alexa-tracking

Taukah Agan Kalau Mereka Membuat Makanan Dengan Listrik ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13596656e6afdd208b4570/taukah-agan-kalau-mereka-membuat-makanan-dengan-listrik
icon-hot-thread
Taukah Agan Kalau Mereka Membuat Makanan Dengan Listrik ?
Taukah Agan Kalau Mereka Membuat Makanan Dengan Listrik ?


Kami mengambil karbon dioksida. Kami menerapkan tegangan tinggi. Kami menunggu beberapa minggu. Dan siap! kita mendapatkan makanan yang kaya protein.

 

Jangan langsung menjudge jelek yah ! Baca baik-baik !!

 
Sebuah tim ilmuwan yang tergabung dalam proyek Food From Electricity, sebuah kolaborasi antara Universitas Politeknik Lappeenranta dan Pusat Penelitian Teknis VTT (keduanya di Finlandia), telah menemukan cara untuk menciptakan makanan dengan listrik. Secara khusus, para ahli telah berhasil menciptakan protein bergizi tinggi dari satu sel. Seluruh proses itu hanya membutuhkan listrik, air, karbon dioksida dan mikroba.
Taukah Agan Kalau Mereka Membuat Makanan Dengan Listrik ?


Bagaimana cara kerjanya?

 
Setelah memaparkan beberapa bahan yang diperlukan untuk elektrolisis dalam bioreaktor, maka akan diperoleh bubuk yang sangat bergizi, terdiri dari 50% protein dan 25% karbohidrat (sisanya adalah lemak dan asam nukleat). Menurut para ahli, teksturnya juga dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan manusia.
 
"Dalam prakteknya, semua bahan baku tersedia di udara. Di masa depan, ini akan menjadi alat alternatif, sejenis peralatan rumah tangga yang dapat digunakan untuk menghasilkan protein untuk makanan," jelas Juha-Pekka Pitkänen, pemimpin proyek.
 
Langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan sistem, karena saat ini alat itu membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk menghasilkan 1 gram protein. Tapi tidak diragukan lagi, dalam jangka panjang, ini bisa mengakhiri kelaparan di bumi dan juga akan memenuhi kebutuhan makanan para astronot di luar angkasa.
 
Memproduksi makanan dengan alat ini adalah hal yang luar biasa. Misalnya, di daerah yang tidak cocok untuk pertanian, seperti padang pasir atau daerah lain di mana makanan sangat sulit diproduksi. Ini akan menjadi sumber makanan yang murah dan bergizi untuk ratusan juta penduduk.
Taukah Agan Kalau Mereka Membuat Makanan Dengan Listrik ?

10 kali lebih efisien daripada fotosintesis tanaman

 
Prosesnya sangat efisien, karena dalam hal energi, metode ini 10 kali lebih kompeten dibandingkan fotosintesis oleh tanaman.
 
Bagaimanapun juga, para ilmuwan percaya bahwa dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk membuat versi komersial dari alat ini: "Mungkin 10 tahun adalah kerangka waktu yang realistis untuk mencapai kapasitas komersial, termasuk urusan undang-undang yang diperlukan," jelas Pitkänen.
 
Kesimpulan

 
Organisasi PBB memperkirakan bahwa 1 dari 9 orang di planet ini kekurangan gizi (795 juta jiwa). Teknologi semacam itu dapat membantu meringankan masalah ini. Tentu saja ada badan internasional yang akan menguji kelayakan makanan yang dihasilkan.
 
Saya pribadi berharap proses pengembangan dari alat tersebut sesuai dengan yang diinginkan. Sesuatu yang baru pasti akan menuai pro dan kontra. Kita disini tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu 795 saudara kita yang kelaparan. Semoga mereka berhasil !

Taukah Agan Kalau Mereka Membuat Makanan Dengan Listrik ?

 
Referensi: Protein produced from electricity to alleviate world hunger. Lappeenranta University of Technology. 2017.

emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
pertamax
image-url-apps
btw ga ada penjelasan prosesnya? :CD:
KASKUS Ads
Quote:


bisa kecolongan ntar gan kalau dibcorkan sekarang.. emoticon-Cape d...
image-url-apps
Rasanya bakal jadi makanan alternatif seperti nata de coco.
Mungkin belum dapat menggantikan kebutuhan pangan pokok.
image-url-apps
yg kita perlu tau konsumsi energi dr alat ini
image-url-apps
emoticon-Matabelo bisa gtu oye
image-url-apps
Canggih juga
image-url-apps
nice gan
image-url-apps
widih emoticon-Belo
bisa buat telor dadar gulung rasa barbeque gak tuh mesinnya? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Mantap bre tapi ane pas baca kurang mudeng isinya, disitu dijelaskan telah berhasil menciptakan penemuan sumber makanan, tapi dalaman 2 minggu hanya bisa mengumpulkan protein yang terbatas, apa gk sia sia ya?:gagalpaham
image-url-apps
Wiih keren gan, solusi jika krisis pangan
image-url-apps


Quote:


Nata de coco, banyak dijual gan.
Ada beraneka rasa pula, dengan beragam merkemoticon-Big Grin
image-url-apps
semoga tetap berefek positif
image-url-apps
jadi inget komik doraemon petualangan yang planet binatang. mereka bikin makanan pake bahan baku air emoticon-Bingung
image-url-apps
bisa bikin nasi pecel gk ?
image-url-apps
makanan rasa listrik nyuut nyuut emoticon-Big Grin
image-url-apps
listrik bre keren
image-url-apps
boleh juga nih dibuat sampingan kalau gak ada bahan-bahan yang tidak terlalu banyak
emoticon-pencet
image-url-apps
Kok bisa