alexa-tracking

Serba ikut-ikutan di masa kini, Baik atau buruk?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0cbe259252339e618b4569/serba-ikut-ikutan-di-masa-kini-baik-atau-buruk
icon-hot-thread
Serba ikut-ikutan di masa kini, Baik atau buruk?
Di zaman sekarang ini banyak hal-hal menarik yang bisa ditemukan dalam kesehariannya, mulai dari permasalahan politik, ekonomi dan sosial hingga hal-hal yang remeh dan unik dapat diketemukan dalam keseharian kita. Informasi sudah menjadi konsumsi pribadi di tengah derasnya arus informasi yang mengalir. Banyak fenomena-fenomena menarik yang bisa menjadi topik-topik hangat yang menjadi bahasan mulai dari kidz zaman now hingga topik yang menghangat di masyarakat.
Serba ikut-ikutan di masa kini, Baik atau buruk?

Credit : fkam.or.id

Salah satu hal dari sekian banyaknya fenomena yang menarik adalah sikap ikut-ikutan yang menggejala dalam setiap sektor. Dalam persaingan stasiun televisi kita kadang melihat tindakan ikut-ikutan dalam membuat acara, misalkan dulu di televisi heboh dengan sinetron bertemakan hewan jadi-jadian, dan stasiun televisi lain pun ikut-ikutan membuat acara yang serupa. Dalam dunia bisnispun demikian, seringkali ada tren bisnis yang ujung-ujungnya yang lain pada ikutan meramaikan seperti cappucino cingcau, tahu bulat, ayam geprek hingga ice kepal milo.

Tak dapat di pungkiri memang sikap ikut-ikutan ini dalam berbagai sektor seringkali kita jumpai. Dunia kehidupan yang dinamis dan arus globalisasi tak dapat dipungkiri sangat mempengaruhinya. Lantas apakah sikap ikut-ikutan ini baik atau buruk kah? Tentunya semuanya perlu untuk kaji dan bahas lebih mendalam gan sis.

Setiap waktunya seringkali menciptakan tren, entah itu teknologi, budaya, makanan hingga model pakaian pun tak luput dari sebuah tren. Sikap ikut-ikutan pada tren seringkali kita temukan saat ini, tak tua atau muda pasti ada yang mengikutinya. Yang paling sering ditemui biasanya yang ikut ikutan adalah anak-anak muda terutama yang masih dalam pencarian jati diri.
Serba ikut-ikutan di masa kini, Baik atau buruk?

Credit : qubicle.id

Lantas apakah bernilai baik atau burukkah sikap ikut-ikutan? Semua itu kembali lagi pada hal yang di ikutinya apakah itu bernilai baik atau buruk, jika itu bernilai baik mungkin tak ada masalah dengan ikut-ikutan, namun bagaimana dengan ikut-ikutan dengan hal yang buruk? Hal ini akan menjadi masalah dalam kehidupan, bukan hanya sekedar masalah lingkungan namun juga masalah sosial secara umum.

Kita mungkin melihat sendiri dan terkadang bikin kita geleng-geleng kepala terutama melihat generasi masa kini, tak jarang mereka ikut-ikutan sesuatu yang mereka lihat keren padahal itu bernilai buruk, Seperti anak sd yang sudah berpacaran, anak kecil sudah main narsis di sosmed yang berlebihan, hingga kelakuan-kelakuan aneh lainnya. Saking banyaknya generasi muda masa kini yang serba ikut-ikutan dengan tren masa kini tak jarang bikin orang gregetan dan muncul-muncul istilah-istilah di dunia maya yang menyindir kelakuan anak-anak zaman sekarang.

Serba ikut-ikutan jika dilihat secara umum mungkin cukup negatif, apalagi serba ikut-ikutannya tanpa diiringi dengan pemikiran rasional, maka janganlah heran kalau mereka seperti kehilangan jati diri. Negeri ini butuh generasi yang memiliki jati diri yang pasti sebagai bangsa indonesia, lalu apa jadinya kalau negeri ini dipenuhi orang yang serba ikut-ikutan dan terombang ambing oleh membanjirnya tren di masa kini?
Serba ikut-ikutan di masa kini, Baik atau buruk?

Credit : zelously.blogspot.co.id

Generasi ini butuh penerus yang mempunyai keyakinan teguh dan tidak sekedar terombang ambing atau ikut-ikutan sesuatu yang tak jelas terutama generasi pemuda yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini di masa depan. Sudah seharusnya bagi kita untuk saling mengingatkan atau mengkoreksi terutama kepada para generasi pemuda agar mereka bisa mempunyai kepribadian yang teguh dan tidak terombang-ambing oleh banyaknya arus tren di masa kini.

Demikian tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin berkomentar? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan inspirasi dari kehidupan
Sumber gambar via google images


Quote:






reserved
emoticon-Sundul Up
KASKUS Ads
kalo ikut-ikutan dalam hal yang positif sih bagus
kayak ikut-ikutan bayar zakat fitrah misalnya emoticon-Ngakak
Quote:


nah kalo ini emang keren banget gan emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Kalau ditelusuri lebih jauh lagi secara individual,menurut ane kunci utama ada di orang tua gan,karena mereka punya andil besar dalam perkembangan sikap sang anak. Jadi jika sang anak tumbuh menjadi seorang alay dan suka ikut2an, bisa jadi itu salah orangtuanya dalam mendidik anaknya.
image-url-apps
Quote:


Bener banget gan, orang tua jangan lepas tanggung jawab
image-url-apps
berani bikin anak, harus berani tanggung jawab (biaya makan dan sekolah ,didik ahlak akidahnya, mental kemandiriannya) ane juga masih belajar
image-url-apps
bandwagon.
kata mereka sih kekinian..ngikutin perkembangan jaman.
kalo ane sih jyjyque ea.
kalo masih remaja ya wajar lah, lah kalo dah tua? kek gak punya jati diri aja gitu ikut2an mulu.

sering kok dikatain kudet ama mereka.. padahal hal yg mereka anggap trending itu gw dah tau lebih dulu dari mereka emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bocah angin dikit2 ngikut bae emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Iya kebanyakan anak-anak masa kini gitu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Lebih baik jadi trendsetter dari pada ikut2an...
Serba ikut-ikutan di masa kini, Baik atau buruk?
image-url-apps
ane dari dulu gak suka yg namanya ikut2xan bree emoticon-Cool
image-url-apps
selama positif dan tidak merugikan sekitarnya , gak apa apa
image-url-apps
Gak pernah ikut-ikutan yang sering malah di ikutin emoticon-Big Grin
image-url-apps
ane gak suka ikut2an gan.
nanti terlihat sama emoticon-Ngakak (S)


tambahan, meskipun itu hal yang baik sekalipun. biar ane aja yang jadi penjahatnya emoticon-Malu (S)
image-url-apps
ikut2an nya ke arah yang baik ajja sih gan...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

idup itu jgn ikuti orang lain

bisa stress gila ente ntr

tetangga beli kulkas baru ente sumpek

tetangga beli mobil ente jg sumpek mau ikut2an jg bela2in kredit mobil ga bisa bayar dikejer2 debkolektor hemsss

emoticon-Traveller qonaah saja emoticon-Traveller
image-url-apps
gak masalah, penting positif
image-url-apps
GEMBOKED emoticon-Angkat Beer

Nastak vs Nasbung silahkan ke belakang