alexa-tracking

Studi: Remaja Religius Ternyata Lebih Sering Pikirkan Seks

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11e89d9e7404645a8b4567/studi-remaja-religius-ternyata-lebih-sering-pikirkan-seks
Studi: Remaja Religius Ternyata Lebih Sering Pikirkan Seks
Biasanya jika kita diminta untuk tidak memikirkan sesuatu, yang terjadi justru hal sebaliknya. Jadi jangan heran jika ada remaja religius yang malah sering memikirkan seks ketika dilarang.


Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Sex Research, para peneliti membandingkan para remaja Yahudi Ortodoks dengan remaja lainnya di Israel. Mereka menemukan bahwa remaja yang religius dan disuruh untuk menghindari memikirkan seks, memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih rendah dibanding remaja lain.
"Saya tumbuh besar di suatu komunitas religius dan sekarang saya menganggap diri saya sebagai seorang religius," ujar Yaniv Efrati, peneliti dalam studi ini, dikutip dari PsyPost.
"Saya menyadari bahwa selama bertahun-tahun, topik seksualitas di masyarakat religius lebih kompleks dibandingkan pada masyarakat umum. Saya juga menyadari ada banyak orang religius yang sibuk dengan pertanyaan apakah sikap seksual mereka normal atau tidak," tambahnya dilansir IFL Science.
Para peneliti melakukan beberapa survei dalam studi mereka untuk mendapatkan kesimpulan tersebut. Yang pertama adalah survei pada 661 orang remaja. Ditemukan bahwa remaja religius memiliki tingkat lebih tinggi dalam berfantasi dan memikirkan seks dibandingkan remaja lain.

Lalu dalam survei kedua, yang dilakukan pada 522 orang remaja, ditemukan bahwa remaja religius cenderung untuk memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih rendah. Hal tersebut dihubungkan dengan pikiran seksual yang tidak diinginkan.
Sementara pada survei lain yang yang dilakukan pada 317 orang remaja, ditemukan bahwa remaja religius memiliki kemungkinan untuk menekan pikiran dan fantasi seksual, yang dihubungkan dengan perilaku seksual kompulsif serta kesejahteraan yang lebih rendah.
"Studi ini menunjukkan, dalam opini saya, suatu realitas yang kompleks di antara remaja religius. Tampaknya masyarakat religius harus melihat kembali cara mereka menyikapi seksualitas remaja terutama soal pendidikan seksual dan seksualitas di awal masa remaja," kata Efrati.
"Sangat penting bagi komunitas religius untuk mendiskusikan seksualitas dan menghadapinya dengan sikap yang benar di awal masa remaja atau usia lebih muda untuk menghindari terjadinya perilaku seksual kompulsif.”

Respons orang tua pada hal-hal seperti pornografi dan masturbasi memiliki peran kunci dalam berkembangnya perilaku seksual kompulsif. Dan orang-orang religius sering kali berlebihan dalam mengganggap seberapa besar perilaku seksual mereka yang kompulsif.
"Tentu tidak bijaksana untuk mengatakan bahwa orang religius memiliki tingkat perilaku seksual kompulsif yang lebih tinggi dibanding masyarakat umum," papar Efrati.
"Dalam bidang terapi, saya menemukan bahwa orang-orang religius akan cenderung melaporkan bahwa mereka memiliki perilaku seksual kompulsif yang pada kenyataannya mereka tidak (sekompulsif itu). Mereka menganggap diri mereka seperti itu karena perasaan negatif seperti rasa malu dan bersalah yang menjadi konflik dalam hidup mereka, seksualitas versus agama," imbuhnya.
Efrati menekankan pentingnya mendiskusikan seksualitas dengan gaya yang benar di komunitas religius, saat dan bahkan sebelum masa remaja. Sebab, hal tersebut ia anggap dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan remaja.


https://kumparan.com/@kumparansains/...-pikirkan-seks

emoticon-Om Telolet Om!
itukan kalau agamanya Jews!

emoticon-Wakaka
Opick,aagym.....habsy....


Kasih contoh bre.... emoticon-Big Grin
salah satu nasbung cingkranger macam xaruduy juga ada kok emoticon-Imlek
Quote:


pelaku pelecehan seksual juga kebanyakan dilakukan oleh org religius pemuka agama
Jebret wkwkek masuk akal juga sih jurnalnya
Quote:


Jangan2 dia emang duy ya?? emoticon-Big Grin
liat kelakuan nasbung da paham kok

emoticon-Big Grin
kesian, remaja tukang ngeseks lebih sering mikirin ape dong?
pantes kemaren ada kasus pemerkosaan plus pembunuhanemoticon-Leh Uga
Quote:


mampus

Quote:


pendetanya udh tuwir apa msh muda sih gan?

kalo liat komuk nye, kok ane kira sdh 40an ya?

Quote:


iye tuh, itu yahudi laknat

uclim pasti bedaaa
Ane tahunya cuma xaruduy
lah yahudi emoticon-Leh Uga


pikiran seks mulu tp ga mau makan babik emoticon-Blue Guy Bata (L)
ustad cabul sang pisang tegang sang mahabenar yg lagi ngumpet di padang pasir termasuk gak yan?
emoticon-Wakaka
Tuh jepang

Industri Hentai ama JAV bertebaran

Kok gk jdi negara terbelakang ya
makanya gak maju2 di otaknya selangkangan mulu
uduy ama gip ga keitung ya brey,emoticon-Leh Uga
semakin menjauhkan diri dari wanita semakin mesumemoticon-Big Grin
ngentod memang enak emoticon-Angel