KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Kiat Beternak Sukses, Tekun dan Fokus!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b028a69c1d7701b688b4572/kiat-beternak-sukses-tekun-dan-fokus

Kiat Beternak Sukses : Tekun dan Fokus!

Setiap peternak tentu tidak ingin usahanya mengalami gegalan. Tapi tahukah Anda bahwa bisnis terkadang gagal disebabkan karena tidak tekun dan kurang fokus.

Nah, ketekunan dan konsentrasi juga diperlukan dalam beternak ayam potong. Usaha ini sangat menjanjikan karena ayam potong atau broiler menjadi pilihan warga untuk pemenuhan kebutuhan asupan protein hewani. Setiap orang hampir tiap hari makan daging ayam.

Sesuai dengan hukum ekonomi pasar, makin banyak permintaan sementara stok terbatas atau tak mengalami peningkatan, harga akan melambung. Begitu juga dengan ayam potong yang menjelang Ramadan mengalami permintaan tajam dan harga ikut naik.

Kiat Beternak Sukses, Tekun dan Fokus!

Nah berikut ini antara lain pengalaman pengusaha pengusaha ayam broiler yang sudah sukses menjalankan bisnisnya dan masih bertahan sampai saat ini.

Ini adalah bisnis yang cukup menguntungkan karena pasarnya juga jelas, apalagi pembesaran ayam hanya dibutuhkan waktu satu bulan. Bibit juga mudah didapatkan. Akan tetapi, untuk beternak ayam broiler ini harus bermitra agar soal pembibitan dan pemasarannya kita tidak pusing lagi. Peternak cukup merawat ayam dan empat tenaga kerja.

Tidak sedikit peternak yang gagal. Oleh karena itu, dalam menjalankan binis ternak ayam ini sama halnya dengan bisnis lain, yakni harus tekun dan fokus, tak mudah menyerah.

Agar bisnis bisa terus berlanjut, perlu ada kemitraan sehingga tidak terlalu banyak beban yang dipikul, terutama soal pasokan bibit dan pakan serta penjualannya. Selain itu, perlu perhatikan kondisi kandang layak untuk hidup ayam dan lingkungan yang aman.

Terkait modal, ini bergantung dari besar-kecilnya usaha. Tenaga kerja perlu dilatih sebelum terjun ke lapangan. Ini kuncinya untuk hasil yang baik. Untuk menjadi tenaga kerja pada bisnis ternak ayam harus punya tanggung jawab dan mampu mengerjakan tugas sesuai jadwal pemberian makan, obat, dan vitamin, disiplin. Tapi tetap diperhatikan kesejahteraan karyawan, mulai dari pondokan hingga kebutuhan hidup lainnya. Beternak ayam ini gampang-gampang susah.

Kiat Beternak Sukses, Tekun dan Fokus!

Kendala untuk bisnis ini umumnya soal perawatan karena berhubungan dengan mahluk hidup yang bisa saja sewaktu-waktu mati akibat berbagai hal, terutama soal penyakit. Oleh karena itu, perlu perawatan yang tepat dan menjaga sanitasi kandang agar terhindar dari beragam penyakit mematikan ternak yang berujung kerugian. Selamat mencoba. Apapun usaha yang anda geluti harus telaten dan fokus.
Diubah oleh muinmaster
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di