tidur selama 24 jam, maka tubuh akan memaksa ente untuk shutdown (tidur). Fenomena ini disebut Mikrosleep, mata ente tetap dalam kondisi terbuka tapi otak akan shutdown selama 30 detik sebelum akhirnya berfungsi kembali. Selama 30 detik itu semua informasi yang ada di sekitar atau yang di lihat mata tidak akan di proses otak. Kondisi ini sangat berbahaya untuk kalian yang kerja di bagian lapangan. Coba bayangin kalian nyetir atau panjat tangga ketika mikrosleep ini muncul? Bisa2 kalian bakalan jatuh atau kecelakaan.

Kalian mulai Melihat halusinasi.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247171/original/you_ll-see-things-that-aren_t-there-photo-u2?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Untuk orang yang gak tidur dalam jangka waktu yang panjang bakalan memicu munculnya halusinasi. Kalian mulai mendengar orang ngomong sama kalian, padahal gk ada orang disekitar. 
Di satu kasus Steven Feinsilver yang mengalami kasus kurang tidur juga mengalami halusinasi dan mengatakan bahwa ada labu yang berbicara kepadanya. 
Untuk orang yang tidak bisa mengenali halusinasi ini bisa menyebabkan tindakan yang irrasional.

Tubuh Bakalan Kehilangan Kemampuan Untuk Melakukan banyak Hal.
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247183/original/you-and-_39_ll-lose-the-ability-to-do-basic-things-photo-u2?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Ketika penglihatan sudah kacau, emosi tidak terkendali dan halusinasi bermunculan maka akan perlahan tapi pasti tubuh akan mulai kehilangan koordinasi antara satu organ dengan organ lainnya.
Misalnya koordinasi antara mata dengan tangan, tubuh akan kesulitan untuk makan, minum atau mengerjakan sesuatu dengan benar. 
Mengemudi saat kurang tidur juga menjadi bahaya besar dan menjadi penyebab banyak kasus kecelakaan.
Maka dari itulah sangat penting untuk tidur.

Kapan Kurang Tidur bisa Mematikan?
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
https://imgix.ranker.com/user_node_img/50063/1001247177/original/your-immune-system-will-stop-working-properly-photo-u2?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Tidak terlalu jelas tentang berapa hari yang di butuhkan kurang tidur untuk benar2 membunuh tubuh manusia. Tapi berdasarkan kasus yang ada di butuhkan setidaknya 11 hari mengacu pada kasus di China. Tapi ada juga yang udah lewat 11 hari masih tetap selamat.

Randy Gardner (1965) juga mencoba tidak tidur selama 11 hari namun masih selamat walaupun ada muncul beberapa gejala yang cukup parah. Dia melakukannya untuk percobaan ilmiah sains.

Maka dari itu "Begadang Jangan Begadang".




susah gan kalo insomnia kaya ane
nah dari sini lah terkadang jadi penyalah gunaan obat
ngeri juga emoticon-Takut
sempetin tidur bre

Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
Sering denger mitos insomnia menyebabkan kematian, ternyata beneran. Serem banget, kalau pengen tidur suka mikir gitu menyebabkan makin sulit tidur emoticon-Big Grin

Quote:


Salut uji cobanya Kediri sendiri.

Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
lagian ngapain ga tidur. padahal hal paling nikmat di dunia ini adalah tidur emoticon-Ngakak (S)
1. Ga tidur
2. Ga mandi
3. Minum kopi doang, tanpa air putih
4. Ngerokok, kalo perlu yang kretek
5. Ngocok, ngocok, ngocok
6. Makan mie doang tanpa telor

Lo cobain deh, 1 atau 2 minggu aja dulu.
Betul sekali gan
Istirahat itu penting
insomnia 😐
Tidak Tidur dan Efeknya yang Mematikan !!
tekanan darah yang asalnya 125 jadi 160 karena kurang tidur gara2 deathline skripsi kampretemoticon-No Hope
tremor , halusinasi & sensitif thd cahaya gan
jadi kayak film the macinist
emoticon-Ngakak
Ane mending bangun pagi daripada tidur telat.
Pernah (kalo terpaksa) begadang, tapi efek nya, badan bisa gemeter kalo udah sampe batas nya
emoticon-Ngakak
wah bener nih..kalau ane tidur lebih dari jam 2 pagi pasti tindihan emoticon-Hammer
kurang tidur lebih mematikan daripada kurang makan
tidurlah selagi sempat
tidurlah kapan saja
tidurlah dimana saja.. waktu kerja.. waktu makan.. waktu mandi maupun bab

ingat2 tidurlah senantiasa, ga perlu bangun lagi bila perlu
pengen tidur nyenyak coli dulu brayemoticon-Cool
Quote:


bener banget ini
Kalo ane kadang insomnia...
Trus paginya bisa pucing, pas cek tensi ternyata darah rendah
Lanjut sebelah deh ya