alexa-tracking

Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cedd3d675d4c50b8b4568/hamil-di-usia-60-tahun-ke-atas-kok-bisa
icon-hot-thread
Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?


Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?

Bila umur kalian semakin tua untuk wanita tentunya akan mengalami fase menopouse namun ada juga yang hamil di usia yang seharusnya hal tersebut adalah usia yang mustahil untuk hamil.

Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?

Bahkan menurut catatan resmi tentang kehamilan dengan usia tertua, mereka menyebutkan ibu tertua adalah Maria del Carmen Bousada Lara, yang melahirkan bayi kembar di Spanyol pada tahun 2006, saat ia berusia 66 tahun, meskipun sejumlah lainnya mengatakan rekor dipegang oleh Omkari Panwar, yang diyakini sudah berusia 70 tahun ketika melahirkan kembar dua di India pada tahun 2008, namun hal itu tidak bisa jadi pegangan resmi karena umur sang nenek tidak terdata secara resmi di daftar keoendudukan pada wilayah setempat.

Kok bisa sih wanita yang berumur tua hamil ? Untuk secara alami nampaknya bila wanita yang sudah menopause tak akan bisa hamil, tapi memang ada kasus tertentu seperti wanita yang masih memiliki sel telur dan bisa terbuahi walau usia sudah meninggi, tapi sangat jarang sekali hal itu terjadi kecuali bila ada bantuan dari pihak luar.

Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?

Seperti sel telur dari donor, bahkan penyuntikan hormon terapi oestrogen untuk menebalkan lapisan rahim dan mempersiapkan lingkungan bagi embrio. Ini dilakukan karena semakin tinggi usia wanita yang berumur 35 tahun keatas maka masa kesuburannya akan semakin menurun.

Bahkan resiko kehamilan di usia tua memang menjadi masalah tersendiri, karena ahli kesuburan di Pusat Fertilitas Perempuan Birmingham, Inggris, mengatakan ibu yang berusia lebih tua harus diawasi dengan hati-hati karena mereka memiliki risiko komplikasi terkait kehamilan yang lebih tinggi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes kehamilan.

Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?

Bahkan tak hanya itu kelahiran normal pun sangat rentan, biasanya operasi caesar menjadi alternatif tenaga yang menua memang berbeda dengan tenaga ketika masih muda. Selain itu produk ASI pun agak terganggu karena sekali lagi faktor usia yang sudah tak mendukung. Walau banyak kesulitan namun hamil di usia tua memang bisa terjadi terlebih lagi fase menopouse seseorang memang berbeda-beda, tapi setidaknya hindarilah untuk hamil di usia tua karena sangat rentan dengan kesehatan sang ibu. Bagaimana menurutmu kawan ? Monggo serupuutt dolo..

Hamil Di Usia 60 Tahun Ke Atas, Kok Bisa ?

c4punk@2018

Referensi tulisan dari

http://www.bbc.com/indonesia/majalah...3_hamil_umur65

image-url-apps
subur amat yak
image-url-apps
berarti masih subur itu
KASKUS Ads
image-url-apps
Apa si yg ga bsa jika tuhan berkehendak,.. emoticon-Leh Uga
wah ternyata begitu penjelasannya


nice inpoh broh


image-url-apps
Ebuset udeh kering bener kali emoticon-Ngakak
kasian juga sih ya sudah tua gtu lebih beresiko kalau melahirkan
image-url-apps
Quote:


iya gan
image-url-apps
wah klo di indo mahh blm oernh ada
kok bisa y emoticon-Malu
image-url-apps
Iyaa hindari aja. Kalo anak udah ada trus pengen lagi pas udah tua kayaknya niat diurungkan aja deh. Kuat ngeden gak? Operasi mungkin jadi solusi, tapi banyak yang gak mau. Padahal buat keselamatan sendiri
image-url-apps
Sudah suratan Ilahi, gan.
Nais inpoh gan, sambil ane bayangin nenek nenek bunting emoticon-No Hope
image-url-apps
udh takdir gan
image-url-apps
ntar anaknya keriput gak?
susunya basi blm tuh ?
image-url-apps
wahh bisa kok, selama belum menopause
image-url-apps
jd intinya? ibu yg dari spanyol usia 66 itu gmn bs hamil sehat?
wah bapaknya masih tokcer aja nih
image-url-apps
inimah judulna kun fayakun
×