alexa-tracking

Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cd70a60e24b51718b4567/nikmatnya-cokelat-rasa-rendang-dan-khas-masakan-nusantara-lainnya
Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya


Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya

Cokelat, pastinya makanan nikmat ini memang selalu di cari untuk cemilan yang bermanfaat, dan juga memiliki rasa yang khas dan enak di lidah. Sebenarnya cokelat bukanlah asli dari eropa tapi ditemukan dari Amerika Selatan.

Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya

Lengkapnya, cokelat itu dihasilkan dari kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Mungkin sampai ke Chiapas, bagian paling selatan Meksiko. Kemudian orang-orang Olmec memanfaatkan pohon kakao tersebut dan membuat “cokelat” di sepanjang pantai teluk di selatan Meksiko. Ditemukan sebuah dokumentasi paling awal tentang cokelat ditemukan pada penggunaannya di sebuah situs pengolahan cokelat di Puerto Escondido, Honduras sekitar 1100 -1400 tahun SM, itulah sedikit sejarah mengenai cokelat.

Lalu bagaimana bila di Indonesia dibuat cokelat yang berbeda, yaitu dengan banyak rasa masakan khas nusantara yang rasanya memang khas di lidah ada 9 rasa masakan yang dibuat antara lain rendang, soto, nasi uduk, sambal pecel, sambal kecombrang, sambal goreng, rempeyek, kunyit asam, dan beras kencur.

Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya

Wah jadi teringat cokelat di film Harry Potter dengan berbagai macam rasa ya guys, ulang tahun ke 17 cokelat cinta Indonesia memang membuat terobosan baru dengan cokelat dengan cita rasa yang unik, bahkan bila kita melihat bentuk-bentuknya yang lucu, pastinya banyak orang tak kan menyangka kalau sembilan cokelat tersebut punya rasa masakan khas nusantara.

Pembutannya pun tak mudah, diawali dari trial dan error akhirnya cokelat ini mempunyai rasa yang unik, untuk rasa rendang juga bukanlah campuran dagingnya yang dimasukkan hanya bumbu rendangnya saja begitu juga dengan rasa-rasa yang lainnya.

Mungkin saja kedepannya cokelat ini tidak hanya berhenti dari 9 rasa ini, pastinya akan dikembangkan pula rasa-rasa unik lainnya. Bagaimana apa kalian ingin membuatnya juga, dapat dipastikan hal ini sangat menjual untuk industri percokelatan di tanah air.

Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya

Setidaknya Indonesia bisa membuat cokelat yang lucu dengan rasa yang unik, semoga saja produk Indonesia ini bisa di gemari banyak orang dan bisa menembus pasar cokelat Internasional. Bagaimana menurutmu kawan ? Monggo serupuutt dolo

Nikmatnya Cokelat Rasa Rendang Dan Khas Masakan Nusantara Lainnya

c4punk@2018

Referensi tulisan

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/29/085138520/mencicipi-uniknya-cokelat-rasa-rendang-hingga-soto

sip deh,ditunggu coklat rasa pecel lele nya
image-url-apps
unik ye bre emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
coklat rasa tengkleng
image-url-apps
coklat keju

cowok klaten keren lutju

Begitu kata temen saia..

emoticon-Big Grin
image-url-apps
Coklat rasa micin utk alayers bre emoticon-Big Grin
image-url-apps
gak dibalik rendang rasa coklat
image-url-apps
Khas Indonesia emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Lasadang, coklat rasa rendang
image-url-apps
Enggak mau nyoba. Coklat ya coklat emoticon-Mad
image-url-apps
wkwk ada aja nih kayak mie instan aja ya
image-url-apps
coklat rasa rendang? kok ane jijik ngebayangin nya
×