alexa-tracking

5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cd228a09a39624e8b4571/5-aktivitas-seru-di-langkawi-mau-coba-memberi-makan-elang-liar
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?

Jika kamu berencana traveling ke Malaysia, jangan hanya Kuala Lumpur saja yang dijadikan destinasi. Gak bosan tuh lihat gedung-gedung tinggi dan mendengar keriuhan jalanan? Coba deh rencanakan perjalanan yang lebih banyak bermain di alam bersama hewan-hewan lucu. Kamu akan lebih rileks dan pikiranmu akan segar kembali.

Nah, bagi pelacong yang mencari destinasi wisata yang dekat dengan alam, Langkawi bisa menjadi pilihan. Kondisi alamnya masih natural dan dilindungi oleh pemerintah serta PBB. Di sana kamu bisa berinteraksi dengan hewan laut, darat, dan udara sekaligus.

Langkawi merupakan pulau terbesar di sebuah gugusan pulau di sebelah barat laut Malaysia. Di sana terletak tiga taman nasional yang juga dinobatkan sebagai Global Geopark oleh UNESCO. Bisa kamu bayangkan betapa alaminya hutan dan laut di sana. Meski dijaga ketat, wisatawan masih boleh beraktivitas di sana, kok. Ini lho lima kegiatan yang bisa kamu lakukan di Langkawi.


1. Mengamati burung-burung dan kupu-kupu liar
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?
Langkawi adalah surga bagi bird-watcher atau mereka yang gemar mengamati burung-burung liar. Beberapa jenis yang ada di sana di antaranya adalah burung hantu, rangkong, elang, kuntul, cekakak, drongo, kehicap ranting, dan banyak lagi.

Selain burung, di sana kamu juga akan menemukan banyak kupu-kupu. Berdasarkan data yang ada, Langkawi memiliki 535 spesies kupu-kupu yang cantik! Jika beruntung, para turis juga bisa berjumpa dengan kubung dan tupai.


2. Memberi makan elang liar
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?
Nama Langkawi diambil dari kata 'helang' dan 'kawi' yang memiliki arti elang merah. Warga setempat percaya bahwa tanah Langkawi dilindungi oleh elang-elang merah yang berjaga di sekitar pulau. Saat ini, ratusan elang masih hidup dengan bebas di sana dan kamu bisa melihat mereka dari dekat.

Untuk bisa melihat elang merah, wisatawan harus mengikuti rangkaian tur hutan bakau di Kilim Geoforest Park. Dengan menaiki perahu, kamu diajak menyusuri sungai yang membelah hutan bakau. Di sepanjang perjalanan, turis akan bertemu dengan kera-kera yang bergelantungan dan bermain-main dengan anak mereka.

Di akhir perjalanan, ratusan elang menyambutmu dari angkasa. Dengan bantuan para pemandu, kamu bisa memberi mereka makan kulit ayam mentah. Penciuman yang tajam membuat mereka tahu bahwa di sekitar situ ada makanan. Nah, saat elang-elang tersebut mendekat untuk mematuk makanan mereka jangan lupa ambil foto ya!


3. Menjelajahi Gua Kelelawar di Kilim Geoforest Park
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?
Selepas memberi makan elang, kamu bisa melanjutkan tur ke gua kelelawar yang letaknya dekat dengan sungai Kilim. Sebelum memasuki gua, kamu akan menelusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu di sepanjang hutan bakau. Jalanan ini terus tersambung hingga ke dalam gua, jadi gak perlu takut tersesat.

Karena bagian dalam gua sangat gelap, pemandu akan memberimu senter agar bisa melihat dengan jelas. Di dalam gua ini, terdapat ribuan kelelawar dari tiga spesies yang berbeda. Mereka semua bergelantungan di atas dan baru akan terlihat jika kamu mengarahkan sinar senter ke atas.

Kamu mungkin akan merasakan ada kelelawar yang terbang di dekat kepala. Jika itu terjadi, jangan panik, karena mereka hanya lewat saja dan tidak akan menyakiti siapa pun.


4. Snorkeling bersama ikan-ikan dan hiu kecil
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?
Kepulauan Langkawi memiliki laut-laut dangkal yang layak untuk dijadikan tempat snorkeling. Jika malas mengendarai perahu, kamu bisa snorkeling di sekeliling Pulau Langkawai. Gak pake lama, para wisatawan bisa langsung terjun ke laut dan bertemu dengan ikan-ikan berwarna-warni.

Namun jika ingin petualangan yang lebih seru, kamu bisa menaiki perahu ke laut lepas dan terjun di sana. Besar kemungkinan akan berjumpa dengan ribuan ikan dan anak-anak hiu! Tenang saja, hiu-hiu mungil ini tidak akan menyerang manusia yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar dari mereka.


5. Scuba Diving di antara terumbu karang hidup
5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar?
Langkawi memiliki terumbu karang hidup yang cukup banyak. Pemerintah dan masyarakat sangat menjaga kelestariannya. Banyak sekali aturan yang harus dipatuhi oleh turis yang akan menyelam. Salah satunya adalah gak menggunakan sepatu katak di tempat-tempat tertentu dan gak menggunakan sampo dan sabun untuk mencuci.

Lokasi ini banyak diancungi jempol oleh para penyelam profesional karena banyaknya terumbu karang yang masih hidup. Selepas beraktivitas dengan hewan-hewan liar yang pastinya menguras banyak tenaga, kamu bisa bersantai sembari menikmati pemandangan matahari terbenam. Langkawi disebut-sebut sebagai salah satu tempat dengan suasana senja terbaik, lho!

 

Para turis juga bisa menghabiskan waktu santai dengan berbelanja di toko duty free atau berjalan-jalan di Langkawi Sky Bridge. Banyak banget hal seru yang bisa dilakukan di sana. Dijamin gak akan bosan!



Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar? Suka Pergi Naik Pesawat? Ini 6 Tips Bandara yang Sering Dilewatkan!

- 5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar? Pertama Kali Traveling ke Singapura? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu

- 5 Aktivitas Seru di Langkawi, Mau Coba Memberi Makan Elang Liar? Meski Masih Terdengar Asing, 5 Jenis Traveling Unik Ini Patut Dicoba

sepertinya seru, lebih beriteraksi dengan alam