alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b07e5f39e7404764a8b456b/fenomena-pemberian-kado-harga-seragam-memudahkan-atau-menyulitkan-ya

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Hari spesial seperti hari kelahiran atau ulang tahun bagi seseorang tentunya menjadi momen yang membahagiakan. Kita, saudara ataupun teman biasanya dengan sukarela akan memberikan bingkisan kado ulang tahun sekedar kenang-kenangan. Tapi saking banyaknya jenis kado ulang tahun terkadang timbul ide kreatif untuk menyeragamkan saja harga hadiah ulang tahun tersebut.

Seperti pengalaman keluarga saya baru-baru ini, dalam seminggu sudah tiga kali keponakan saya harus memberikan kado ulang tahun untuk temannya yang masih sekolah taman kanak-kanak. Pada awalnya sih ibunya tidak begitu masalah dengan keputusan panitia orang tua mrid untuk menyeragamkan saja harga kado yang akan diberikan.

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Perihal pemberian kado atau tukar-tukaran kado di acara tertentu idenya sih memang menarik, dan mungkin tujuannya adalah supaya tidak ada salah satu hadiah kado yang terlihat lebih murahan atau justeru terlalu mewah. Menurut saya sih memang sah-sah saja, namanya juga untuk acara seru-seruan, tapi yang namanya 'memberi' kan seharusnya tergantung ke iklasan dan ketersediaan uangnya si pemberi kado, ya kan?

Tapi apa jadinya kalau hal ini dalam seminggu bisa terjadi sampai tiga kali, pertama harga kado yang harga Rp 30,000, kedua kado harga Rp 25,000, dan yang terakhir barusan ini kado seharga Rp 30,000 lagi. Permasalahannya bukan soal nilai nominalnya tapi persoalan mencari hadiah senilai harga tadi yang justeru terkadang membuat orang tua jadi pusing.


Bagaimana tidak pusing, terkadang di toko atau di mall-mall jarang ditemukan kado seharga yang ditentukan, kalaupun ada pastinya akan banyak yang sama dengan teman yang lain, namanya kado pastinya ingin beda, kan. Kalaupun diberikan kado dibawah harga yang di tentukan tadi maka orang tua murid apalagi kaum ibu-ibu paham benar dan sudah tahu harga kado tadi, bagi saya ini sebuah kelebihan yang dimiliki oleh kaum ibu-ibu, hehe.

Fenomena 'menyeragamkan' harga ini menurut saya meski terlihat sepele, tapi kok sepertinya ini semacam 'monopoli-isasi' atau mengatur dan mewajibkan 'secara halus' kepada pemberi kado yang seharusnya memberi adalah hal yang menyenangkan, bahkan kalau perlu memberi itu tidak boleh diketahui oleh si penerima.

Nah, pada akhirnya terkadang sudah bikin pusing eh bikin repot pula, apalagi kalau pemberian kado berikutnya di waktu yang tak terlalu jauh seperti cerita di atas, orang tua pastinya berfikir; "Masa iya sih hadiahnya itu-itu lagi?". Jujur, saya sendiri jadinya ikut bantu mikir, entah budaya ini sudah ada sejak kapan dan apakah ada aturan undang-undangnya, hehe. Jadi bagaimana menurut kamu apakah budaya menyeragamkan harga kado ini justeru menyusahkan atau memudahkan dan boleh tidak sih, ya?


Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 331 ]

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau
Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)


Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

guk

Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS


Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

sumur : iskrim.com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3


Fenomena Pemberian Kado Harga Seragam, Memudahkan Atau Menyulitkan, ya?

Quote:



for updated.


KOMENTAR NTAPS KASKUSER


Quote:


Quote:





...


Diubah oleh iskrim
menyulitkan klo sama mah
klo ada range yg enak

+/- 5000 lah
Quote:


Itulah kadang harga sering suka2 para mama gemes kekinian, pengennya bikin hepi tapi jadinya bikin keki emoticon-Hammer (S)


Btw. 5000an skrg dapet apaan
Diubah oleh iskrim
kasih krupuk 5000 emoticon-Leh Uga
Quote:


Ntar pada terbang dah emoticon-Ngakak
Quote:


Dapet kok gan.
buku 2 buah = 4000
Kertas kado = 1000

Untuk lem kertas kadonya pake Nasi aja emoticon-Cool
Diubah oleh MhadKakashi
Quote:


Di daerah mana tuh emoticon-EEK!
Quote:


Emng sgitu kan harganya krim? emoticon-Bingung (S)
Mending traktir makan aja susah amat sih emoticon-Big Grin
Quote:

Tempat ane buku 1 aja udah 5000an yg model AA atau Boxy kertas kado 2500/lembarnya emoticon-Matabelo


Quote:


Susah sih kalau udah keputusan dipegang mamahmamah gemes...ane mah apa emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh iskrim
Kasih sabun g*ve 4 batangemoticon-Ngakak
Quote:


Yg seneng oomnya yg masih jones emoticon-Ngakak
Jadi solusinya bijimane bre? Dibeliin salah nggak dibeliin juga salah emoticon-Ultah
Quote:


Widih.. Mahal amat buku tulis segitu om krim, beli per-kodi jadi brapa tuh? Kasian orang tua pas tahun ajaran baru emoticon-Mewek
Kmren ane beli buku utk ponaan dapet yg 44rb /kodi, lupa merk apa..
.
Utk kertas kado, yg biasa aja masih 1000 kok disini, bukan yg bermotif, yg warna coklat tipis itu, tapi gk tau juga brpa harganya skrng. biasa ane nyebutnya kertas kacang. emoticon-Ngakak
Diubah oleh MhadKakashi
Quote:

Biar di musyawarahin sama para emak2 gemes dan komitenya aja daaah suara ane mah gak bakalan didengerin emoticon-Big Grin

Quote:

Ente daerah manaaa... emoticon-cystg
Quote:


Kerinci, jambi om krim emoticon-Request
Quote:


Pantesan... emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak
biasanya kaum sista2
gembok
Quote:


Knape om krim? emoticon-Bingung (S)
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di