alexa-tracking

Setelah Statusnya Viral Kepala Sekolah Ini Akhirnya Tercyduk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afda7385c77980d688b4568/setelah-statusnya-viral-kepala-sekolah-ini-akhirnya-tercyduk
Setelah Statusnya Viral Kepala Sekolah Ini Akhirnya Tercyduk


Bahayanya bicara di media sosial memang harus di taati, jangan karena medsos adalah dunia maya lalu seakan-akan tulisan kita tak menjadi polemik dan membuat opini publik terbentuk.

Setelah Statusnya Viral Kepala Sekolah Ini Akhirnya Tercyduk

Tak perduli jabatan dan pangkat kalian apa, bila tulisan sudah menjadi konsumsi publik untuk menggiring opini efeknya akan semakin besar. Hal inilah yang kini dialami oleh salah seorang kepala sekolah dan juga sebagai PNS di Kalimantan Barat.

Seorang Kepala Sekolah asal Kayoung Utara, Kalimantan Barat sempat membuat heboh dunia maya ketika ia membuat tulisan di Facebook tentang teror bom, hingga tulisannya menjadi Viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen.

Dalam status yang diunggahnya di salah satu media sosial yaitu Facebooknya wanita berinisal FSA ini justru menyebut bom Surabaya adalah sebuah rekayasa. Bahkan ia menganggap ini adalah upaya oknum pemerintah untuk mendapatkan dana anti teror, agar uang yang dikeluarkan untuk menanggulangi teror semakin membesar.

Akhirnya status Facebook FSA tersebut menjadi viral dan banyak mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Akhirnya untuk meredam itu semua empat hari setelah statusnya viral, FSA dengan legowo diciduk pihak kepolisian Daerah Kalimantan Barat, mau tidak mau, suka tidak suka beliau harus mempertanggung jawabkan unggahannya karena telah hate speech, dan menyebar fitnah tanpa bukti yang jelas.

Seperti yang dilansir Kompas, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo mengatakan, saat ini status FSA sudah resmi sebagai tersangka.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan dan langsung kita naikkan statusnya sebagai tersangka," ujar Nanang saat dihubungi, Kamis (17/5/2018).

Setelah Statusnya Viral Kepala Sekolah Ini Akhirnya Tercyduk

Memang untuk hal yang dilakukan FSA maka sang ibu ini bisa dijerat Pasal 45A Ayat 2 junto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Memang di dalam tulisannya itu pun lebih nampak seperti ujaran kebencian. Ia menuliskan,

"Sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui. Sekali ngebom:

1. Nama islam dibuat tercoreng.
2. Dana trilyunan program anti teror cair.
3. Isu 2019 ganti presiden tenggelam.
Sadis lu, bong... Rakyat sendiri lu hantam juga.

Dosa besar lu..!!!"

Begitu yang dituliskan wanita berusia 37 tahun tersebut.

Tak hanya itu sang Kepala Sekolah pun, FSA kemudian menulis tulisan lainnya.

"Bukankah terorisnya sudah dipindah ke NK (Nusa Kambangan)?

Wah.. Ini pasti program minta tambahan dana anti teror lagi nih? Si*lan banget sih sampe ngorbankan rakyat sendiri?

Drama satu kagak laku, mau bikin drama kedua."

Cuitannya pun menghilang dan berujung kepada penyesalan ketika dirinya ditetapkannya FSA sebagai tersangka, maka dapat dipastikan juga kariernya sebagai PNS dan Kepala Sekolah terancam tamat dan lulus lebih cepat.

Untuk itu berhati-hatilah dalam berkata dan menulis sebab bila terdapat penggiringan opini yang menyebarkan kebencian hal tersebut bisa di pidanakan kawan, monggo seruupuutt dolo gan.

Setelah Statusnya Viral Kepala Sekolah Ini Akhirnya Tercyduk

c4punk@2018

https://m.kumparan.com/@kumparannews...om-di-surabaya

http://beritakompas.com/2018/05/16/d...asal-berlapis/


image-url-apps
tumben agan capung buat thread berita
image-url-apps
Quote:


Iseng lg rame soalnya....biar kita hati2 saja dalam bercoment...di BP sih dah banyak berita ini...emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
kalo yg ini bukan beragama islam juga kah?
image-url-apps
Mungkin itu yg namanya kebebasan berekspresi yg kebablasan, jd asbun. emoticon-Ngakak
image-url-apps
Salah satu sel teroris mabok agama ini emoticon-Big Grin
Mampus sudah terciduk emoticon-Big Grin

Kepala Sekolah kok dungu emoticon-Ngakak (S)

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Toastemoticon-Ultahemoticon-Selamat
ASN kayanya sih emang diperketat bahasannya di sosial media. Ada aturannya kok.
Ini malah nekat?
image-url-apps
sokor emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
kepala sekolah lho ya.
bukannya kasih contoh, malah bikin opini aneh2.
enak lu sekarang, uda ga perlu mikirin kurikulum lagi.
image-url-apps
yg goblok beginian kok bisa jadi kepala sekolah.
emoticon-Bingung
image-url-apps
iyes...kena satu
image-url-apps
Quote:


untung komen aye gak pernah ada nyambung emoticon-Ngakak
image-url-apps
emoticon-Wakaka jempol mu status hukum mu
image-url-apps
heran jg sih kalo melihat yg seperti ini
latar belakangnya itu loh yg seorang pendidik emoticon-Turut Berduka
Mungkin ad benernya sebuah pepatah Jawa
'Pinter durung tentu PENER'
image-url-apps
ndak perlu disensor gan
komuknya dah bertebaran d mana2 emoticon-Betty emoticon-Betty
image-url-apps
Quote:


Bukan kurikulum gan..tapi RPP.wkwkw
image-url-apps
Minta maaf terus bebas deh, kan biasanya begitu tohemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
kepsek kok gini
image-url-apps
akhirnya emoticon-Selamat emoticon-Ultah
image-url-apps
Jempolmu harimaumu emoticon-Leh Uga
×