alexa-tracking

Tokoh Agama Imbau Jemaat Tetap ke Gereja di Hari Minggu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcca671854f7ad628b456c/tokoh-agama-imbau-jemaat-tetap-ke-gereja-di-hari-minggu
Tokoh Agama Imbau Jemaat Tetap ke Gereja di Hari Minggu
Surabaya, CNN Indonesia -- Tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Lintas Agama dan Etnis Jawa Timur mengimbau agar para jemaat tetap seperti biasa beribadah ke Gereja di hari Minggu, usai rentetan teror bom di Sidoarjo dan Surabaya.

"Kami mengimbau kepada seluruh gereja yang ada, tak perlu takut, bahkan harus berani datang ke gereja pada hari Minggu," ujar Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Agus Susanto di Mapolda Jawa Timur, Rabu (16/5)

Hal itu dikatakan usai tokoh-tokoh lintas agama itu menemui Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Machfud Arifin. Dalam pertemuan itu, mereka meminta ada formulasi pengamanan gereja dan tempat ibadah usai rentetan teror yang terjadi Minggu (13/5).



Agus menyebutkan imbauan itu dibuat karena ada indikasi trauma sosial di tengah masyarakat atas peristiwa tersebut. Termasuk kekhawatiran masyarakat untuk beribadah di gereja pada hari Minggu.

"Sehingga kami meminta formulasi penanganan pengamanan kepada kepolisian dan juga diminta pengamanan internal," ujarnya.

Selain itu, menurut Agus usai serentetan teror tersebut, ada indikasi kemunculan benih kebencian terhadap identitas agama tertentu. Dia berharap hal ini yang menjadi tugas tokoh agama dan kepolisian dapat segera teratasi agar tidak muncul gelombang teror baru.


Di sisi lain, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur Ali Maschan Moesa mengatakan sudah ada kesepakatan dengan Machfud dan Kabaintelkam Polri Lutfi Lubihanto untuk memperketat pengamanan di gereja Minggu mendatang.

"Minggu ada peningkatan kewaspadaan, protap Polri juga begitu," kata Ali.

Ali menambahkan pihak umat Islam salah satunya dari Banser NU siap membantu pengamanan di gereja-gereja pada Minggu mendatang.

"Dengan kebersamaan internal gereja dan seluruh tempat ibadah, Polri dengan Banser seluruh Jawa Timur Insya Allah aman," kata dia.

Rentetan bom mengguncang beberapa tempat di Surabaya. Aksi teror bom bunuh diri terjadi di tiga gereja Surabaya disusul ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo, Minggu (13/5). Pada Senin (14/5), serangan bom bunuh diri juga terjadi di Mapolresta Surabaya. (rah)

lagu lama

Ga usah terlalu dilebih-lebihkan emoticon-Big Grin
Gereja di Indonesia sudah lama jadi sasaran teror dan para umatnya selalu kembali ke tempat itu emoticon-Big Grin
Target teroris memang bikin takut. Tunjukkan kalau ini tidak mengurangi iman untuk rajin ke gereja. Jangan kalah sama mereka yang sudah "beribadah" emoticon-Mad
Yang kaya gini para jemaat jadi risih buat gereja.

Baru masuk gerbang udah diperiksa sama digeledah barang bawaannya.

Rasa nyaman pun hilang disebabkan setan yang punya impian untuk ngeewee sama 72bidadari
harus hati2 klo liat orang mencurigakan di sekitar gereja neh
Nyanyi nyanyi bareng.. Makan makan bareng...Aaaa Ooooo Auo Auoooooo bapaaaaaaaaaaaaa....bundaaaaaaaaaaaa.... Mati autotebus emoticon-Recommended Seller
ga udah diimbau jg tetep ke gereja kok...
Quote:


ketahuan banget lo bukan kristen yah...^^^



Quote:

Dan kemaren anjing-anjing teroris terkaing kaing ada yang diperiksa bawaannya sama polisi..emoticon-Big Grin
Kristen udah bertahun tahun mau masuk tempat ibadah sendiri aja harus diperiksa dengan DUNGUnya nurut aja emoticon-Big Grin
Quote:


Gw jemaat HKBP, dan minggu kemarin pas gereja sore gw ngalamin sendiri semua orang yg masuk gereja di periksa semua.


Quote:


Dari pada ajaran sesat yang ngajarin ngebunuh dapet pahala bahkan dijanjiin surga
emoticon-Leh Uga


Quote:

Karena pengalaman dibom makanya jumlah korban jiwa kemaren bisa ditekan emoticon-Big Grin
Ga ada yang sampe masuk ke dalem gereja kan?
Kalo masuk coba bayangkan berapa korbannya emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau ditmp gw kemarin prosedur sementara bre, antisipasi biar ga kecolongan. Tujuannya sih bagus tp tetap aja risih jemaat sendiri diperiksa juga. emoticon-Cape d...


Quote:

Makanya ane bilang umat kristen di Indonesia DUNGU emoticon-Big Grin

Macem kambing baris mau disembelih emoticon-Big Grin
Quote:


kalo lo kresten....kondisi apapun tetap nyaman....!!!

karena lo datang buat nyembah tuhan...!!!

takiya mulu luh...^^^^


Quote:

udah pengalaman ya? emoticon-Big Grin
Quote:


Lo anggota isis ya?? Kok sewot amat kayaknya emoticon-Leh Uga


Quote:

Ajaran mana yang bilang gereja dirusak umatnya harus tetap nyaman?emoticon-Big Grin
Lu yang takiya kayaknya emoticon-Big Grin
Quote:


Ngoahaha dunguan mana sama org yg ngebom diri sendiri untuk msk surga emoticon-Leh Uga
Quote:


nyembah tuhan kok pake liat kondisi...^^^

LOL...^^^


Quote:

Sama dungunya dengan korban yang ga masalah dijadikan korban emoticon-Big Grin