alexa-tracking

apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcae26dcd770e5578b457f/apa-perlu-kita-bangunin-orang-yg-mau-santap-sahur-pake-pengeras-suara
apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?
apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?


salam agan/sis yg selalu setia pantengin kaskus tercinta.

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. semoga selalu sehat dan banyak duitnya yak. Amin

Selamat datang di trit ane gan emoticon-Smilie

Ini thread pertama ane dimari. Jadi mohon maaf bila ga enak dibaca, juga cara penulisannya yg kurang menarik.

Ane disini cuma mau sekedar mengeluarkan unek unek ane nih gan. Dibulan ramadhan pertama ini, oh iya ane ucapin selamat berpuasa bagi yg menjalankan, semoga puasanya ga bolong bolong ya gan/sis.


Santap sahur adalah rutinitas yg dilakukan dibulan ramadhan, ya gak gan/sisemoticon-Big Grin
Waktu kita lagi nyeyak nyeyaknya tidur, kita harus bangun untuk menjalnkan salah satu ibadah dibulan ramadhan ini yaitu santap sahur.

Dan para orang tua gan/sis atau bahkan gan/sis yg udah punya keluarga(sabar ya mblo)emoticon-Big Grin mensiasatinya dengan berbagai menu yg menggugah selera. ya kan, biar semangat sahurnya. emoticon-Big Grin ane ga bahas indomie udah banyak itu. emoticon-Big Grin

apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?

Nah, disini ane bukan mau bahas menu makanannya gan/sis. Seusai judulnya aja, apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?

apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?

Dijaman yg sudah serba canggih ini, apa masih perlu pake cara yg seperti itu untuk ngebangunin orang sahur. Kan kesian aja gitu gan/sis sama yg non muslim pasti keganggu waktu istirahatnya.
Ane juga tahu ngebangunin orang sahur itu termasuk ibadah juga, tapi kalau udah menggagu ketertiban umum nilai ibadahnya gimana?

apa perlu kita bangunin orang yg mau santap sahur pake pengeras suara?

Entah dari kapan kebiasaan seperti itu dimulai, dan sepertinya bakal terus turun temurun.
Padahal kan yg namanya ibadah itu perlu ketenangan. Menyambut suka cita datangnya bulan suci itu boleh tapi ya sewajarnya aja kan.

Sekian trit dari ane gan, mohon maaf bila banyak salahnya.

Selamat menunaikan ibadah puasa, bagi yg menjalankan



emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jangan di

emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan

emoticon-No Sara Please




Pemikiran : Asli tulisan TS

Sumur Gambar : Om Google




Buat komeng emoticon-Big Grin
pake panci dan wajan keliling kampung emoticon-Wkwkwk
mau komplen tapi... emoticon-Ngacir2
Klo gitu di ubah pake cara daring aja y bree...bikin aplikasi sahur yg dikendalikan dari pusat untuk mengaktifkan alarm hp orang yg punya.....emoticon-2 Jempol
karena banyak yg miskin jadi gak punya jam alarm atau hp.
Karena banyak orang bodo
BIG NO....!

Palingan biar dibilang wow, udah bisa bangun lebih awal.
Situ enak, abis teriakan trus molor. Lha wong pengangguran.

Subuh jam 4.30, tapi dari jam 3 udah teriakan gak jelas.

Orang butuh ketenangan, butuh istirahat.
emoticon-Ngamuk
lebay kali lah pakai pengeras suara teriak2 bangunkan org

zaman now udah ada alarm di ponsel dll ...

ane prefer pake alarm,ada hape, ada weker. Secara ada org lain yg ga butuh sahur (agama non islam, ibu2 baru melahirkan, bayi, orang sakit).Udah tradisi sih ya, jadi agak susah. Dikota kelahiran ane malah pake obrog, bpk2 dan anak muda (laki doang) keliling pake bedug sambil teriak "sahuuur" ky iklan di tv
1) Ya memang sekarang jaman udah maju, tapi apakah semua orang bisa mengikuti perkembangan jaman? Saya ambil contoh ibuk saya, walopun masih ada hp tapi masih sulit buat bener bener bisa, dan untuk sahur, ibuk saya juga masih tertolong dengan adanya himbauan sahur lewat pengeras suara

2) Kalau soal non muslim terganggu atau tidak, ya harap maklum lah soalnya kita hidup berdampingan semua agama, gak mungkin dong kita harus memprioritaskan satu agama aja, ibarat natal, kita orang muslim harus bisa toleransi terhadap natal, terhadap suara gereja tiap hari minggu, oleh karena itu lebih baik juga jika non muslim juga bisa toleransi terhadap adzhan, pengeras suara saat sahur, dsb

intinya saling toleransi aja
Quote:


Nah iya ntuh juga gan emoticon-Hammer2
Quote:


Quote:




Quote:


Jadi tetep mesti pake pengeras suara yak gan emoticon-Embarrassment

Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:


Nah ho'oh gan emoticon-Mad

Quote:


Sabar gan emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Betul banget gan emoticon-2 Jempol
Sebenernya yang dibilang ngeganggu itu kalau suara dari pengeras suaranya kurang jelas, kaya kresek kresek tp ttp di paksa untuk dikeraskan

Trus suaranya misal seperti dipermainkan, ini yang mengganggu

Kalau sekedar membangunkan aja saat sahur gapapa lah

Ane juga seneng kok dengan momen momen kaya puasa gini

Quote:


kalo betul dikasih cendol enggak?

Quote:


Ane mah belon iso gan emoticon-Mewek
Quote:


Tapi ini durasinya bisa ampe 2 jam gan emoticon-Cape d...
Quote:


Yang point pertama, mugnkin ane kasih ide lebih baik atau ada baiknya daripada mengganggu tetangga lain lebih baik salah satu keluarga membangunkan seluruh keluarga, mislakan ibu ente kan susah bangun kalau pake HP pun pasti gagal, nah coba ente yang bangunin gitu atau siapa gitu. Kan lebih enak emoticon-Big Grin


Point kedua?? Sorry ane tertuju sama point pertama ente itu saja emoticon-Leh Uga
udah diemin aja...nty ikutan kaya ts kalau komen apalgi mengiyakan,,,sama aja mencari pembenaran...dan pola hidup kurang sehat yang biasanya keganggu kalau pas sahur...!!!

ga sekalian aja bilang kalau azan pake aplikasi aja ga usah di masjid...sahur itu sunnah wajibnya puasa...sebagian malah bilang kurang afdol puasa tanpa sahur...itu juga yang jadi alesan kenapa sahur itu penting sepenting puasanya

kalau mau di bahas ayatnya seabreg karena puasa 1 dari 5 rukun islam...jadi ga kalah pentingnya sama yang lain...dan puasa juga amalan yang langsung diberikan pahalanya oleh allah SWT




Quote:


Ane ga lagi nyari pembenaran, apalagi keganggu gan.
Kan ane tanya apa perlu, gitu kan.
Kalo adzn kan durasinya ga lama gan terus waktunya juga ga ada yg tengah malem. Ane juga termasuk yg menjalankan sahur, gan.