alexa-tracking

Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11f44ac0d77005268b4569/tindakan-kecil-untuk-membuat-dunia-yang-lebih-baik
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Kalian pasti pernah membayangkan suatu dunia yang indah, tanpa kemaceta, tanpa polusi dan tanpa orang2 terlantar. 
Melihat kondisi saat ini tentu saja kita menganggap hal itu adalah sesuatu yang sulit di capai atau bahkan mustahil. 

Walau kelihatan sulit, bukan hal yang mustahil jika semua orang mulai sadar dan menjaga lingkungan atas kesadaran masing2.

Apa saja yang bisa kita lakukan untuk membuat dunia yang lebih baik?

Membantu Manusia dan Hewan Tunawisma.
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Mungkin kalian pernah melihat tunawisma di lampu merah. Mungkin dalam hati kalian muncul rasa kasihan.
Gimana ya seandainya tidak ada lagi tunawisma di dunia ini? Tentu rasanya lebih lega. Di Indonesia masalah tunawisma masih tergolong masalah serius. Tunawisma dimana2, terutama di kota-kota besar. Kebanyakan tunawisma adalah orang yang merantau dari kampung tapi tidak mampu mendapatkan penghidupan yang layak di kota.
Jerman, Austria dan Ceko adalah contoh negara yang sudah membuat tempat penampungan untuk tunawisma sehingga mereka bisa tidur di bawah atap.
Di Jerman sudah di sediakan vending mesin yang menyediakan makanan hewan liar.

Menyortir sampah.
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Ada ribuan ton sampah yang di hasilkan sebuah kota per harinya. Ada yang buang sampah ke got, di pinggir jalan bahkan ada jg yang buang ke sungai.
Semakin banyak manusia maka semakin banyak sampah yang di hasilkan. Bagaimana cara menangani ini?
Kebanyakan sampah masih bisa di daur ulang dan sebagian bisa di gunakan untuk pupuk organik. 
Kota Kamikatsu di Jepang adalah salah satu contoh kota yang berhasil menangani sampah. Bahkan setiap warga disana mendapatkan buku panduan untuk memisahkan sampah berdasarkan jenisnya.
Dengan menyortir sampah, maka akan lebih mudah di tangani dan di daur ulang.

Mengurangi polusi udara.
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Polusi udara adalah salah satu masalah serius saat ini. Banyaknya pabrik dan kendaraan bermotor menjadi penyebab udara terpolusi. Insinyur Belanda mencoba teknologi ionisasi, teknologi ini mampu menyaring 30 ribu meter persegi udara per jam menggunakan daya yang setara dengan pemanas air.
Produk ini sudah di coba di China dan di beberapa kota eropa. Mudah2an deh beneran bisa fungsi tuh produk.

Mengurangi Penggunaan Listrik.
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Coba bayangkan hidup tanpa listrik, hampir tidak terbayangkan jika kita kembali ke zaman 50-an dimana orang menggunakan lilin dan lampu petromax di malam hari.
Bertambahnya kebutuhan listrik menjadi masalah serius, pembangkit listrik yang menggunakan minyak, nuklir dan gas menyisahkan limbah yang bisa merusak lingkungan.
Maka dari itu peneliti berupaya menemukan sumber energi terbarukan. Mulai dari tenaga angin, tenaga surya dll.
Banyak negara juga sudah mulai berhenti membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir karena bahaya lingkungan. Bahkan Italia sudah menutup seluruh PLTN mereka.

Membagikan produk secara gratis untuk orang Berpenghasilan Rendah.
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.
Produk yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa akan terbuang sia2 jika tidak segera di konsumsi.
Para pemilik Toko di Jerman mulai membagikan produk yang akan kadaluarsa secara gratis kepada orang2 yang berpenghasilan rendah. Di Indonesia juga ada metode yang mirip, barang yang kadaluarsa akan di jual  dengan diskon. Lihat aja deh yang di minimarket.


Brightside.me



kurangi pemakaian listrik yg berlebih
bener2 trit yg berfaedah.. mantabs soul banget bre emoticon-Jempol
emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)
jangan buang sampah di atas gunung bray
satu lagi kurangi nonton bokep
zaman sekarang banyak merusak
sementara ini ane buang sampah pada tempatnyaemoticon-Cool
minimarket jarang diskon gan, barang yg expired aja kadang masih dijualin emoticon-Big Grin
Tindakan Kecil untuk Membuat Dunia yang Lebih baik.