alexa-tracking

Lindungi Gigi Anak Sejak Bayi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11ecdb1ee5df176d8b457c/lindungi-gigi-anak-sejak-bayi
Lindungi Gigi Anak Sejak Bayi
Hallooohhh Ayah-Bunda & Agan-Sista semuuaanyaaa..
emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Boy

Beberapa dari Agan-Sista mungkin berpikir bahwa tidak apa-apa jika anak-anak GanSist tidak menyikat gigi susu mereka karena nantinya juga akan lepas juga..

Quote:


Namun, tahukah GanSist... bahwa jika gigi susu anak-anak membusuk, ada kemungkinan yang lebih tinggi untuk gigi dewasa mereka untuk membusuk juga?

Bakteri pada gigi susu anak-anak dapat membentuk abses di antara gigi susu dan gigi dewasa, dan ketika gigi dewasa mulai terdorong keluar, bakteri tersebut akan mendapatkan tempat di baris depan untuk menyerang gigi dewasa mereka! emoticon-Takut (S)

Selain gigi dewasa mereka diserang oleh pembusukan yang disebabkan oleh bakteri, anak-anak dengan gigi yang buruk juga menghadapi masalah gigi tidak rata ketika gigi dewasa mereka muncul.

Memiliki gigi bengkok atau tidak rata juga bisa mempengaruhi pelafalan mereka ketika mereka sedang belajar berbicara loh GanSist...

Saat anak-anak telah berusia untuk masuk ke sekolah dasar, lebih dari separuh anak-anak seusia mereka memiliki setidaknya satu gigi yang busuk.

Nah, itu memang fakta yang menakutkan yaa GanSist...

Seperti orang tua kita yang sering berkata: "Jangan makan terlalu banyak permen atau gigi kamu akan rusak!" Dan hal itu memang benar, karena bakteri berkembang dalam lingkungan yang mengandung gula, dan menyebabkan gigi jadi rusak.

Bakteri di mulut menggunakan gula dari makanan dan minuman untuk menghasilkan asam yang melarutkan dan merusak gigi.

Quote:


Itulah mengapa beberapa makanan, permen dan minuman yang manis-manis perlu dihindari atau tidak boleh mengonsumsi secara berlebih.

Quote:


Fakta tentang kerusakan gigi sejak bayi memang menakutkan yaa GanSist...
Namun GanSist dapat mencegahnya dengan merawat gigi anak-anak sejak dini.

Quote:


Sebelum gigi pertama anak-anak keluar, GanSist harus menjaga kebersihan gusi mereka dulu, (gunakan kain kasa atau kain lap yang lembut dan basah untuk melakukannya ketika GanSist memandikan mereka. Yang perlu GanSist lakukan adalah membungkus kain di sekitar jari telunjuk dan menggosok gusi mereka dengan lembut, dan pastikan untuk tidak menggunakan pasta gigi, yaa.)

Quote:


Bangunlah kebiasaan untuk melakukan hal ini selama waktu mandi, karna ini juga akan membuat anak-anak jadi terbiasa hingga besar nanti.

Saat gigi pertama anak-anak GanSist muncul pada usianya yang masih sekitar 6 bulan, GanSist harus lebih rajin untuk membersihkan gigi mereka.

Yang perlu GanSist lakukan adalah:

● Sikat dan bersihkan gigi bayi GanSist dua kali sehari dengan sikat gigi khusus bayi yang berbulu lembut (di pagi dan malam hari, sebelum tidur.)
● Gunakan pasta gigi dalam jumlah sedikit atau seukuran sebutir beras (dengan atau tanpa fluoride).
● Sikatlah dengan lembut bagian dalam dan luar dari masing-masing gigi, serta gusinya. Jika GanSist mampu, bersihkan lidah mereka juga untuk menghilangkan bakteri.

Quote:


Quote:


Ketika anak-anak GanSist berusia sekitar 2 hingga 3 tahun, mereka setidaknya harus sudah dapat menyikat gigi mereka sendiri..

Dan akan lebih baik jika GanSist tetap membantu mereka menggosok gigi pada awalnya, hanya untuk menunjukkan kepada mereka cara yang tepat untuk melakukannya.

Bagaimana sih cara menggosok gigi yang tepat?
Berikut adalah urutannya:

1.) Sikat gigi dua kali sehari - pagi dan malam - selama sekitar 2-3 menit setiap kali menggosok gigi.

2.) Gunakan pasta gigi seukuran kacang atau satu biji jagung pada sikat gigi mereka.

3.) Tempatkan sikat gigi pada sudut 45 derajat ke gusi mereka, dan dengan lembut gerakkan sikat ke depan dan ke belakang.

4.) Fokus pada bagian luar, di dalam, dan permukaan untuk mengunyah dari semua gigi mereka.
Untuk bagian luar gigi depan mereka, beralihlah ke gerakan naik-turun agar bulu-bulu sikat gigi dapat membersihkan di antara sela-sela gigi mereka.

5.) Ingatkan anak-anak GanSist untuk menyikat lidah mereka juga untuk menyingkirkan bau mulut yang di sebabkan oleh bakteri.

6.) Ludahkan pasta gigi setelah selesai menyikat gigi. Dan berkumur hingga tidak ada lagi sisa pasta gigi dalam mulut.

Quote:


***

Ohyyaaa...
Ada tips nih GanSist untuk membantu agar anak-anak bersemangat untuk menyikat gigi mereka..

Check it out ↓

Quote:


Belajar bagaimana menyikat gigi pada anak-anak adalah hal yang penting bagi mereka loh GanSist..
Kita tidak mau kan gigi anak-anak tersayang kita sampe bolong-bolong ato rusak karna tidak di rawat sejak dini?

Bagi yang pernah merasakan betapa tidak nyamannya saat sedang sakit gigi, pasti GanSist akan menyesal karna pada waktu kecil dulu bandel, gak mau gosok gigi dan makan banyak permen serta makanan yang manis-manis. emoticon-Big Grin
Haayyooo ngaku! emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Maka dari itu, yuukkkk GanSist ajari dan latih anak-anak untuk merawat gigi mereka sejak bayi! emoticon-Wowcantik


Gambar : Google Images
Reference


GanSist punya tips lain untuk membuat anak-anak rajin menggosok gigi mereka?
Yukk share disini!
emoticon-Kiss emoticon-Peluk


Quote:


With love, kakak goon emoticon-Kiss (S)
image-url-apps
Baca juga;

image-url-apps
Quote:
KASKUS Ads
boleh lah itu tips n trik nya, tapi kenyataan beda dengan apa yg dijelasin diatas tadi loh ya
sikat gigi bayi itu ribetnya minta ampun emoticon-Thinking
bayi yg nurut sik okelah sikat dapet tiap hari
lah kalau bayinya udah paham terus tutup mulut begimana cobaemoticon-Peace
mau maksa begimanapun tetep tutup mulutemoticon-Embarrassment
wah tips yang bagus ni goon... emoticon-Big Grin

anakku dah ada yg berlubang giginya, gimana ni ? emoticon-Amazed
image-url-apps
tips nya sih oke beud chan, tp aihhhh ya sudah pinjem anak tetangga dulu dah
Quote:


kayaknya dah punya bayi ni emoticon-Big Grin
Quote:


ojo sembarangan son.. anake uwong kuwi emoticon-Big Grin
image-url-apps
emoticon-Ngakak
Masih otw baby nyaa emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


lah wong nyileh wae kokemoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Quote:


hush hush sepidol snowman
emoticon-Leh Uga
Quote:


ora entuk nyileh son. dudu barang silehan emoticon-Hammer
Quote:


ituh kenyataan son

ane diceritain temen lah itu wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Ucetttttt apusan paud emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Gelitik aja tuh kak baby nya emoticon-sudahkuduga
image-url-apps
Quote:


Udaah tuak gausah ngaku2 mudaaaaa emoticon-Leh Uga
Itu kulit jempol berantakan di meja woy emoticon-Wakaka
image-url-apps
anak ane aman....
gampang banget diajarin gosok gigi
image-url-apps
Quote:


wkwkwk sa ae lu kadal kurap
image-url-apps
Quote:

Periksakan ke dokter gigi aja oom emoticon-Takut (S)

Quote:

Km blm punya bayi, sin? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:


Semoga dilancarkan persalinannya nanti emoticon-Peluk
Quote:


wkwk mana mau lah itu bayi digelitik
×