alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pohon Palsu, Tanaman Plastik, Tumbuhan Imitasi, Perlukah Di Trotoar Jakarta ?
4.48 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b105104582b2e2d7a8b4567/pohon-palsu-tanaman-plastik-tumbuhan-imitasi-perlukah-di-trotoar-jakarta

Pohon Palsu, Tanaman Plastik, Tumbuhan Imitasi, Perlukah Di Trotoar Jakarta ?

Jakarta kembali heboh dengan keberadaan pohon plastik atau tanaman imitasi yang berada di jalur trotoar pada kawasan sekitaran sudirman Thamrin. Keberadaan pohon pohon plastik atau tanaman imitasi tersebut menjadi viral setelah adanya pengguna sosial media, yang memposting penampakan tanaman imitasi tersebut. Tanaman imitasi tersebut menuai protes bagi pejalan kaki, karena area yang di gunakan di trotoar tersebut menjadi menyempit.
Quote:

Proses penataan trotoar di Jakarta memang sudah berlangsung dalam beberapa tahun ini. Jika dahulu di pemerintah sebelumnya proses penataan trotoar mengutamakan keramahan terhadap pejalan kaki, kini di masa gebernur baru, penataan tersebut di utak Atik lagi untuk menemukan solusi terbaiknya. Berikut ini TS rangkum beberapa hal seputar penataan trotoar yang berhubungan dengan jalur hijau pula.

1. Nasib 541 pohon
Quote:

Pada bulan Maret tahun 2018 ini, ramai di beritakan protes para pecinta lingkungan hidup termasuk wahli. Protes tersebut terkait penataan ulang trotoar dan jalur hijau. Diberitakan setidaknya ada 541 pohon yang berada di sepanjang jalur trotoar, termasuk pada kawasan Sudirman Thamrin, akan di tebang dan di pindahkan. Protes tersebut sepertinya tak, membuat penataan itu mundur dari perencanaan.


2. Pohon plastik tanaman imitasi untuk dekorasi
Quote:

Diberitakan pada hari Senin (28/5tahun 2018). Sekitar 48 pohon imitasi warna-warni dipasang di beberapa tempat jalur pejalan kaki di sekitar kawasan Sudirman dan MH Thamrin. Pemasangan pohon imitasi ini di kabarkan adalah bentuk dekorasi guna menyemarakan kota Jakarta yang akan segera berulang tahun. Keren juga nih, di ulang tahun nya kota Jakarta penuh dengan hijaunya dan warna warni tanaman. Cuma sayang sih tanaman nya imitasi. Sumber.

3. Pohon palsu menjadi viral
Quote:

Akun Instagram koalisi pejalan kaki memposting foto tentang pohon imitasi yang terpasang di jalur trotoar itu. Foto yang di posting di sertakan dengan keluhan seputar semakin sempitnya jalur pejalan kaki. Singkatnya pohon plastik yang terpasang tersebut mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Sumber.

4. Di cabut
Quote:

Postingan protes pun menjadi viral. Dinas terkait yang melakukan pemasangan pohon tersebut pun gerak cepat, tanpa menunggu waktu bertahun-tahun, pohon pohon yang semula sudah terpasang, namun banyak di protes itupun lenyap. Konon katanya di cabutin kembali. Baru sehari di pasang, malam di tes nyala besoknya terus di cabut. Cekatan sih kerjanya, ini menjadi nilai lebih tersendiri. Sumber berita sama dengan poin 3.

5. Anggaran Pohon KW
Quote:

Selepas raibnya pohon imitasi itu, persoalan viral berita berlanjut kepada capture soal anggaran pekerjaan tersebut. Dalam capture yang beredar, terlihat pohon imitasi yang di tanam itu membutuhkan anggaran sebesar delapan miliar. Besar juga ini kalo memang betul, itu. Dalam beberapa berita lainnya, Pemda DKI membantah anggaran sebesar itu untuk proyek pemasangan pohon plastik.

Kecaman masyarakat terhadap adanya pohon palsu itu membuat wagub dki, mengkoreksi kinerja Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Karena wagub menilai Sudin terkait sebagai inisiator dan sekaligus sebagai penanggungjawab, terhadap adanya pemasangan pohon imitasi itu.

Semoga saja anggarannya belum keluar atau di bayarkan. Kalo sudah ludes ya , berarti Pemda DKI sudah melakukan pekerjaan yang sia sia. Dah beli mahal, bayar penataan dan pemasangan mahal dan biaya bongkar kembali tentu saja ada. Ya lain kali memang mesti di hitung dengan lebih tepat. Sumber.

Kelima hal menyangkut penataan trotoar dan jalur hijau di sepanjang jalan raya ini, semoga bisa selesai dengan memberikan solusi terbaik. Pejalan kaki tetap leluasa, jalur kendaraan lancar jaya, dan udara bersih serta segar tetap ada, itulah harapan kita semua tentunya. Walaupun untuk mewujudkan ini, bukanlah suatu perkara semudah menuliskan berita seperti ini.


Semakin hari kendaraan bertambah, jalanan tetap pada ukuran nya, di perlebar sedikit selalu mengorbankan jalur hijau atau trotoar. Persoalan ini semakin lama tentunya akan semakin meningkat kesulitan menemukan solusinya. Semoga saja, semua pihak terkait bisa menemukan solusi yang lebih tepat, lebih cerdas, lebih jitu dan lebih baik, tanpa harus ada terlalu banyak kendala, dilema serta problematika.

emoticon-terimakasih
Halaman 1 dari 39
emoticon-terimakasih
Quote:
Diubah oleh arbib
itu yang trotoarnya sempit mending gausah dah
gk habis pikir sama kepala dan wakil kepala daerah ntu sekarang, gk masuk akal bued pohon kw di taro di trotoar
ts mau ga disholatin bangkenya ya?
Pohon Palsu, Tanaman Plastik, Tumbuhan Imitasi, Perlukah Di Trotoar Jakarta ?
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 08
makin aneh aja , ga tambah panas tuh jekarteh ?
Malah aneh emoticon-Busa
Quote:


Tidak perlu gan, dan sekarang ini lebih bagus yang pohon asli. Bisa menyerao co2, dan bisa menyejukkan pandangan mata.
Ingat, itu bukan Pemprov yg beli pohon plastiknya.

Itu jatuh dari langit.

Sebab Gabener & Wagabenernya pilihan umat.

emoticon-Ultah
Quote:

Pemda DKI tidak keluarkan uang sepeser pun emoticon-Leh Uga
Wajar Tanpa Pengecualian emoticon-Recommended Sellerl
anggaran palsu untuk pohon palsu
Quote:

Ngakak sih ini emoticon-Ngakak
8 milyar cma buat pohon KW

Jakarta ibukota kan
Udah ga mampu nanem yg asli apah?
etika lingkungan nya 0 ,rasio otak gubnya sudah menyamai lulung
Kebijakan dongok
Quote:

Lah biasa aja kalee gan ..itu juga 7 jt umat untuk pemimpin KW. .
Buat beli yang asli juga bisa, mengapa harus yang kw-an?
Ngakak dari pulau sebelah

Pohon asli nyerap polusi
Pohon imitasi nyerap anggar...eh
udah ah mending diam aja gua
daripada dikatain bang bong
emoticon-Wakaka
aku yg gembok ya ka...Pohon Palsu, Tanaman Plastik, Tumbuhan Imitasi, Perlukah Di Trotoar Jakarta ?
Halaman 1 dari 39


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di