Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

usoyajaAvatar border
TS
usoyaja
Jurus Jitu dalam Beriklan Outdoor
Assalamualaikum..... Welcome di Thread ane.

Beriklan lewat media merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan sebuah produk kepada konsumen. Biasanya, perusahaan periklanan menempatkan papan reklame ukuran besar itu secara mencolok di tempat strategis, pusat bisnis atau jalan-jalan protokol yang banyak dilalui orang. Tujuannya tentu saja agar billboard  tersebut mudah dan sering terlihat banyak orang. Namun anda juga tentunya harus memperhatikan keefektifan iklan anda tersebut, seperti:

Jangkauan
Kemampuan media menjangkau khalayak sasaran. Pada media, faktor ini bersifat lokal, artinya hanya mampu menjangkau daerah di sekitarnya saja. Hal ini terjadi karena dalam hal bepergian, ternyata manusia sering hanya menggunakan satu jalan dan tidak pernah berganti rute kecuali jika ada gangguan.

Efektivitas
Efektivitas iklan tidak semata tergantung pada jumlah orang yang lalu lalang di depannya. Pastikan ada survei sebelumnya yang dapat mengindikasikan bahwa suatu lokasi memang efektif untuk dipakai beriklan.

Frekuensi
Kemampuan media mengulang pesan iklan yang sama terhadap khalayak sasaran saat mulai dilupakan.

Kontinuitas
Kesinambungan media menyampaikan pesan iklan sesuai dengan tuntutan strategi periklanan.

Ukuran
Kemampuan media memberiklan ukuran yang dituntut oleh pesan iklannya. Memiliki kemampuan tampil dengan mencolok dan tiba-tiba.

Warna
Kemampuan media menyajikan tata warna yang dituntut oleh suasana yang dikehendaki pada saat pesan iklan disampaikan.

Pengaruh
Kekuatan pesan iklan yang kreatif dengan tata letak yang fungsional dalam hal menjual dirinya kepada khalayak sasaran. Pesan harus singkat dan ditampilkan secara jelas. Harus dapat dibaca setidaknya dalam tujuh detik. Menggunakan huruf yang mudah terbaca dari jarak relative jauh. Menggunakan warna yang tepat sebagai pembantu.

Follow-up
Kebanyakan iklan tidak menampakkan hasil yang nyata pada awalnya. Anda harus terus beriklan, follow-up  terhadap konsumen anda merupakan hal yang penting. Tidak ada orang yang berhasil tanpa mencoba dan belajar. Jika anda merasa gagal, langkah berikutnya adalah terus mencoba lagi.

Demikian, semoga thread ini bermanfaat. Sampai jumpa di thread selanjutnya, terima kasih sudah kesini dan semoga bertemu lagi.

Wassalamualaikum......  and Good Bye
 





0
488
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan