alexa-tracking

Segudang Manfaat dalam Lidah Buaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b121565ddd77084018b4567/segudang-manfaat-dalam-lidah-buaya
Segudang Manfaat dalam Lidah Buaya
Segudang Manfaat dalam Lidah Buaya


Tanaman lidah buaya memang punya segudang manfaat yang baik. Tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Tidak sulit kok menemukan tanaman lidah buaya, karena biasanya mereka dapat tumbuh subur di halaman rumah tanpa memerlukan perawatan ekstra. Jadi kalau Anda punya tanaman ini di pekarangan rumah, yuk baca 5 manfaat lidah buaya berikut!


1. Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Selama ini yang kita tahu, khasiat lidah buaya hanya untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Ternyata, tanaman ini juga bisa membantu menghilangkan flek hitam atau noda bekas jerawat pada wajah, lho. Hasilnya memang tidak instan, butuh kesabaran dan ketelatenan jika mau hasil yang maksimal. Bagaimana carannya? Gampang kok. Pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya. Daging ini akan tampak seperti gel. Oleskan gel tadi pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Mencegah dan Mengobati Jerawat

Wah, nggak cuma membantu menghilangkan noda bekas jerawat, tanaman lidah buaya ini juga mampu mencegah dan mengatasi masalah jerawat. Gel lidah buaya mengandung bahan aktif alami yaitu Saponindan Anthraquinone yang berfungsi sebagai antibakteri, sehingga mampu mencegah dan mengatasi timbulnya jerawat. Cara pakainya juga sederhana. Oleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat sekali dalam sehari. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Gel lidah buaya ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, karena bahan alaminya mengobati tanpa memberi efek samping.

3. Memperkuat Bulu Mata

Sama seperti rambut, bulu mata yang sering rontok nggak boleh terus dibiarkan. Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya ini untuk memperkuat akar bulu mata. Nggak cuma itu, dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya, bulu mata Anda akan tumbuh sehat dan semakin lebat. Cara pakainya sama seperti langkah di atas. Bersihkan bulu mata dari maskara terlebih dahulu, lalu oleskan gel lidah buaya selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan langkah ini 3 kali dalam seminggu.

4. Membuat Kuku Lebih Bening dan Kuat

Sering menggunakan cat kuku membuat kuku rapuh dan menguning. Hal ini harus diimbangi dengan perawatan yang tepat agar kuku lebih sehat. Nah, lidah buaya bisa lho mengatasi masalah ini. Oleskan gel lidah buaya pada seluruh kuku, kemudian diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Pemakaian rutin akan membuat kuku Anda lebih bening dan kuat.

5. Lip Balm Alami Untuk Melembutkan Bibir

Ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk merawat bibir yang kering dan pecah-pecah lho! Campurkan gel lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan pada bibir Anda. Campuran ini memiliki efek melembapkan sehingga mempunyai manfaat yang sama dengan lip balm.

6. Menyembuhkan berbagai masalah penyakit kulit

Penyakit kulit seperti gatal-gatal, eczema, dan psoriaris bisa dikurangi dengan perawatan wajah alami menggunakan lidah buaya.  Iritasi yang disebabkan oleh gigitan serangga atau pun reaksi alergi juga bisa Anda bisa Anda atasi dengan tumbuhan berwarna hijau ini. Manfaat inilah yang membuat lidah buaya juga sering dipilih dalam produk perawatan kulit sensitif.

7.  Mencerahkan wajah secara alami

Wajah cerah dan lembut juga bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan lidah buaya gel pada permukaan kulit wajah secara langsung. Kandungan alami yang ada di dalamnya membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan penggelapan pada kulit wajah.

8. Mengobati jerawat

Perawatan wajah dengan lidah buaya membantu mengurangi jerawat secara lebih optimal. Kandungan anti-inflamasi yang ada di dalamnya memang tidak sepenuhnya mengurangi jerawat, tetapi dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit wajah. Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa menerapkannya sebagai masker pada wajah.

9. Merawat sunburn

Gel lidah buaya mengandung dua hormon bernama axim dan gibberllins. Dua kandungan ini memiliki manfaat anti-inflamasi yang dapat membantu merawat kulit yang terbakar sinar matahari. Langsung aplikasikan pada kulit yang gosong karena paparan sinar UV.

10. Melembutkan kulit

Manfaat lidah buaya semakin disempurnakan dengan kehadiran antioksidan yang dapat menjaga kesehatan dan kelembutan kulit. Kandungan ini menghidrasi kulit dengan lebih baik sambil meremajakan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan flek hitam.

11. Shaving Cream

Nah, kegunaan yang satu ini berguna untuk Anda yang rajin mencukur bulu kaki. lidah buaya memiliki kandungan anti bakteri yang bagus untuk rutinitas ini dan kandungan anti radang yang mampu menangkal iritasi akibat pisau cukur. lidah buaya pun bagus untuk melembapkan kulit. Untuk menggunakannya sebagai shaving cream, campurkan 5 sendok makan gel lidah buaya, 4 sendok makan sabun cair, 1 sendok teh minyak almond, 1 sendok teh minyak vitamin E, 6 sendok makan air hangat, 5 tetes minyak eucalyptus. Masukkan campuran ini ke dalam botol dan kocok rata sebelum digunakan.

12. Untuk kulit pecah-pecah

Jika Anda memiliki tumit kering dan pecah-pecah, maka lidah buaya sangat baik untuk mengatasi hal tersebut. lidah buaya mengandung anti-oksidan, termasuk beta-karoten, vitamin C dan E, yang mampu membantu meningkatkan kesehatan alami kulit dan menjaganya dari dehidrasi. Gunakan gel lidah buaya langsung pada kulit yang kering. Anda juga bisa menambahkan minyak esensial untuk hasil yang lebih baik.

13. Makeup Remover

Ya, Anda tak salah baca. lidah buaya ternyata juga bisa digunakan sebagai penghapus riasan Anda! Jika Anda berkulit sensitif dan sering merasa perih saat menggunakan makeup remover, Anda bisa mencoba gel lidah buaya. Selain dapat mengangkat sisa riasan, gel lidah buaya juga tidak akan membuat kulit Anda kering. Tuangkan gel lidah buaya pada kapas dan hapus riasan Anda dengan seperti biasa.

14. Penangkal Bau Mulut

Untuk mengatasi bau mulut, Anda bisa juga menggunakan lidah buaya. Ada kandungan B-sitosterol di dalam lidah buaya yang bagus untuk mengatasi penumpukan asam lambung, yang merupakan salah satu penyebab bau mulut. Campurkan 4 sendok gel lidah buaya dalam setengah gelas air atau jus apel. Hindari menggunakan takaran yang terlalu banyak, karena lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai pencahar.

15. Masker Rambut

Untuk menjaga batang rambut tetap lembap dan halus, Anda bisa gunakan lidah buaya sebagai masker. Baurkan jelly lidah buaya ini pada kulit kepala dan seluruh batang rambut. Bungkus rambut dengan handuk hangat selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan sampo.
Nah itu baru beberapa manfaat aja dari tanaman Lidah Buaya ini, kalau ada yang coba dan berhasil boleh banget di share ke kaskuser yang lain emoticon-Smilie

Spoiler for Sumur:


lidah buaya darat juga banyak manfaatnya bre.. khususnya buat para pelakor emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Segudang Manfaat dalam Lidah Buaya


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Manfaatnya bagus2, tapi jujur waktu ane masih SD lihat tumbuhan itu rasanya ane pengen muntah, terutama air nya itu, entah kenapa
KASKUS Ads
lendirnya itu emoticon-Jempol
image-url-apps
Segudang Manfaat dalam Lidah Buaya

lidah buaya
×